J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Permainan Nyali dan Nyawa di Escape Room

              Permainan Nyali dan Nyawa di Escape Room

              00
              Sabtu, 5 Jan 2019, 13:30 WIB
              Sudah pernah mengalami permainan Escape Room di Indonesia? Jika belum, ada baiknya kamu coba terlebih dahulu sebelum menonton film ini. Sensasi rasanya bisa lebih menantang! Film berdurasi hampir dua jam ini menawarkan aksi tanpa henti yang tak hanya menegangkan tapi juga membuat penonton tidak tenang!

              Apakah kamu pernah mencoba pengalaman bermain di Escape Room? Ini merupakan permainan berkelompok di satu gedung yang sudah diatur sedemikian rupa, dengan interior yang memiliki tema (entah dari film, game atau fiksi lainnya), terbagi-bagi dalam beberapa ruang tantangan yang berbeda atau stage lengkap dengan tantangan, jebakan atau props, dan dalam masing-masing ruangannya tersembunyi petunjuk untuk lanjut ke stage selanjutnya, terus demikian hingga tantangan selesai dan semua orang bisa keluar dari gedung tadi.

              Di Indonesia sudah ada loh, salah satunya adalah Pandora Experience. Dengan 8 outlet wahana permainan Escape Room yang tersebar di kota Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Tangerang, Pandora menawarkan 33 tema permainan yang mana di setiap outletnya memiliki episode yang berbeda dengan outlet lain, juga dengan tingkat kesulitan, sensasi, dan aktivitas fisik yang berbeda pula.

              Nah, konsep Escape Room sudah cukup populer di luar negeri, sehingga orang-orang biasanya selalu tertarik apabila ada Escape Room dengan tema baru. Film ini mengisahkan tentang sekelompok orang, dari latar belakang berbeda-beda, yang dikumpulkan oleh pihak misterius dalam sebuah permainan Escape Room baru yang dijamin membuat mereka penasaran (juga karena hadiahnya berupa uang puluhan ribu Dolar AS). Nah, siapa yang tidak ingin dong, bermain sekaligus menang uang?

              BACA JUGA
              • 3 Gadget yang Sebenarnya NGGAK Kamu Perlukan untuk Menghadapi Kuliah
              • 8 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta Untuk Mahasiswa
              • 10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Mahasiswa yang Aktif Belajar!

              Try To Escape This!

              Escape Room Cozy Group

              Enam orang yang berbeda dan tidak saling kenal, pada suatu hari mendapat kotak misterius di depan rumahnya masing-masing. Kotak tersebut merupakan teka-teki, dan ketika berhasil dipecahkan, muncullah petunjuk mengenai sebuah Escape Room baru yang bisa mereka coba apabila penasaran, dan ada hadiah melimpah bila mampu keluar dari tantangan tersebut.

              Para tokoh ini memiliki sifat yang sangat berbeda juga, contohnya ada mahasiswi penyendiri namun pintar bernama Zoey (Taylor Russell), pebisnis sukses bernama Jason (Jay Ellis), dan seorang karyawan yang hidup serba pas-pasan dan kecanduan game serta alkohol bernama Ben (Logan Miller).

              Zoey, Jason, dan Ben, dipertemukan dengan penggila game Escape Room Danny (Nik Dodani), veteran perang yang punya trauma bernama Amanda (Deborah Ann Woll) dan juga supir truk bernama Mike (Tyler Labine). Mereka disuruh masuk ke dalam sebuah ruang tunggu dan mendapat instruksi agar tetap di situ sampai permainan dimulai.

              Menit demi menit, jam demi jam berlalu, tidak ada yang terjadi, sampai akhirnya salah satu dari mereka mencoba membuka pintu, dan kenop pintu malah terlepas, memunculkan sebuah tombol putar yang menunjukkan angka-angka aneh, semua orang pun curiga bahwa Escape Room sudah dimulai.

              Real Game Real Consequences

              Escape Room 8 Ball Room

              Masalahnya, Escape Room betulan biasanya tidak akan membuat kamu, pemainnya, terluka ataupun juga terkuras secara fisik. Biasanya cuma seram saja (ditambah kemunculan zombie atau hantu), atau dibatasi waktu sehingga permainannya menjadi lebih menegangkan dan seru. Kalau Escape Room dalam film ini? Ya so pasti berbeda, karena hadiahnya juga sangat luar biasa.

              Bedanya adalah, Escape Room kali ini bisa membuat kamu kehilangan nyawa kalau sampai gagal memecahkan teka-tekinya, atau berbuat kesalahan, atau kehabisan waktu! Ya, siapa sih yang tidak mau mendapat hadiah uang? Tapi caranya mungkin tidak dengan mempertaruhkan nyawa semacam ini.

              Konsep dari film Escape Room ini sudah banyak dilakukan film lain, walau tidak sepenuhnya serupa. Ada film Saw ataupun juga Cube yang menunjukkan ruang dengan teka-teki, dan jebakan-jebakan serta permainan yang mengancam jiwa. Tapi bedanya, di Escape Room kamu akan bisa membayangkan betapa stres berada di kondisi harus memecahkan teka-teki, sekaligus diberi batas waktu, sekaligus nyawa terancam.

              Belum lagi, tantangan-tantangan permainan yang harus dihadapi keenam karakter itu sangat bervariatif, mulai dari api, es/salju, jungkir balik, ruang menyempit dan lain sebagainya. Semua detail dan angle pengambilan gambar sangat luar biasa rapih dan meyakinkan, seakan-akan kita berada langsung dalam ruang tersebut.

              Who Is Behind The Game?

              Escape Room Inside 01

              Siapa yang menjalankan Escape Room tersebut? Dan apakah hadiah puluhan ribu Dolar itu benar adanya? Well, untuk mereka yang ada di dalam permainan, tentu lebih pusing memikirkan untuk bertahan hidup daripada apa yang ada di balik permainan ini.

              Tapi apa sebenarnya maksud dari diadakannya permainan Escape Game yang demikian mematikan ini? Mengapa keenam orang khusus itu yang dipilih? Kenapa tidak semuanya orang jenius atau semuanya orang bodoh? Pasti ada maksud di balik semua itu, dan apabila berhasil selamat dari tantangan Escape Room, saatnya untuk membongkar semua rahasia tadi.

              Menonton film ini kita cukup dibuat penasaran dan gregetan dengan ancaman dan misterinya, terkadang juga diselingi keributan di antara keenam karakter tersebut, wajar saja, karena mereka mau menyelamatkan nyawanya masing-masing. Semua intrik itu berhasil dipadu dengan baik dalam Escape Room yang disutradarai oleh Adam Robitel ini (ia juga pernah menyutradarai Insidious: the Last Key).

              Apabila kamu mencari film dengan genre misteri, thriller, atau horor dan teka-teki, ini adalah film yang sangat cocok. Jangan lewatkan film ini! Tapi mungkin tidak terlalu disarankan bila kamu punya klaustrofobia ya. Bagi yang ingin mengalami Escape Room secara nyata juga bisa langsung berkunjung ke Pandora Experience seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, karena film ini akan terasa lebih menggigit bila kamu sudah mengalami permainan sejenis.

              Bingung mau coba dimana? Silahkan mampir ke Mall Alam Sutera untuk mencoba permainan Escape Room dengan tema S.S Poisedon, Ravensbruck Biohazard, The Descent, dan Legends El Dorado atau ke Mall Alam Sutera untuk mencoba Escape Room dengan tema The Chernobyl Diaries, Alcatraz dan Amityville.

              Patut dicoba juga #EscapeRoomMovie Facebook camera effect yang kini sudah tersedia.

              APPS TERKAIT
              Tomb Raider I
              Games Square Enix
              Hutan Pakar Adventure 1.0.9
              Games Inmotion
              Marble Legenda - Zuma 4.0.078
              Games easygame7
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal