5 Mitos Kerja di Google yang Banyak Dipertanyakan

Default

Bekerja di perusahaan raksasa seperti Google, tentunya pernah kamu impikan, bukan? Soalnya, Google memang sempat tercatat sebagai perusahaan paling diminati oleh para pencari kerja.

Banyak alasan yang membuat Google banyak diminati pencari kerja, seperti gajinya yang sangat besar dan bertemu banyak orang pintar. Tapi, benarkah demikian? Atau itu sebenarnya hanya sekedar mitos semata?

BACA JUGA
  • 20 Bocoran Pertanyaan Aneh Saat Wawancara Kerja di Google
  • 50 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia, Siapa yang Nomor 1?
  • 20 Bocoran Pertanyaan Aneh Saat Wawancara Kerja di Apple

Mitos Kerja di Google

Konon Google sangat memanjakan karyawannya. Fasilitas kantor super lengkap dan mewah, serta gaji dan tunjangan pun siap mensejahterakan pegawainya. Tapi rupanya, ada hal-hal yang cuma jadi mitos semata. Seperti yang JalanTikus rangkum dari Quora berikut:

1. Gaji Besar

Gaji kerja di Google tidak banyak berbeda dengan perusahana lain, tergantung posisi kamu. Namun selama kerja di Google, kamu akan disediakan fasilitas yang kamu butuhkan, seperti makanan gratis, laundry, tempat olahraga, kamar untuk beritirahat, hingga ruangan bermain.

Mitos Kerja Di Google 3

Jadi bukan gaji yang besar, tapi fasilitas yang lengkap. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengambil uang gajimu untuk sekedar bermain, membeli makan, atau mencuci pakaian.

2. Semua Karyawan Google Mengerjakan The-Next-Big-Thing

Mitos Kerja Di Google 2

Jawabannya, TIDAK. Semua karyawan di Google bekerja sesuai dengan job-nya masing-masing. Ada yang berkutat dengan worksheets di Excel, dokumen-dokumen Word, dan lain-lain sesuai tugasnya.

3. Menjadi Manager di Google Itu Keren

Salah besar! Konon, semua kinerja karyawan bagian-bagian tertentu di Google sangat bergantung pada peran si Manager. Bukannya senang dan terlihat keren, hal ini jelas akan menjadi beban berat karena harus bisa mengatur banyak kepala untuk berjalan di satu tujuan.

Mitos Kerja Di Google 4

Tak jarang, kabarnya sering kali posisi manager ini berganti tangan. Entah karena tidak kuat atau karena tidak dipercaya lagi, kamu silakan menebak-nebak.

4. Antar Karyawan Saling Menyayangi

Mitos Kerja Di Google 5

Jika dibandingkan dengan perusahaan lain, benar bahwa Google memiliki lingkungan kerja yang lebih baik dari yang lain, tapi semua relatif. Lingkungan kerja di Google dikenal sangat kompetitif dan kamu akan dikeliligi oleh orang-orang pintar.

5. Naik Jabatan Itu Mudah

Kata siapa naik jabatan di Google itu mudah? Jika dikaitkan dengan poin sebelumnya, jelas susah. Soalnya dengan dikelilingi banyak orang pintar, kamu yang tidak terlalu pintar harus berusaha dua kali lipat dari mereka, agar hasil kerjamu tidak terlihat memalukan.

Mitos Kerja Di Google 6

Dalam kasus jika kamu memang sangat pintar, maka kamu harus bekerja ekstra keras agar bisa memberikan hasil kerja yang brilian. Saat itu tercapai, naik jabatan mungkin saja terjadi.

Itulah beberapa mitos kerja di Google. Jadi gimana, kerja di Google gak semenyenangkan mitos yang kamu dengar kan? Atau kamu masih tetap berpikir bahwa kerja di Google itu menyenangkan dan penuh tantangan?

Baca juga artikel seputar Google atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Rugi Kalo Gak Add Official Account LINE! Ini 5 Alasannya
Alasan Jangan Jual Smartphone Android 6
Butuh Uang? Jangan Jual Smartphone Android Kamu, Ini 5 Alasannya!
Cara Ubah Tampilan Android Jadi Macbook Banner
Cara Android Jadi MacBook Tanpa Root, Yuk Cobain!
Alasan Harga Smartphone Xiaomi Murah 6
5 Alasan Harga Smartphone Xiaomi Bisa Murah
APPS TERKAIT
Google Translate Logo Df1b9
Google Translate 6.13.0.03.335515430
Apps Google
Google Play Store Icon
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
Google Camera Logo 50b83
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal