J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Konsol Game Plagiat Buatan China yang Kebangetan Nirunya

5 Konsol Game Plagiat Buatan China yang Kebangetan Nirunya

Kamis, 23 Agt 2018, 15:00 WIB
Bukan hanya berdampak pada video gamenya, bahkan sampai konsolnya pun ada yang ditiru. Tak tanggung-tanggung, nama kosolnya pun sampai dibuat semirip mungkin dengan aslinya sehingga malah tampak seperti plesetan.

Plagiarisme adalah tindakan tidak terpuji yang merugikan pihak lain. Plagiarisme sendiri paling sering terjadi dengan video game yang dimana ketika suatu game menjadi populer, banyak studio yang mencoba membuat game yang serupa. Berbagai studio yang mengambil keuntungan semacam ini biasanya kebanyakan berasal dari China.

Bukan hanya berdampak pada video gamenya, bahkan sampai konsolnya pun ada yang ditiru. Tak tanggung-tanggung, nama kosolnya pun sampai dibuat semirip mungkin dengan aslinya sehingga malah tampak seperti plesetan.

Jalantikus telah merangkumnya ke dalam 5 Konsol Game Plagiat Buatan China yang Kebangetan Nirunya. Penasaran? Simak yuk uraian berikut!

BACA JUGA
  • Ada N-Gage! Ini 6 Konsol Game Terburuk di Dunia
  • Ada Tamagotchi! Ini 7 Konsol Game Mini yang Eksis Jaman Dulu
  • Cringe Abis! 10 Produk Teknologi KW China Ini Dijamin Bikin Kamu Meringis

5 Konsol Game Plagiat Buatan China yang Kebangetan Nirunya

1. PolyStation 3

Mini Polystation 3 D68f5

PolyStation 3 bisa dibilang sebagai konsol plagiat PS3 yang dibuat sebagai versi mininya. Secara keseluruhan pas baru beli saja kamu pasti dijamin akan melihat barang ini sebagai barang tak berharga yang hanya dibungkus dengan cover bermaterial plastik layaknya mainan yang dijual di toko serbu. Walaupun begitu konsol plagiat ini berhasil membuat terobosan yang dimana PS3 tidak perlu colokan listrik untuk bermain dan layar sendiri sudah tertancap di konsol yang mengejutkannya gamenya tidak dapat dimainkan sama sekali.

2. WiNi

 86 E5e60

WiNi adalah plagiat dari konsol yang pasti dari namanya saja kamu sudah tahu, yap Nintendo Wii. Semua desain dari bentuk konsol game ini hampir dibuat sedemikian rupa mirip seperti Wii, mulai dari konsol hingga controller-nya dibuat hampir sama, hanya saja kamu mudah membedakannya dengan hanya melihat kualitas material dan bobot dari konsol plagiat ini terasa murahan, belum lagi gamenya hanya berupa game tua yang dapat dijumpai di arkade.

3. X-Game 360

X Game 360 Fe0df

X-Game 360 ini adalah rupa dari bagaimana jika konsol XBOX 360 dijiplak oleh China dan hasilnya sangat terlihat aneh dan membuatmu jijik melihatnya. Konsol ini hanya merupakan emulator yang menjalankan game-game NES yang masih 8-bit, konsol memalukan ini juga memiliki kontroler yang mirip dengan remote kontrol mobil-mobilan seharga 20 ribu yang dijual di toko serbu. Kamu juga akan mendapatkan kontroler pistol di paket pembelian, perlu diingat lagi kalau kabel dari kontroler ini tidak sampai 1 meter, jadi wajahmu harus terus menempel di TV nampaknya.

4. OUYE

Ouye1 600x388 9f2ff

Mendengar namanya saja mungkin sudah bisa membuat tertawa karena jika dialfalkan namanya terdengar seperti candaan. OUYE adalah konsol plagiat yang surprisingly tidak hanya mencontek satu konsol melainkan sampai tiga konsol, desain dari konsol dan kontrolernya merupakan perpaduan antara PS4 dan XBOX ONE, sedangkan namanya sendiri merupakan plesetan dari nama konsol buatan Amerika yang gagal yang juga bersistem operasi Android, yaitu OUYA.

5. Super Megason IV

Video Game Consoles Knockoff 35 F5fcf

Satu lagi konsol yang memplagiat konsol legendaris milik SONY, yaitu Super Megason IV yang desainnya hampir lebih dari 80% mirip dengan Playstation One namun dengan desain kontroler yang digabungkan dengan konsol Sega Genesis. Bentuk fisik dari gamenya sendiri masih menggunakan cartridge layaknya konsol tahun 80-an yang dimana pada saat menaruh game kamu tidak dapat menutup tray dari konsol ini yang itu artinya akan selalu terbuka pada saat kamu menggunakannya, gamenya sendiri sudah tidak perlu dibahas lagi.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Konsol Game Plagiat Buatan China yang Kebangetan Nirunya. Bagaimana denganmu, apakah kamu tertarik untuk mencoba konsol gokil tersebut? Atau kamu malah membencinya dan ada konsol lain yang lebih parah lagi dari aspek plagiarismenya? Silakan share di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Cari Kerja Sampingan Tanpa Modal 6b237

Cari Kerja Sampingan Tanpa Modal? Coba 10 Bisnis Ini

Wallpaper2you 72339 A8cdd

5 Virus Berbahaya Nan Nyeleneh yang Pernah Menghebohkan Dunia!

03 16fe9

Inilah Alasan Mengapa HP Kamu Lemot Setelah 2 Tahun

Train Photo 0ec98

Bos FB Suka Membunuh? Ini 5 Hal Aneh yang Dilakukan Tokoh Teknologi Dunia

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Ps2 Emulator 2e678
PS2 Emulator 1.1
Apps
Retro Emulator Sega Emulator For Android Icon
Retro Emulator - Sega Emulator for Android 8.0
Apps MELWORD GROUP LP
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal