J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Hebat! Bocah Indonesia 12 Tahun Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Kanada!

Hebat! Bocah Indonesia 12 Tahun Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Kanada!

Sabtu, 24 Sep 2016, 08:00 WIB
Cendekiawan Suryaatmadja atau yang akrab dipanggil Diki ini adalah bocah berusia 12 tahun dari Indonesia yang baru-baru ini diterima sebagai mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Kanada.

Melanjutkan jenjang pendidikan ke universitas pastinya menjadi pilihan utama dari sebagian besar anak muda di dunia ketika mereka telah lulus dari bangku SMA. Tapi ada loh bocah berumur 12 tahun sudah kuliah! Mereka senang belajar, bukan lagi main-main seperti kebanyakan bocah lain.

Adalah Cendekiawan Suryaatmadja atau yang akrab dipanggil Diki ini adalah bocah berusia 12 tahun dari Indonesia yang baru-baru ini diterima sebagai mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Kanada. Di kampusnya yang baru, Diki mengambil jurusan fisika serta mengambil kelas tambahan di bidang matematika, kimia, dan ekonomi di salah satu kampus bergengsi di Kanada ini.

BACA JUGA
  • 8 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta Untuk Mahasiswa
  • 10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Mahasiswa yang Aktif Belajar!
  • Aplikasi Khusus Untuk Mahasiswa yang Malas Mencatat Pelajaran

Hebat! Bocah Indonesia 12 Tahun Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Kanada!

E9901ddf60a739cd782a9f2ad9cd40e5

Dikutip dari Inquiries, salah satu pejabat Universitas Waterloo, Andre Jardin, menyatakan jika Diki tercatat di dalam sejarah penerimaan mahasiswa Universitas Waterloo sebagai mahasiswa termuda di kampus tersebut dan Diki bahkan memiliki catatan nilai yang akademis terbaik yang diterima di Universitas Waterloo di tahun 2016 ini.

Bahkan, Diki memiliki cita-cita yang cukup mulia dengan studinya selama di Waterloo ini, yaitu untuk mengembangkan energi terbarukan sebagai alternatif dari energi fossil yang masih digunakan hingga saat ini. Kejeniusan Diki ini sudah diliput oleh berbagai macam media di luar sana, seperti BBC dan lain-lain.

A5e37ec2902ec1a3dddc02227ac28018

Selain Diki, bocah jenius yang masuk kuliah di usia muda adalah Jeremy Shuler yang kuliah di Universitas Cornell. Dia bahkan mencaoai rekor mahasiswa termuda di dunia.

6bc721ee052ef29ae1d91cf4c3ebcb4e

Ada juga Moshe Kai Cavalin yang menjadi mahasiswa college termuda (setara pendidikan D3 di Indonesia) di usianya yang masih 8 tahun dan lulus dengan nilai sempurna yakni IPK 4,0 di tahun 2009, hanya dalam waktu 3 tahun masa studi.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Download Film 477a1

12 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!

Ingin Internetan Gratis Anak Ini Berhasil Hack Jaringan 4g T Mobile

Ingin Internetan Gratis, Anak ini Berhasil Hack Jaringan 4G

Tablet Gaming Samsung Terbaik Banner

10 Tablet Gaming Samsung Terbaik 2016

Best Tablet

6 Tablet Android Terbaik 2016

Head Tablet

Ini Dia 5 Tablet Terbaik Untuk Anak Kecil

[appterkait]uc-browser-for-android-tablet,baidu-browser-for-tablet,psiphon-for-android,hotspot-shield-vpn-for-android[/appsterkait]

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal
/>