J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ada N-Gage! Ini 6 Konsol Game Terburuk di Dunia

Ada N-Gage! Ini 6 Konsol Game Terburuk di Dunia

Senin, 26 Mar 2018, 12:00 WIB
Kali ini Jaka telah menyusun 7 Konsol Game Terburuk di Dunia. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Mungkin bagi para gamer, konsol yang mereka tahu adalah konsol yang laris manis di pasaran. Apalagi kalau bukan PlayStation 4, Nintendo Switch, atau Xbox One.

Memang pada beberapa konsol mengalami kegagalan karena bentuk serta fungsi yang buruk. Kali ini Jaka telah menyusun 7 Konsol Game Terburuk di Dunia. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

BACA JUGA
  • 8 Game Playstation 2 (PS 2) Terburuk Sepanjang Masa
  • 6 Skandal Paling Menghebohkan Dari Industri Game
  • 10 Iklan Paling Nyeleneh yang Menggunakan Smartphone, No. 9 Ngakak!

7 Konsol Game Terburuk di Dunia

1. RCA Studio II

RCA Studio II 6235a

RCA Studio II sebenarnya adalah konsol game kedua di dunia yang menggunakan ROM kartrid yang dapat dipertukarkan. Sayangnya untuk RCA, konsol game pertama dan ketiga dalam kategori ini, Atari VCS dan Fairchild Channel F bekerja lebih baik. Fairchild Channel F telah menggunakan kontrol jarak jauh dan Atari telah menggunakan grafis berwarna.

Sedangkan pada RCA memiliki banyak kekurangan, seperti tidak ada joystick, satu satunya pengendali terdapat pada konsol dengan papan tombol numerik. Kemudian grafis masih menggunakan blok hitam putih. Ditambah game yang dihadirkan terkesan biasa saja.

2. Philips CD-i

Phillips CD I 92834

Sebenarnya Philips CD-i merupakan terobosan yang menarik, konsol yang berbasis CD-ROM, menciptakan standar baru dalam dunia konsol game. Ini pun membuat banyak produsen yang berbondong-bondong mengembangkan konsol yang sama pada tahun 1990-an.

Namun, sayangnya Philips CD-i memiliki masalah yang cukup membuat konsol ini menjadi tidak menarik. Software pustaka yang besar dan buruk. Kemudian kualitas video yang jelek, dan bahkan desain controller yang buruk.

3. Gakken TV Boy

Gakken TV Boy 81d06

Pada Tahun 1983, Jepang tengah mengidap demam konsol game rumahan, di antaranya adalah Gakken TV Boy. Namun, sayangnya saat itu Nintendo dengan konsol keluarannya berhasil menyingkirkan para pesaingnya.

Memang ketidakberhasilan Gakken TV Boy juga bukan hanya kalah daya saing melainkan karena konsol bentukannya yang terbilang buruk. Hadir dengan kontroler yang tidak dapat dilepas dari konsol, dan juga game yang tidak menarik.

4. Mattel Hyperscan

Mattel Hyperscan 81dbd

Mattel Hyperscan adalah mimpi besar dari perusahaan Mattel yang mencoba menggabungkan permainan video dengan permainan kartu. Singkatnya konsol ini dapat dilengkapi dengan kartu khusus yang dilengkapi chip, di mana nantinya kartu ini dapat di scan dengan konsol dan dapat menambahkan kemampuan baru atau karakter baru dalam permainan. Sayangnya konsol ini juga banyak memiliki kekurangan, seperti material konsol yang sangat tipis, dan yang paling fatal, game-nya tidak menarik sama sekali.

5. N-Gage

N Gage A10f9

Ketika abad ke-21 tiba, kelas baru perangkat genggam multi-fungsi memasuki pasar, termasuk konsol buatan produsen ponsel ternama, Nokia. N-Gage, menggabungkan ponsel dan konsol video game ke dalam satu perangkat genggam, sayangnya tidak berfungsi dengan baik.

Permasalahannya terdapat pada kerumitan penggantian game, di mana kamu harus berulang kali membuka bagian belakang dan baterai untuk menukar game. Tombol kontrol yang dirancang juga buruk. Bahkan dalam soal utilitas telepon, karena speaker dan mic berada di samping badan konsol, membuat pengguna harus memiringkan perangkat yang terlihat sangat aneh.

6. Game.com

Game Com 7905b

Menjelang akhir 1990-an, Tiger sudah mapan sebagai produsen game handheld. Setiap toko mainan memiliki perangkat genggam LCD murah buatan Tiger ini. Dan ini menjadi alasan bahwa Tiger akhirnya akan keluar dengan sebuah produk untuk menantang keunggulan Nintendo Game Boy di dunia konsol genggam.

Sebenarnya konsol ini memang menjadi terobosan yang keren, di mana ia merupakan konsol handheld dengan layar sentuh pertama dengan konektivitas internet. Sayang hal ini tidak diimbangi dengan pustaka permainan yang baik. Selain itu terdapat animasi yang mengganggu, layar blur dan layar sentuh yang beresolusi rendah.

7. Apple Pippin

Apple Pippin B2bb5

Apple Computer mendesain Pippin sebagai perangkat multimedia dan melisensikannya ke perusahaan lain untuk pembuatannya, diantaranya Bandai dan Katz Media. Sayangnya, platform Apple ini memiliki krisis identitas, di mana itu adalah konsol permainan, komputer jaringan penjelajahan web, dan pemutar multimedia.

Sayangnya semua hal itu tidak dapat dilakukan dengan baik, bahkan perangkat ini masuk ke dalam salah satu dari enam produk terburuk yang pernah dibuat Apple. Permasalahannya perangkat ini sangat lemah dengan prosesor 66 MHz yang lambat dan modem 14,4 Kbps. Pengalaman pengguna yang buruk serta harganya yang terlampau mahal sekitar Rp 7,8 juta menjadi tolok ukur kegagalan perangkat ini.

Itulah 7 Konsol Game Terburuk di Dunia. Jadi mana menurutmu konsol yang paling nggak banget? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Meme Evil Patrick 92a63

10 Meme Evil Patrick Paling Bikin Ngakak, No. 9 Tega!

Resident Evil 4 1bee0

5 Momen Paling Sulit Dilupakan di Game PS 2 yang Menghantui Masa Kecilmu!

Gambar Yang Diambil Tepat Waktu Bceec

10 Gambar Ini Diambil di Waktu yang Tepat Banget

Gamenight Banner 6b750

Game Night: RomCom Lucu dan Benar-Benar Menghibur

Pipi Tirus Hanya Dengan Kunyah Permen Karet Bisa Banget Ladies 8d714

5 Aturan Paling Aneh bin Nyeleneh yang Bikin Emosi

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Konsol Game SUPER UNIK yang Gak Laku di Pasaran

8 Konsol Game SUPER UNIK yang Gak Laku di Pasaran

5 Konsol Game yang Gagal Total di Era-nya! Bahkan ada Buatan Apple Juga!

5 Konsol Game yang Gagal Total di Era-nya! Bahkan ada Buatan Apple Juga!

5 Konsol Game Plagiat Buatan China yang Kebangetan Nirunya

5 Konsol Game Plagiat Buatan China yang Kebangetan Nirunya

Ada Tamagotchi! Ini 7 Konsol Game Mini yang Eksis Jaman Dulu

Ada Tamagotchi! Ini 7 Konsol Game Mini yang Eksis Jaman Dulu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal