J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mudik Asyik, Dijamin Gak Nyasar dan Kuota Awet!

Jumat, 24 Jun 2016, 10:41 WIB
Mudik Lebaran 2016 sudah semakin dekat, apakah kamu sudah siap? Pastikan untuk bikin mudik jadi semakin asyik dengan fitur-fitur canggih dari Google Maps berikut ini!

Tak terasa masanya mudik lebaran 2016 sudah dekat. Ritual tahunan masyarakat Indonesia melakukan mudik lebaran sudah menjadi suatu keharusan tersendiri. Namun yang namanya mudik pasti ada suka dukanya. Mulai dari perjalanan panjang dan habisnya waktu karena hal-hal tak terduga kadang bisa bikin mudik asyik jadi nggak seru. Bayangin aja, lagi enak-enak naik bis atau kendaraan lainnya, tiba-tiba saja terkena macet parah. Bikin bete kan?

Nah, buat kamu yang pengen jadiin mudik lebih asyik, Women Will Google punya tips mudik seru yang tidak hanya asyik, tapi juga ngejamin nggak nyasar dan bikin kuota kamu awet! Lewat acara Women 2.0: Wanita dan Teknologi yang dipandu oleh Putri Silalahi, Product Communications, Google Indonesia pada hari Selasa, 21 Juni 2016 ini, Google menginformasikan fitur-fitur baru beragam aplikasi Google. Untuk mempraktekan tips mudik asyik 2016 ala Google ini, kamu harus sudah meng-install aplikasi-aplikasi unggulan Google seperti Google Maps, YouTube dan Google Calendar. Yuk, kita mulai!

BACA JUGA
  • 7 Fitur Baru Google Maps, Bikin Kamu Anti Telat dan Nyasar
  • Cara Menyimpan Semua Password yang Kamu Miliki ke Akun Google
  • Inilah 10 Fitur YouTube yang Belum Banyak Diketahui Orang, Termasuk Kamu?

Mudik Asyik Gak Nyasar Lagi

Ditemani Martha Puri Natasande, seorang Creativepreneur di balik kesuksesan Ideku Handmade, Putri memulai sesi dengan memperkenalkan salah satu fitur baru dari Google Maps, terutama buat kamu yang nyetir sendiri ketika mudik lebaran 2016. Untuk mengalami serunya mudik lebaran 100%, kayaknya sudah so pasti kamu harus membekali diri dengan Google Maps. Mayoritas smartphone android modern sekarang sudah dilengkapi dengan aplikasi Google Maps. Tapi tahu nggak kalo sekarang Google Maps sudah punya fitur baru? Yep, sekarang Google Maps bisa bantu mudik lebaran kamu lewat fitur Search Along the Route ! Bagaimana cara mengaktifkannya?

Mudik Asyik 0

Download aplikasi Google Maps jika belum terpasang di smartphone kamu. Jika sudah, pastikan aplikasi Google Maps kamu sudah terupdate jadi versi terbaru. Jika belum, masuk dulu ke Google Play dan update, ya!

Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

Buka Google Maps, lalu masukan lokasi dan tujuan mudik kamu (1), kemudian tekan tombol navigasi (2) yang tertera di kanan bawah. Setelah itu, kamu akan masuk ke laman navigasi. Di sana kamu bisa langsung menekan tombol Search (3) untuk mengaktifkan fitur Search Along the Route . Seperti yang bisa kamu lihat, tombol Search tadi akan memunculkan lima tombol lain seperti Gas Stations (SPBU), Restaurants (Restoran), Grocery Store (Super Market/Mini Market), dan Coffee Shops (Kedai Kopi).

Mudik Asyik 1

Katakanlah kamu di perjalanan tiba-tiba bensin habis, nah tinggal pencet deh tuh tombol Gas Stations (SPBU) dan secara otomatis Google Maps akan merute ulang panduan perjalanan kamu agar bisa mampir dulu ke SPBU terdekat! Berlaku juga kalau kamu tiba-tiba merasa lapar atau haus, tinggal klik Coffee Shops (Kedai Kopi), dan voila! Kamu akan dirute ulang mengarah ke lokasi tersebut tanpa harus berhenti tanya sono-sini dan nyasar karena detour!

Mudik Asyik 2

Mudik Seru Gak Bocor Doku

Kalo kamu mudik serunya ke luar negri, alias sambil jalan-jalan jangan lupa untuk download terlebih dahulu peta kota atau negara tujuan. Peta yang telah di-download terlebih dahulu bisa kamu gunakan di negara tujuan tanpa internet! Tau sendiri kan kuota di luar negeri mahal jaya. Kalo gak mau Bocor Doku alias bokek, download dulu petanya di Indonesia! Sangat disarankan untuk memakai WiFi agar kuota kamu awet dan tidak cepat habis.

Mudik Asyik 3

Untuk download peta tujuan, kamu bisa mulai dengan mengetikan nama kota atau negara tujuan. Setelah muncul peta yang diinginkan, segara tarik bagian bawah peta ke atas (1). Tampilan penjelasan singkat kota atau negara tersebut akan muncul, lengkap dengan sederet tombol pendukung seperti Save (simpan), Share (bagikan) dan Download (unduh). Pilih tombol Download (2) untuk mengunduh peta pilihan kamu.

Mudik Asyik 4

Setelah peta terunduh, di kota atau negara tujuan kamu bisa buka Google Maps hanya dengan mengaktifkan GPS lalu masuk ke tombol Side Menu (tiga garis) yang terdapat di pojok kiri atas laman pertama Google Maps. Tombol ini akan memunculkan menu tersembunyi di sebelah kiri laman (1). Akses peta yang tadi diunduh bisa kamu temukan di bagian Offline Areas (2). Jika unduhan selesai, kamu bisa langsung menggunakan peta kota atau negara tujuanmu. Mudah, Kan?

Mudik Asyik 51

ARTIKEL TERKAIT
Cara Streaming Youtube Hemat Kuota 70864

Cara Streaming Video YouTube Meski Sedang Miskin Kuota

Beta Tester Android

Trik Rahasia Untuk Menjadi Beta Tester Aplikasi Terbaru Google Play 

Modus Doze

Cara Mengatasi Boros Baterai di Android Marshmallow

Smartphone Android Terbaru

10 Smartphone Android Terbaru Juni 2016

Kenapa Ada Kuota Banner

Kenapa Harus Ada Kuota, Bukannya Unlimited? Ini Dia Penjelasannya!

Hemat Kuota Data

10+ Cara Menghemat Kuota Data di Smartphone Android

APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Google Earth
Google Earth for Android 8.0.2.2334
Apps Google Inc.
Google Translate Logo Df1b9
Google Translate 6.13.0.03.335515430
Apps Google
Snapseed Icon
Snapseed 2.19.0.201907232
Apps Google LLC
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Fitur Baru Google Maps, Bikin Kamu Anti Telat dan Nyasar

7 Fitur Baru Google Maps, Bikin Kamu Anti Telat dan Nyasar

Google Maps VS Waze: Mudik Cepat Sampe Pake yang Mana?

Google Maps VS Waze: Mudik Cepat Sampe Pake yang Mana?

Canggih! 4 Fitur Baru Google Maps Ini Khusus Dibuat Untuk Indonesia!

Canggih! 4 Fitur Baru Google Maps Ini Khusus Dibuat Untuk Indonesia!

Inilah Bukti Kalo Google Ternyata Lebih Perhatian dari Pacar Kamu

Inilah Bukti Kalo Google Ternyata Lebih Perhatian dari Pacar Kamu

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal