J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Percaya atau Tidak, Inilah 7 Makhluk Misterius Penghuni Neraka

              Percaya atau Tidak, Inilah 7 Makhluk Misterius Penghuni Neraka

              00
              Rabu, 16 Nov 2016, 10:00 WIB
              Penasaran dengan wujud-wujud makhluk penghuni neraka? Silakan simak satu-persatu keseraman mereka di artikel berikut ini.

              Penghuni Neraka atau yang umumnya disebut Iblis merupakan suatu makhluk yang hidup atau bertempat tinggal di dalam neraka.

              Makhluk ini digambarkan sebagai sosok yang menyeramkan dan dalam setiap budaya atau agama memiliki definisi yang berbeda tentang peranan Iblis tersebut.

              Keberadaan mereka tentu terlihat berbeda-beda tergantung sudut pandangnya. Ada yang percaya tapi ada juga yang tidak mempercayainya.

              Penasaran dengan wujud-wujud penghuni yang ada di neraka? Simak keseraman mereka di bawah ini.

              BACA JUGA
              • Cara Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus dengan Android
              • 7 Senjata Legendaris yang Punya Kekuatan Mistis di Dunia
              • KOCAK! Inilah Jadinya Jika Senjata di Film Hollywood Diganti Tongsis, Nomer 10 Bikin Nangis!

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka

              1. Lucifer (Raja dari Segala Raja Iblis)

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka 1

              Foto: Wallpaper Safari

              Lucifer dikatakan sebagai "iblis paling terkenal di dunia" dan memiliki nama lain sebagai Satan. Lucifer sebelumnya adalah seorang Malaikat yang diusir dari surga karena menentang dan berani melawan Tuhan dan dijatuhkan ke Bumi.

              Lucifer pada awalnya merupakan Malaikat yang dekat dengan Tuhan, namun karena terlalu sombong dan ingin berkuasa, ia melakukan perlawanan dan mengakibatkan peperangan hingga seorang malaikat Michael turun tangan dan mengusirnya.

              2. Beelzebub atau Beel-Zebub

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka 2

              Foto: Horror News

              Beelzebub, Baal (Bael) atau dalam bahasa Arabnya Ba'al az-Zubab merupakan seorang "Raja Pertama Neraka" yang memiliki simbol rakus dan tamak. Ia mengajarkan manusia untuk memilih makanan yang mahal, banyak, serta rakus untuk dikonsumsi. Beelzebub juga sering diceritakan sebagai "Dewa Lalat" yang dapat membawa musibah bagi kehidupan.

              Cerita lain mengisahkan bahwa Beelzebub adalah jelmaan dari Satan dan merupakan Raja Pertama yang mengajarkan ilmu menghilang.

              3. Mictlantecuhtli

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka 3

              Foto: DevianArt

              Mictlantecuhtli merupakan Raja Mictlan dalam mitologi suku Aztec di benua Amerika. Mictlantecuhtli sendiri merupakan seorang "Dewa Kematian" yang menempati bagian terbawah alam kubur.

              Ritual untuk pemujaan terhadap Mictlan juga tergolong sadis kala itu yakni dengan memakan daging manusia (kanibalisme). Ritual ini dilakukan dengan pengorbanan daging segar manusia yang dimakan secara bersamaan di sekitar kuil pemujaan.

              4. Belphegor

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka 4

              Foto: mtvmImages

              Belphegor disebut sebagai salah satu dari "7 Pangeran Neraka" yang mewakili sifat kemalasan (sloth). "7 Pangeran Neraka" sendiri merupakan sebutan bagi para iblis yang mewakili "7 Dosa Mematikan" (7 Deadly Sins).

              Belphegor digambarkan memiliki wujud sebagai iblis mengerikan yang berjenggot, memiliki tanduk dan berkuku tajam. Belphegor juga memiliki sifat yang akan memberikan seseorang kekayaan dengan cara apa pun. Setelah memiliki kekayaan, maka akan muncul sifat malas pada diri orang tersebut seperti yang diharapkan Belphegor.

              Hal inilah yang diincar oleh Belphegor karena ia senang melakukan hal yang membuat manusia menjadi malas agar berujung ke perpecahan di antara manusia.

              5. Asmodeus

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka 5

              Foto: Pinimg

              Asmodeus dalam versi buku "Tobit" merupakan seorang Raja Para Iblis. Nama ini sempat muncul dalam beberapa cerita legenda, salah satunya legenda "Talmud" yang mengangkat kisah pembangunan Kuil Salomo.

              Dia juga dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka dalam ajaran Kristen Renaissance dan juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka.

              Asmodeus juga memiliki gambaran yang lain dalam bentuk nafsu birahi (Lust) yakni salah satu dari 7 dosa.

              Digambarkan ia memiliki tiga kepala dengan berbeda bentuk seperti banteng, manusia, dan domba jantan. Ia juga memiliki ekor ular dan akan muncul api pada mulutnya. Digambarkan juga, di neraka ia duduk di atas sebuah naga.

              6. Hades

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka 6

              Foto: Gods and Monsters

              Hades merupakan saudara dari Zeus dan Poseidon dari Kronos dan Rea. Ketiganya memiliki peran yang berbeda-beda di mana Hades sendiri akhirnya mendapat tempat kekuasaan dunia bawah (neraka).

              Karena asosiasinya dengan dunia bawah, Hades sering dianggap sebagai Dewa Kematian. Dunia Hades juga merupakan tempat tinggal roh orang mati yang suram dan berkabut.

              Hades ditakuti karena dia melambangkan kematian yang pasti datang dan tak terhindarkan. Namun, Hades adalah dewa yang memerintah dengan adil walaupun dia kejam dan tanpa belas kasihan.

              Hades bukanlah Dewa Kematian meskipun Hades memerintah dunia orang mati. Dewa Kematian adalah Thanatos yang bertugas mengambil nyawa manusia.

              7. Ma Mian

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka 7

              Foto: Tumblr

              Ma Mian sendiri adalah salah satu dari dua penjaga akhirat dalam mitologi Cina. "Ma" memiliki arti kuda. "Mian" memiliki arti wajah, sisi, permukaan, aspek, atas, klasifikasi permukaan datar seperti pada drum, cermin, bendera, dan sebagainya.

              Ia dikenal sebagai pasangan dari Ni Tou yang dapat diartikan sebagai kepala kerbau. Orang-orang Cina percaya bahwa setelah tujuh hari, roh yang masih penasaran akan dibawa Ni Tou dan Ma Mian untuk terakhir kalinya mengunjungi dunia.

              Jika ada suara gemericik kunci dan rantai senantiasa terdengar di tengah malam, itu pertanda mereka sedang berada di sekitar dunia manusia.

              Nah, bagaimana menurut kalian tentang para makhluk penghuni neraka yang sudah disebutkan? Apakah menyeramkan?

              Masalahnya hanya tinggal dilihat dari sudut pandang saja bagaimana harus mempercayai mereka atau tidak, namun cerita-cerita tentang mereka memang tidak dapat dipungkiri telah mengisi kehidupan manusia selama ini.

              Makhluk Misterius Penghuni Neraka 8

              Seperti salah satu game konyol dan kocak yaitu Dewa Ngamuk. Game fenomenal ini mengambil referensi salah satu makhluk penghuni neraka bernama Ma Mian.

              Dalam permainan Dewa Ngamuk, Ma Mian digambarkan sebagai makhluk yang kocak dan aneh, namun jangan salah kemampuan makhluk ini sangat kuat apabila dapat dimiliki oleh pemain.

              Pemain dapat memiliki karakter Ma Mian dengan memainkan Gacha, di dalam Gacha terdapat beragam jenis karakter yang dapat kita koleksi, salah satunya adalah Ma Mian.

              Apakah cukup membuat kalian tertarik? Langsung saja download aplikasi permainannya di sini: Dewa Ngamuk.

              Dewa Ngamuk Crazy Gods Icon
              Dewa Ngamuk - Crazy Gods 1.1.3
              Games RPG Maingames
              DOWNLOAD

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Coc Icon Icon
              Clash of Clans 9.105.9
              Games Supercell
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal