Mengintip Mewahnya Data Center Google

Google, bisa disebut juga sebagai perusahaan IT terbesar dan tersukses setelah Microsoft. Beberapa waktu lalu membuka pintu data center-nya agar bisa dilihat oleh Publik, dan sedikit memberi kita kesempatan untuk mengintip data center mereka dan biasanya itu adalah hal yang sangat rahasia.

Google sendiri memiliki pusat kantor di Mountain View, California, USA. Hanya saja, untuk data center-nya sendiri tidak bertempat disitu, melainkan di beberapa tempat seperti Finlandia, Belgia, Taiwan, Singapura, dll.

Google telah menyediakan Link untuk Publik agar bisa jalan-jalan secara virtual kedalam Data Centernya, berikut linknya : [list] [li]http://www.google.com/about/datacenters/[/li] [li]http://www.google.com/about/datacenters/gallery/[/li] [li]http://www.google.com/green/storyofsend/[/li] [li]http://www.google.com/about/datacenters/inside/streetview/[/li] [/list] Seperti yang kita tahu sebelumnya, Google berasal dari sebuah garasi di Silicon Valley. Lary Page dan Sergey Brin mengembangakan sistem dengan server murahan mewujudkan ambisi mereka untuk membuat peta digital tetang semua informasi di dunia.

Awalnya Google hanya bergerak dan hanya ingin memperkuat situs pencarian, namun saat ini Google juga melayani berbagai aplikasi lainnya dari foto, video, cloud dll. Hingga membutuhkan lebih banyak komputer.

Dan berikut adalah Informasi dimana saja letak Data Center Google berada: Berkeley County, SC, Council Bluffs, Iowa, Douglas County, Ga, Mayes County, Okla, Lenoir, NC, The Dalles, Ore, Hamina, Finlandia, dan St Ghislain, Belgia, Quilicura, Chili, Hong Kong, Singapura dan Taiwan.

Kita harap Google juga dapat membangun Data Center di Indonesia.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal