J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Memex, Search Engine Khusus Melacak Tindakan Kriminal

              Memex, Search Engine Khusus Melacak Tindakan Kriminal

              00
              Jumat, 13 Feb 2015, 10:25 WIB
              Memex adalah mesin pencari yang dikembangkan oleh Pemerintah Amerika untuk mencari tindakan dan kasus kriminal yang bertebaran di Internet, dengan menggunakan browser khusus untuk mengaksesnya.

              Sudah hampir satu tahun, pemerintah Amerika atau lebih dikenal dengan sebutan Defense Advance Research Projects Agency (DARPA) membuat sebuah mesin pencari yang mereka beri nama Memex.

              Memex adalah mesin pencari yang sengaja dikembangkan untuk mencari tindakan dan kasus kriminal yang ada di internet. Kita tahu bahwa dunia internet terbagi dua, Surface dan Dark Web. Nah, yang akan Jaka bahas kali ini adalah Dark Web, dimana internet ternyata memiliki sisi gelap tersendiri, seperti tempat berkumpulnya para Hacker dan para kriminal dunia maya.

              BACA JUGA
              • Ini Dia 10 Hacker Cantik yang Memukau Dunia
              • Cara Enkripsi Ponsel Android Agar Data Sulit Dibobol Hacker

              Memex sendiri hanya bisa diakses secara tertutup oleh pemerintah Amerika yang lebih akrab disebut dengan DARPA. Sehingga mesin pencari ini tertutup dari publik.

              Selain itu, di dunia Dark Internet juga ada yang namanya Deep Web. Deep Web adalah sebuah website atau URL yang tidak bisa kita temukan hanya dengan menggunakan browser biasa, bahkan kamu juga tidak bisa menemukannya di mesin pencari seperti Google, Yahoo! atau Bing

              Contoh Deep Web:

              CATATAN: Link di atas aman untuk dikunjungi, tapi diharap untuk tidak meng-klik link yang ada di dalamnya. Segala hal yang timbul akibat keteledoran pengguna di luar tanggung jawab JalanTikus

              Kamu tidak akan bisa mengakses situs tersebut dengan browser biasa, Melainkan kamu memerlukan sebuah browser khusus yang dinamakan Tor Browser.

              Gimana? Sekarang kamu sudah bisa memasuki Deep Web atau sisi gelap dari internet. Silahkan komentar di bawah mengenai pengalaman kalian setelah mengunjungi The Deep Web tadi.

              Artikel Menarik Lainnya

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal