J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Manfaat Bermain Video Game yang Wajib Diketahui

Kamis, 11 Des 2014, 13:10 WIB
Ini dia manfaat bermain video game yang wajib diketahui oleh orang-orang yang mengejek kamu.

Main game bikin malas, bikin bodoh? Kata siapa bermain game bisa membuat kita menjadi seperti itu. Game pada awalnya diciptakan untuk sarana hiburan hanya bedanya pada jaman sekarang ini game rata-rata lebih dikembangan secara virtual yang dimainkan menggunakan PC, konsol dan mobile device. Sering main game tetapi banyak yang mengejek?

Ini dia manfaat bermain video game yang wajib diketahui oleh orang-orang yang mengejek kamu.

Mengasah kemampuan otak

Bermain game tentunya selain bertujuan untuk hiburan, kita juga ingin menyelesaikan permainan tersebut dengan hasil yang sempurna. Maka tidak jarang ada banyak pemain yang harus berpikir keras untuk menyelesaikan puzzle atau menyelesaikan dungeon di dalam game tersebut, ataupun mengatur strategi. Seperti misalnya Clash of Clans.

Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Strategi Supercell
DOWNLOAD
Manfaat Bermain Video Game Yang Wajib Diketahui Coc

Belajar sejarah lebih mudah

Percaya atau tidak, beberapa pengetahuan sejarah mulai dari yang umum hingga detail bisa dipelajari melalui alur cerita ataupun karakter dalam game. Seperti misalnya kamu bisa mempelajari sejarah melalui game Assassins Creed yang setiap versinya memberikan nuansa kuno dari negara yang jadi latar belakang ceritanya.

Manfaat Bermain Video Game Yang Wajib Diketahui Ac

Belajar bahasa asing

Entah apapun game yang kamu mainkan, biasanya bahasa yang digunakan lama kelamaan akan dapat kamu mengerti secara perlahan. Bahasa yang biasanya digunakan dalam game itu mayoritas bahasa inggris dan jepang. Apalagi jika kamu memainkan game yang diangkat dari novel ataupun film, biasanya akan banyak sekali cuplikan atau cutscene yang bisa kamu tonton.

Memperluas pertemanan

Di jaman online sekarang ini, tentunya kamu bisa bermain game bersama teman kamu ataupun orang lain baik yang satu negara maupun negara lain. Hal ini tentunya memperluas koneksi kamu, apalagi jika kamu sambil ngobrol atau chatting dalam bahasa asing akan dapat memperkaya pengetahuanmu tentang bahasa asing. Game online sendiri sekarang banyak sekali baik yang khusus dalam negeri atau yang bisa dimainkan siapapun menggunakan client tertentu misalnya Steam.

Manfaat Bermain Video Game Yang Wajib Diketahui Steam

Memotivasi pemain

Selain manfaat diatas, ada manfaat yang dirasakan secara tidak langsung oleh pemain yaitu motivasi. Motivasi ini biasanya memicu pemain untuk menyelesaikan game tersebut dan secara tidak sadar pemain akan mendalami karakter dan alur ceritanya.

Menghasilkan uang

Main game habisin uang? tentu saja tergantung pemainnya, beberapa pemain sekarang ini justru menjadikan game sebagai ladang uangnya, seperti pada game online misalnya mereka menjual item atau gold di game. Dan contoh konkrit lainnya seperti pemain Dota yang mengikuti kompetisi baik regional maupun internasional mendapatkan hadiah yang tidak main-main nominalnya.

Manfaat Bermain Video Game Yang Wajib Diketahui Dota

Masih beranggapan bahwa bermain game itu tidak baik? Coba pikir-pikir kembali. Dapatkan artikel menarik lainnya di aplikasi baca berita - BaBe dan JalanTikus.

Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Productivity Mainspring
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

15 Game Android Terbaik 2015 Versi Tim JalanTikus

15 Game Android Terbaik 2015 Versi Tim JalanTikus

5 Game Dewasa yang Bisa Bikin Mata Kamu Bintitan

5 Game Dewasa yang Bisa Bikin Mata Kamu Bintitan

10 Game Android Paling Top Bulan Agustus 2015

10 Game Android Paling Top Bulan Agustus 2015

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal