J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Kota Hantu Mengerikan dengan Kisah Mencekam

5 Kota Hantu Mengerikan dengan Kisah Mencekam

Minggu, 7 Agt 2016, 07:00 WIB
Kehidupan menyimpan banyak misteri. Contohnya adalah fenomena kota hantu yang benar-benar ada di kehidupan nyata kita. Berikut Jaka ceritakan, 5 Kota Hantu Mengerikan dengan Kisah Mencekam.

Kehidupan menyimpan banyak misteri, beberapa dapat dijelaskan namun banyak pula yang di luar nalar dan logika manusia. Contohnya adalah fenomena kota hantu yang benar-benar ada di kehidupan nyata kita.

Kota-kota berikut ini mendapatkan julukan hantu lantaran ditinggalkan oleh para penghuninya karena berbagai alasan. Banyak mitos yang berkembang dari setiap kota hantu yang tersebar di dunia ini, bahkan beberapa menyimpan kisah yang sangat tragis. Dilansir dari Thoughty2, berikut Jaka ceritakan sekilas 5 kota berhantu tak berpenghuni yang paling menyeramkan dan terpopuler di dunia.

BACA JUGA
  • Dilarang Install! Ini 8 Aplikasi Android Pendeteksi Hantu Asli
  • 5 Fenomena Hantu Terkenal yang Dapat Dibongkar Secara Ilmiah
  • 5 Ritual Khusus untuk Melihat Hantu

Kota Hantu Mengerikan yang Menyisakan Kisah Mencekam

1. Pulau Hashima, Jepang

Hashima Island

Pulau hantu Hashima dikenal juga dengan sebutan Battleship karena bentuk pulau ini sangat mirip dengan sebuah kapal perang Jepang. Pulau yang ditinggalkan penghuninya ini adalah satu dari 505 pulau tak berpenghuni yang terletak di lepas pantai Nagasaki, Jepang. Lalu, apa yang membuat pulau ini berbeda?

Dulunya, hampir satu abad lebih pulau ini menjadi tempat penambangan batu bara. Ada sekitar 5.000 orang pernah menghuni pulau ini dan bekerja sebagai penambang batu bara. Namun, aktivitas pertambangan ditutup setelah mengalami kebangkrutan. Karena ditinggalkan begitu saja tanpa adanya perawatan, otomatis banyak bangunan di pulau Hashima yang runtuh dan terbengkalai.

Kota ini pun menjadi angker karena tak berpenghuni, namun keangkeran tempat ini justru menjadi pemikat para wisatawan. Bahkan pulau Hashima ini pernah menjadi salah satu lokasi film James Bond, Skyfall. Tak heran, banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang langsung ke pulau ini untuk merasakan keangkeran dari pulau ini. Jika kamu berminat berkunjung ke sana, kamu haruslah waspada karena ini adalah tempat yang berbahaya. Bangunan-bangunannya bisa runtuh kapan saja.

2. Disney Discovery Island, AS

Disney Discovery Island

Tidak ada yang tahu pasti alasan kenapa dua taman Disney di Florida ini tidak dibuka lagi untuk selamanya. Taman bermain ini dibiarkan terbengkalai begitu saja. Semua bermula pada tahun 1965 ketika Walt Disney membeli sebuah pulau bernama Treasure, yang kemudian berubah nama menjadi Discovery Island. Discovery Island secara resmi dibuka untuk pengunjung pada tahun 1974. Di sana ditampilkan atraksi satwa liar di mana para pengunjung bisa mengamati spesies langka seperti Scarlet Ibises, kura-kura Galapagos, Lemur dan banyak lainnya.

Semua baik-baik saja sampai pada tanggal 9 Juli 1999 ketika pulau itu tiba-tiba tertutup untuk umum dan semua hewan-hewan itu buru-buru dipindahkan ke kebun binatang yang jauh dari pulau. Tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebabnya, tetapi banyak rumor mengatakan bahwa ada bakteri jahat yang mampu membunuh manusia, dan disebut amoeba yang ditemukan di perairan sekitar pulau.

3. Kota Hantu Pripyat, Ukraina Utara

Pripyat Ukraina

Kota Pripyat terletak di Ukraina Utara, kota hantu ini terkenal karena kisahnya yang tragis. Seluruh penduduk kota ini langsung dipindahkan saat bencana Chernobyl yang terjadi pada April 1986 silam.

Bencana tersebut terjadi, karena salah satu PLTN yang berada di Pripyat mengalami kebocoran yakni PLTN Chernobyl. Kandungan radiasi nuklir yang tersebar di Pripyat sudah dalam tahap mematikan dan tak layak untuk dihuni makhluk hidup. Akhirnya, semua penduduk pun meninggalkan kota Pripyat. Hingga saat ini, kota itu tetap kosong tanpa penghuni.

4. Maunsell Forts, Inggris

Maunsell Forts

Pada zaman perang dunia II, angkatan laut Inggris membangun sebuah benteng yang terletak di laut lepas pantai di tenggara Inggris. Benteng itu disebut Maunsell dan juga dikenal sebagai Red Sands Sea Forts. Setelah perang, program tersebut dihentikan pada tahun 1950.

Tak lama setelah itu, tempat tersebut digunakan sebagai stasiun radio bajak laut untuk menyiarkan gelombang radio ilegal di seluruh Britania Raya. Akhirnya, benteng tersebut ditutup oleh pemerintah Inggris pada tahun 1967. Sejak saat itu, benteng-benteng telah ditinggalkan dan menjadi bagian mengerikan dari sejarah.

Setelah itu, sengketa pun terjadi. Seorang pria bernama Paddy Roy Bates membeli tanah di dekat Fort Rough Sands pada tahun 1964 dan tinggal di dalamnya. Dia memutuskan untuk mendeklarasikan benteng sebagai negaranya sendiri yang diberi nama "Kerajaan Sealand". Dia kemudian mengatakan kepada semua negara-negara lain di Eropa bahwa Sealand merupakan kerajaan resmi. Perdebatan mengenai kepemilikan mereka dan apakah Kerajaan Sealand memang ada, masih berlangsung sampai hari ini.

5. Kota Shi Cheng, China

Shi Cheng

Kota Shi Cheng berada di kedalaman 40 meter di dalam Danau Qiandao yang sangat luas di provinsi Zhejiang. Letaknya sekitar 400 km dari Kota Shanghai. Kota ini dijuluki sebagai Atlantis dari Timur. Kota bawah laut Shi Cheng ini merupakan sebuah kota yang megah. Shi Cheng berarti Kota Singa di Mandarin.

Dalam catatan sejarah, Kota Shi Cheng sudah ada sejak 1.300 tahun lalu. Kota ini adalah kota bisnis di sepanjang Sungai Xin'an yang penduduknya hidup makmur dan tentram. Bencana besar lalu terjadi di tahun 1959. Saat itu terjadi badai, hujan dan banjir besar yang melanda dan memporak-porandakan Kota Shi Cheng hingga akhirnya kota ini tenggelam.

Beberapa versi menyebut, Kota Shi Cheng memang sengaja ditenggelamkan oleh pemerintah setempat kala itu. Pemerintah China membutuhkan tenaga listrik pembangkit air dan reservoir atau tempat penampungan air, minyak dan gas. Terlepas dari itu, Kota Shi Cheng berhasil ditemukan di tahun 2001 oleh pemerintah China.

Siapa sangka, Kota Shi Cheng justru masih berdiri megah di bawah air. Gerbang raksasa dengan aneka ukiran menjadi pemandangan pertama yang dilihat para penyelam. Bangunan-bangunan seperti rumah, dinding-dinding besar, aneka patung seperti singa, naga, dan burung masih dalam kondisi baik di bawah air. Air danau menjaga tiap bangunannya dari erosi dan tetap membuat kota ini tidak hancur.

Itulah 5 kota hantu mengerikan di dunia yang memiliki kisah tragis. Hingga kini kota-kota tersebut masih ada dan tak berpenghuni. Jadi, apa kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Ilmiah

Inilah Penjelasan Ilmiah Dibalik Penampakan Hantu pada Malam Hari

Ghostark Banner

Device Keren Ini Ternyata Digunakan Untuk Berburu Hantu!

Penampakan Mobil Hantu Di Persimpangan Jalan Yang Berhasil Terekam Kamera Banner

Penampakan Mobil Hantu di Persimpangan Jalan yang Berhasil Terekam Kamera

Film Dengan Hantu Menyeramkan Banner

10 Hantu Terseram Dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk

Selfie Penampakan Banner

10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

APPS TERKAIT
Ghost Radar Ultimate Prank Icon
Ghost Radar Ultimate Prank 1.1
Apps SoftwareWorkshop.eu
Ghost Camera Radar Joke Icon
Ghost Camera Radar Joke 1.0
Apps iApps And iGames
Ghost Radar Camera Icon
Ghost Radar Camera 1.0
Apps kartika
Camera Ghost Radar Icon
Camera Ghost Radar 1.6
Apps Enrasoft
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal