J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Mitos Video Game Yang Hingga Kini Masih Dipercaya Banyak Gamers

5 Mitos Video Game Yang Hingga Kini Masih Dipercaya Banyak Gamers

Minggu, 3 Jun 2018, 14:00 WIB
Selama bertahun-tahun, gamers selalu berusaha untuk menjelajahi setiap tempat di game mereka untuk mencari apa yang mungkin diselipkan oleh developer. Bahkan, saat ini ada beberapa gamers yang rela menjelajahi setiap inci peta di Destiny atau setiap sudut area di World Of Warcraft demi menemukan sebuah easter egg.

Selama bertahun-tahun, gamers selalu berusaha untuk menjelajahi setiap tempat di game mereka untuk mencari apa yang mungkin diselipkan oleh developer. Bahkan, saat ini ada beberapa gamers yang rela menjelajahi setiap inci peta di Destiny atau setiap sudut area di World Of Warcraft demi menemukan sebuah easter egg.

Ketika beberapa gamers menemukan apa yang mereka inginkan, beberapa tidak. Dan itu semua pada akhirnya hanya menjadi mitos yang entah bagaimana, masih banyak dipercaya oleh sebagian gamers. Berikut 5 Mitos Video Game Yang Hingga Kini Masih Dipercaya Banyak Gamers.

BACA JUGA
  • 7 Easter Egg Paling Menyeramkan yang Pernah Ditemukan Gamer
  • 5 Easter Egg Game Ini Butuh Waktu Bertahun-tahun Untuk Ditemukan
  • Inilah Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game

5 Mitos Video Game Yang Hingga Kini Masih Dipercaya Banyak Gamers

1. Bigfoot pada GTA San Andreas

1 9c97c

Sebagai game berbasis open-world, franchise GTA memang selalu diisi dengan banyak kehidupan, detail dan juga konten tersembunyi. Pada seri San Andreas, ada satu mitos yang sempat mengemuka, yaitu keberadaan Bigfoot. Beberapa gamers mengatakan bahwa monster berbulu hitam lebat ini dapat ditemukan di area pegunungan di malam hari. Sayangnya, Bigfoot pada GTA San Andreas hanyalah tipuan belaka. Perwakilan dari Rockstar bahkan mengakui jika tidak ada yang namanya Bigfoot di GTA SA. Untungnya, komunitas modding menemukan cara untuk memasukkan Bigfoot ke dalam versi PC, GTA SA.

2. Bermain Sebagai Luigi pada Mario 64

2 9f864

Mario 64 memiliki hampir semua hal dari seri Super Mario kecuali satu, yaitu Luigi, saudara laki-laki Mario yang tidak bisa ditemukan. Fakta ini langsung memunculkan gagasan baru apabila Luigi sebenarnya ada, namun harus ditemukan dengan cara tertentu. Sebuah plakat di halaman kastil utama bertuliskan "L is real 2041", memicu desas-desus bahwa Luigi dapat ditemukan dengan cara mengumpulkan setiap koin di dalam game. Tentu saja, anggapan ini tidak benar, dan Luigi memang tidak dimasukkan Nintendo ke Mario 64. Kabar baiknya, 5 tahun kemudian, game spin off dari Luigi diluncurkan untuk Nintendo Gamecube.

3. Menghidupkan Kembali Aeris pada FF VII

3 83a40

Aeris merupakan salah satu karakter yang bisa dimainkan di FF VII, yang mati di tangan Sephiroth. Fakta bahwa Aerish memiliki senjata Ultimate dan Level 4 Limit Break serta kepentingannya di dalam plot, memunculkan rumor bahwa suatu saat nanti ia bisa dihidupkan kembali. Rumor yang tersebar luas di kalangan penggemar FF ini, pada akhirnya tidak terbukti sama sekali. Tidak ada satu cara pun untuk menghidupkan Aeris kembali, kecuali Square Enix membuat seri spin-off atau prekuel dimana Aerish menjadi karakter utama.

4. Meniup Cartridge Nintendo Dapat Memperbaiki Masalah

4 79cbd

Bagi siapapun yang memiliki konsol milik Nintendo, pasti tidak asing dengan meniup cartridge. Ya, hal semacam ini biasanya dilakukan oleh pemilik konsol Nintendo ketika game yang ingin mereka mainkan tiba-tiba bermasalah di awal. Cepat atau lambat, dan entah bagaimana, cara itu selalu berhasil. Sebenarnya, meniup cartridge hanyalah sebuah sugesti belaka, dimana gamers secara tidak langsung dipaksa untuk melepas cartridge, meniup cartridge (yang sebenarnya tidak berfaedah), lalu memasukkan yang pada akhirnya membuat cartridge terhubung dengan benar dan game akan berfungsi.

5. Karakter Tersembunyi Bernama Sheng Long di Street Fighter II

5 8b8ef

Karena kesalahan terjemahan, mitos petarung tersembunyi bernama Sheng Long yang ada pada game Street Fighter II, tercipta. Salah satu majalah gaming, yaitu Electronic Gaming Monthly bahkan memperkuat mitos ini dengan membuat artikel yang menjelaskan siapa itu Sheng Long dan bagaimana cara untuk mendapatkannya. Tentu saja, artikel itu hanyalah tipuan belaka yang diketahui sebagai April Mop. Meski pada awalnya hanya mitos, karakter Sheng Long secara tak terduga, benar-benar diciptakan dan muncul pertama kali pada Street Fighter IV. Dalam game yang dirilis pada tahun 2008 itu, Sheng Long berganti nama menjadi Gouken.

Akhir Kata

Itu tadi beberapa info menarik mengenai mitos video game yang hingga kini masih dipercaya banyak orang. Terlepas dari itu semua, mitos dalam sebuah video game memang selalu menarik untuk dicari tahu. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
27 A193d

5 Tips Untuk Menguasai Early Game di Mobile Legends, No 5 Paling Penting

Banner N Bdedc

Cuma Menghancurkan, 5 Teknologi Ini Seharusnya Tidak Ada di Dunia!

Gorr A0b6d

5 Franchise Video Game Paling Brutal yang Harus Dihindari Orang Penakut

Fir 1e9b5

6 Game Eskplorasi yang Membiarkan Gamernya Menjelajahi Dunia Baru

Cheat Mobile Legends E7d93

Cheat Mobile Legends untuk Kendalikan Hero Musuh, Auto Menang!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal