J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Kaskuser Henry Sucipto dan 4 Orang Ini Ngaku Pernah Menjelajah Lintas Waktu (Time Travel)

              Kaskuser Henry Sucipto dan 4 Orang Ini Ngaku Pernah Menjelajah Lintas Waktu (Time Travel)

              00
              Senin, 12 Sep 2016, 10:00 WIB
              Kita selalu percaya bahwa waktu terus berputar dan selalu berjalan ke depan. Namun, pernahkah kita berpikir untuk menjelajah waktu tersebut? Entah ke masa lalu atau ke masa yang akan datang.

              "Perbedaan antara masa lalu, sekarang dan masa depan hanyalah ilusi, namun terus-menerus." Albert Einstein.

              Kita selalu percaya bahwa waktu terus berputar dan selalu berjalan ke depan. Namun, pernahkah kita berpikir untuk menjelajah waktu tersebut? Entah ke masa lalu atau ke masa yang akan datang.

              Banyak para ilmuwan mendebatkan hal ini, namun sampai sekarang belum ditemukan jawaban pasti mengenai apa, mengapa, dan bagaimana penjelajahan waktu tersebut. Tapi, ada beberapa kisah orang-orang di dunia, yang seakan membuktikan penjelajahan waktu itu bukanlah hal yang mustahil. Benarkah begitu? Berikut ulasannya.

              BACA JUGA
              • VIDEO: SERAM!! Komputer Ini Bisa Memprediksi Waktu Kematianmu
              • Begini Cara Ubah Smartphone Kamu Jadi Mesin Waktu
              • 5 Tips Membuat Video Time-Lapse dengan HP Android Kamu

              5 Orang Ini Ngaku Pernah Melintasi Waktu (Time Travel)

              1. John Titor

              63e199dd8e9b022d0c39689d405aaf32

              Mungkin di antara kalian pasti ingat kisah ini, dimana seseorang menggemparkan dunia pada akhir tahun 2000, atas pernyataannya di internet. John Titor, mengaku sebagai seorang tentara Amerika dari tahun 2036. John menyebut bahwa dirinya tengah dalam perjalanan kembali ke tahun 1975 untuk mendapatkan IBM 5100, sebuah komputer pada masa itu untuk dibawa ke masa depan sebagai anti virus, dari virus komputer yang dapat menghancurkan dunia.

              John pun juga memberikan gambaran masa depan dan peristiwa apa saja yang akan terjadi di tahun mendatang. Sejak 2001 John tak pernah muncul kembali, namun para 'Titormania', mengatakan Ia telah kembali dalam tugasnya. 'Titormania' juga bersatu dan mendirikan John Titor Foundation, dengan mencetak sekitar 151 postingan John Titor di internet ke dalam buku.

              2. H kan Nordkvist

              Pada tanggal 30 Agustus 2006, seorang pria berumur 36 tahun, H kan Nordkvist tengah membetulkan pipa wastafel di rumahnya. Namun, saat ia merangkak di bawah wastafel, ia tak pernah mencapai pipanya dan hanya merangkak terus hingga akhirnya ia melihat cahaya di ujung terowongan.

              Setelah sampai Ia tetap berada di rumahnya, namun pada tahun 2042. Yang mengejutkan Ia bertemu dengan dirinya sendiri yang sudah berumur 72 tahun, bahkan mereka tak lupa selfie bersama. Nordkvist juga mengunggah kisah ini dan video saat Ia 'berada' di tahun 2042 ke YouTube.

              Ini menjadi perdebatan hangat di Eropa, Amerika, dan bahkan Indonesia pada saat itu. Banyak yang mengatakan ini adalah bukti konkret bahwa penjelajahan waktu benar adanya. Namun, beberapa waktu kemudian Nordkvist mengakui di blog pribadinya bahwa video itu hanyalah sebuah strategi viral marketing oleh perusahaan AMF Pension. Dan setelah video AMF Pension muncul, blog Nordkvist tidak dapat diakses.

              3. J. Bernard Hutton dan Joachim Brandt

              03bf226fd77698273dff696471826709

              Pada tahun 1932, wartawan surat kabar Jerman, J. Bernard Hutton dan fotografer Joachim Brandt saat itu tengah mengunjungi sebuah galangan kapal di Hamburg untuk melakukan wawancara. Sesaat mereka pergi, mereka mendengar dengung mesin pesawat. Mereka melihat ke atas, dan langit ternyata penuh dengan pesawat tempur. Bom mulai meledak di sekitar mereka, mengubah tempat itu bagaikan neraka.

              Brandt pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini dan mengambil gambar dari kehancuran tersebut. Mereka berdua kembali ke kantor dan segera menyerahkan apa yang mereka dapatkan. Namun setelah film di proses, tak ada gambar apapun yang menunjukkan kehancuran akibat serangan. Editor menyangka kedua orang ini sedang mabuk.

              Setelahnya Hutton pindah ke London. Pada tahun 1943 Hutton melihat sebuah artikel koran yang memberitakan serangan udara di Hamburg. Foto-foto yang tertera, menunjukkan dimana galangan kapal yang hancur, seperti yang ia dan Brandt lihat pada 11 tahun yang lalu.

              4. Andrew Carlssin

              Af5da1861878527c7e6787608c1a0e9a

              Andrew Carlssin digiring oleh FBI atas permintaan SEC (Security and Exchange Commission) untuk diinterogasi. Carlssin dicurigai melakukan sebuah pelanggaran insider trading atau perdagangan orang dalam. Semua ini bermula saat Carlssin tak satu kalipun gagal dari 126 portofolio yang ia taruh dalam perdagangan saham.

              Namun, saat interogasi Carlssin memberikan pernyataan yang cukup mencengangkan. Ia mengatakan keberhasilannya tersebut karena ia berasal dari tahun 2256, di mana kala itu ia ditangkap pada tahun 2003. Namun, beberapa waktu kemudian, tiba-tiba berita tentang Carlssin menghilang, dan tak ada media yang meliputnya lagi. SEC dan FBI pun menyangkal bahwa mereka pernah menangkap orang bernama Andrew Carlssin. Tapi, pengacara Carlssin mengatakan harusnya ia bertemu Carlssin pada tanggal 2 April 2003, namun ia tidak muncul, hilang begitu saja.

              5. Kaskuser

              0fabcda1e6a6f7479266198eafa918d0

              Tepat 5 tahun yang lalu, sebuah kisah penjelajah waktu yang berasal dari Indonesia, tepatnya di salah satu forum internet terbesar, yaitu KasKus. Henry Sucipto dan Thomas Francois, dua orang yang mengaku berasal dari tahun 2037 di masing-masing thread mereka. Henry adalah orang yang pertama kali membuat heboh dalam thread pengakuannya mengenai tahun 2037.

              Setelah itu Henry menghilang dan munculah Thomas Francois, dimana dalam thread-nya Ia juga mengaku berasal dari tahun 2037 dan memberitahukan berhasil menangkap Henry yang menjadi buronannya. Namun, Thomas tak langsung kembali karena menurut keterangannya, ia harus mengisi ulang bahan bakar mesin waktunya selama seminggu, dan selama itu ia akan membagikan informasi mengenai tahun 2037 melalui KasKus.

              8828898d91138281513f8568acac9d3c
              19bafb4323b5767f91285f8dac401ccc

              Namun, anehnya setelah Thomas dan Henry benar tidak pernah muncul kembali hingga sekarang, seluruh thread mereka dihapus oleh pihak Kaskus tanpa alasan. Apakah pihak KasKus menyembunyikan sesuatu?

              APPS TERKAIT
              Trinitaria Vr Icon
              Trinitaria VR 1.0.1
              Games Garent Games
              Farm Heroes Saga Icon
              Farm Heroes Saga
              Games King
              Vainglory Icon
              Vainglory 2.0.2 (46378)
              Games Super Evil Megacorp
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal