J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Nyangka!!! 7 Miliarder ini Ternyata Pernah Putus Sekolah Lho

Senin, 10 Sep 2018, 11:00 WIB
Inilah 7 miliader dunia yang ternyata pernah putus sekolah. Penasaran?

Pendidikan merupakan hal terpenting yang wajib dipenuhi oleh seluruh masyarakat di dunia, karena melalui pendidikan itulah seseorang dapat meraih ilmu dan pengetahuan yang nantinya akan sangat berguna dalam berbagai aspek kehidupan. Namu,n pendidikan juga bukan menjadi alasan utama yang mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam berkarir. Karena nyatanya banyak orang sukses yang pernah putus sekolah.

Salah satu contoh nyatanya adalah Mark Zuckerberg yang memutuskan keluar dari Harvard University demi fokus mengembangkan Facebook. Padahal saat itu tidak ada jaminan kesuksesan bagi Facebook, namun Zuck memiliki tekad yang kuat hingga akhirnya dia berhasil mengembangkan Facebook. Hingga akhirnya kini menjelma Facebook menjelma sebagai sosial media yang memiliki basis pengguna terbanyak di seluruh dunia.

Selain Mark Zuckerberg, ternyata masih banyak lho daftar miliader yang pernah putus sekolah. Bahkan beberapa di antara mereka berhasil masuk dalam daftar orang terkaya di dunia lho. Nah, berikut ini seperti yang dirangkum dari Wonder List, inilah 7 miliader dunia yang ternyata pernah putus sekolah.

BACA JUGA
  • 7 Peluang Usaha Sampingan 2018 (Cocok Untuk Karyawan)

7 Miliarder Dunia Yang Ternyata Pernah Putus Sekolah

1. Jack Dorsey

CEO Jack Dorsey 6422e
Sumber foto: wonderlist.com

Tahukah kamu ternyata pendiri Twitter pernah putus sekolah lho. Jack Dorsey adalah seorang ahli teknologi yang bakatnya sudah terlihat saat dia masih remaja. Untuk mengembangkan bakatnya tersebut awalnya dia mendaftar di Universitas Sains dan Teknologi Missouri, namun kemudian dipindahkan ke New York University. Akan tetapi, di universitas tersebut dia malah dikeluarkan karena beberapa alasan yang tidak diketahui.

Hal tersebut membuatnya merintis sebuah perusahaan yang berbasis teknologi di Oklahoma yang berfokus mengirim kendaraan melalui pesan instan secara online. Hingga akhirnya kini dia memiliki Twitter sebagai salah satu sosial media yang paling banyak digunakan oleh orang diseluruh dunia. Bahkan pada Desember 2015, total kekayaan bersih Jack Dorsey adalah US$6,3 miliar lho!

2. Elizabeth Holmes

Elizabeth Holmes Most Successful Businesswomen 3ea62
Sumber foto: wonderlist.com

Elizabeth Holmes adalah pendiri sekaligus CEO Theranos yang didirikan pada 2003 sebagai perusahaan tes darah. Saat ini Theranos adalah salah satu perusahaan laboratorium medis terbaik di dunia. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa pendirinya, Elizabeth Holmes, pernah kuliah Stanford University, tetapi ia memutuskan untuk keluar satu semester kemudian setelah mendirikan Theranos. Kini keputusannya tersebut terbukti tepat karena berkat tekadnya tersebut dia memiliki kekayaan lebih dari US$4,5 miliar.

3. Steve Jobs

Steve Jobs Co Founder CEO Of Apple Inc 6f360
Sumber foto: wonderlist.com

Pendiri sekaligus mantan CEO Apple Inc, Steve Jobs juga merupakan salah satu miliarder yang pernah putus sekolah. Sebelum memiliki peran penting dalam revolusi komputer pribadi bersama dengan Steve Wozniak, Steve Jobs pernah menempuh pendidikan di Reed College, Oregon. Namun karena mahalnya biaya kuliah, ia memutuskan untuk berhenti setelah satu semester.

Namun, hal itu tak menyurutkan semangatnya hingga akhirnya Steve Jobs bersama Steve Wozniak berhasil mendirikan Apple Inc. Kini meskipun dia sudah meninggal, namun jasanya takan terlupakan dalam bidang teknologi khususnya bagi mereka para pecinta produk-produk premium dari Apple Inc.

4. Michael Dell

Michael Dell Was A Gifted 0c2de
Sumber foto: wonderlist.com

Sejak masih muda, Michael Dell memiliki pikiran yang berorientasi bisnis yang brilian, hal itu terbukti saat ia menginvestasikan penghasilannya dari pekerjaan paruh waktu ke dalam bentuk saham. Sebelum sukses dengan bisnisnya, Michael Dell pernah menimba ilmu di University of Texas, namun akhirnya keluar dan memulai bisnisnya dengan menjual kit upgrade untuk PC, yang dikenal sebagai pendiri dan CEO Dell Inc yang tercatat memiliki kekayaan lebih dari US$23,5 miliar.

5. Sheldon Adelson

Sheldon Adelson 382dc
Sumber foto: wonderlist.com

Sheldon Gary Adelson adalah seorang pebisnis sukses yang dilahirkan dalam keluarga yang sederhana. Meskipun ayahnya hanya seorang sopir taksi, bakat bisnisnya sudah muncul saat dia berumur 12 tahun, setelah meminjam US$200 dari pamannya karena mendapatkan lisensi untuk menjual surat kabar di Boston.

Sebelum benar-benar memulai bisnisnya, dia pernah kuliah di City College of New York, namun kemudian memutuskan keluar untuk fokus mengembangkan bisnis. Hasilnya dia terbukti sukses dan kini tercatat sebagai pendiri sekaligus CEO dari Las Vegas Sands, yakni perusahaan kasino dan resor yang berbasis di Paradise, Nevada, Amerika Serikat.

6. Mark Zuckerberg

Business Tycoons Who Are College Dropouts 600x400 66269
Sumber foto: wonderlist.com

Mark Zuckerberg adalah miliarder paling terkenal yang memutuskan meninggalkan bangku kuliah demi memulai bisnisnya. Awalnya sebelum kuliah di Harvard University, dia bekerja paruh waktu sebagai programmer freelance. Namun, pada tahun 2002 dia mulai mengembangkan Facebook dan memutuskan keluar dari Harvard. Beberapa tahun kemudian Facebook menjelma menjadi salah satu sosial media paling populer di dunia, bahkan kini Mark telah mengembangkan bisnisnya dengan mengakuisisi WhatsApp dan Instagram yang secara otomatis membuatnya semakin tajir.

7. Bill Gates

Bill Gates Is The Most Successful Billionaire 17502
Sumber foto: wonderlist.com

Siapa sih yang tak kenal Bill Gates? Konon sejak masih kecil, dia telah mengagumi komputer dan sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau komputer. Sebelum memulai kesuksesannya, dia terdaftar di Harvard University dan bertemu dengan dua orang temannya yakni, Paul Allen. Kemudian Bill Gates keluar dari Harvard, dan bersama Steve Allen mereka meluncurkan Microsoft.

Setelah kesusksesan Microsoft, tak lama kemudian mereka juga mengembangkan OS Windows yang menjadikan komputer pribadi menjadi lebih mudah diakses. Bahkan kini Windows tercatat sebagai sistem operasi yang paling sering dan paling banyak digunakan pada komputer pribadi di seluruh dunia.

Akhir Kata

Itulah 7 miliarder dunia yang ternyata pernah putus sekolah. Hal itu membuktikan bahwa ketiadaan ijazah tak menghalangi kesuksesan seseorang. Namun kegigihan, kerja keras, serta kecerdasan yang mempengaruhi kesuksesan karir seseorang.

ARTIKEL TERKAIT
Download Gbwhatsapp Terbaru 2021 81fb8
Download GB WhatsApp Apk Terbaru
Kode Unik Whatsapp E1f2b
Bisa Hack Lokasi Orang Lain? Ini 10 Kode Unik dan Rahasia di WhatsApp yang Jarang Diketahui!
15 778c9
Bukannya Dikecam 7 Bug Ini Malah Membuat Game Jadi Makin Terkenal
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris 2c373
10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis 2020 | Android & iOS!
APPS TERKAIT
Secure Gallery Icon
Secure Gallery (Pic/Video Lock) 3.4.0
Apps SpSoft
Cashtree Logo Icon
Cashtree: Bagi bagi Hadiah Terus 1.6.2.1
Apps VITI GLOBAL LIMITED
Logo Mainspring Babe Icon
BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia
7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia
Inilah 6 CEO Terburuk Sepanjang Masa yang Bikin Perusahaannya Bangkrut. Jack Ma Termasuk?
Inilah 6 CEO Terburuk Sepanjang Masa yang Bikin Perusahaannya Bangkrut. Jack Ma Termasuk?
7 Perusahaan Terkenal yang Dibuat Oleh Mantan Karyawan Apple
7 Perusahaan Terkenal yang Dibuat Oleh Mantan Karyawan Apple
GOKS! Ini Jumlah Kekayaan 10 Bos Teknologi Paling Tajir di Dunia
GOKS! Ini Jumlah Kekayaan 10 Bos Teknologi Paling Tajir di Dunia

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal