J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Penyakit Aneh Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Video Game

5 Penyakit Aneh Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Video Game

Kamis, 21 Jun 2018, 14:00 WIB

Video game selalu mempunyai banyak ide menarik untuk dijadikan dasar dari suatu cerita. Salah satu yang paling sering digunakan adalah virus. Bukan virus seperti trojan atau malware, melainkan virus berbentuk penyakit aneh atau wabah mematikan. Virus seringkali digunakan oleh para developer sebagai tema utama terutama di video game bertema horror atau zombie.

Dalam video game, virus seringkali digambarkan sebagai penyakit menular mematikan yang bisa merubah seseorang yang terinfeksi menjadi monster mematikan. Tak jarang, developer menggunakan penyakit yang memang ada di dunia nyata untuk dijadikan inspirasi bagi virus dalam game. Akan tetapi, tak sedikit pula yang hanya virus fiktif belaka. Berikut 5 penyakit aneh paling terkenal sepanjang sejarah video game.

BACA JUGA
  • 7 Game Terbaik Untuk Orang Yang Benci Main Game
  • 6 Gamer yang Mati Mengenaskan Karena Game
  • 5 Game Battle Royale Gratis Saingan PUBG!

5 Penyakit Aneh Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Video Game

1. Blacklight Virus - Prototype

1 731e7
Prototype merupakan game hack n slash yang dikembangkan oleh Radical Entertainment dan dirilis pada tahun 2009. Dalam game ini, virus menjadi sumber kekuatan dari sang karakter utama yaitu Alex Mercer. Blacklight Virus akan mengaktifkan DNA dalam tubuh yang tidak aktif lalu memberinya 'perasaan'. Sebagian besar orang yang terinfeksi virus ini akan mati, sementara yang tidak, akan mendapat kekuatan super. Disebutkan juga, bahwa virus ini dapat menular lewat berbagai hal seperti kontak fisik, paparan melalui air, dan cairan tubuh.

2. Cordyceps Brain Infection - The Last Of Us

2 5dbda
Dalam The Last Of US, Cordyceps Brain Infection digambarkan sebagai virus yang berasal dari jamur mematikan yang berhasil membunuh 60% populasi makhluk hidup di seluruh dunia. Tak heran jika banyak gamer yang menyebut jika virus ini merupakan yang paling mematikan dalam video game. Virus ini mengambil alih kendali otak seseorang, memanipulasi kemampuan mereka untuk berpikir dan mmerubahnya menjadi monster. Perlu diketahui, virus ini terinspirasi dari salah satu episode program Planet Earth milik BBC. Dalam episode itu, dijelaskan apabila jamur Cordyceps mampu mengendalikan otak serangga dan tumbuh dikepalanya.

3. Green Poison - The Division

3 2a79e
Green Poison pada dasarnya merupakan penyakit cacar yang memiliki efek lebih cepat dan lebih mudah menular. Dalam The Division, virus ini juga dikenal sebagai Dollar Flu, lantaran metode penyebarannya melalui uang dollar yang sengaja diinfeksi. Green Poison sendiri diciptakan oleh Dr. Gordon Amherst, dan ahli virologi bernama Dr. Kandel yang didalam game, diceritakan sedang membuat obat penawarnya. Green Poison juga dijelaskan sebagai virus hibrida yang mengandung banyak virus mematikan lainnya seperti ebola, H1N1, hantavirus, marburg swineflu, dan demam berdarah. Tujuan utama dibuatnya virus ini adalah untuk mengontrol populasi manusia.

4. Genophage - Mass Effect

4 Cc550
Genophage merupakan senjata biologis dari semesta Mass Effect, yangdigunakan untuk menurunkan populasi secara drastis. Pada awalnya, Genophage digunakan oleh para Salarians untuk mencegah musnahnya populasi, bukan sebaliknya. Akan tetapi, ras alien Turians malah mengambilnya dan memanfaatkannya untuk tujuan kejahatan. Dalam Mass Effect, Genophage bisa dibilang merupakan hal penting karena memegang sebagian besar cerita dalam game. Di seri ketiga Mass Effect, pemain diberi pilihan untuk menyembuhkan yang terinfeksi atau tidak. 92% memilih untuk menyembuhkan, sementara sisanya membiarkan kehidupan hancur karena genosida.

5. T-Virus - Resident Evil

5 57e15
Tyrant Virus atau biasa disebut sebagai T-Virus, merupakan virus mematikan yang ada di franchise Resident Evil. Apabila kamu penggemar game buatan Capcom ini, pasti paham apabila T-Virus dapat merubah seseorang menjadi zombie. Virus ini dapat menyebabkan nekrosis dan juga demensia. Virus ini dikembangkan oleh Umbrella Pharmaceuticals pada akhir tahun 1960-an, untuk keperluan militer. Sayangnya, virus ini secara tak terduga menjadi sangat mematikan dan menular, sehingga membuat banyak orang terbunuh. Diketahui jika ada 4 hal yang bisa menyembuhkan penyakit ini, yaitu AT1521, t-vaksin, antibodi dan obat bernama 'daylight'.

Itu tadi informasi menarik mengenai penyakit aneh paling terkenal sepanjang sejarah video game. Sebenarnya ada banyak penyakit mematikan diluar sana, namun Jaka hanya menjelaskan beberapa yang benar-benar 'merusak' keseluruhan video game itu sendiri. Dari beberapa penyakit diatas, ada yang berasal dari video game favorit kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Unik Android Seru 476ed

5 Aplikasi Android Unik Ini DIJAMIN Bakal Bikin Hidup Kamu Makin Seru!

Nidalee League Of Legends League Of Legends Video Games Irithel Wallpaper 29e7e

5 Hero Carry Terbaik di Mobile Legends 2018

Aplikasi Alarm Antimainstream 1485f

5 Aplikasi Alarm Antimainstream Paling Ampuh Buat Bangunin Sahur

Cara Mempercepat Koneksi Internet 628b6

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android dengan VPN

SampulJT 76fc1

5 Fitur Rahasia WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui Orang!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Virus Berbahaya Nan Nyeleneh yang Pernah Menghebohkan Dunia!

5 Virus Berbahaya Nan Nyeleneh yang Pernah Menghebohkan Dunia!

Waspada, 4 Virus Alien yang Mematikan Ini Ada di Bumi!

Waspada, 4 Virus Alien yang Mematikan Ini Ada di Bumi!

Gak Berbahaya! 5 Virus Komputer Ini Malah Bermanfaat Loh

Gak Berbahaya! 5 Virus Komputer Ini Malah Bermanfaat Loh

Gak Mematikan, Ini 5 Virus Komputer Paling Aneh yang Pernah Ada

Gak Mematikan, Ini 5 Virus Komputer Paling Aneh yang Pernah Ada

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal