Orang Ini Pecahkan Rekor Dunia Kendarai Mobil Balap Tanpa Tangan

Default

Pada September 2011, sebuah perusahaan bernama Koenigsegg membuat sebuah rekor dunia yakni Koenigsegg Agera R yang berlari dari 0 km/jam menuju 300 km/jam hingga 0 km/jam lagi hanya dalam 21,19 detik. Tahun ini, Koenigsegg menguji coba produk terbarunya yang disebut Koenigsegg One:1 untuk mengalahkan rekor yang pernah dipecahkan Agera R.

Agera R
(Koegnigsegg Agera R)

Berkaca dari Koenigsegg Agera R, sudah pasti mobil balap Koenigsegg One:1 ini bukan sebuah mobil normal, malah mungkin cenderung jauh dari kata normal. Dalam test-drive yang dilakukan di trek pribadi milik Koenigsegg di Angelholm, Swedia, pengemudi yang bernama Robert Serwanski tersebut menambah kecepatan mobil dari 0 km/jam hingga 211 km/jam dam kembali ke 0 km/jam tanpa harus meletakkan tangannya di kemudi terus menerus. Ia hanya menyentuh kemudi di saat kemudi sudah berbelok, itu pun tidak dalam waktu lama.

Race Car

Perusahaan Koenigsegg yang berasal dari Swedia ini membuat banyak mobil paling cepat dan paling canggih di seluruh dunia. Salah satunya adalah The One:1 yang memiliki rasio 1360 tenaga kuda ke 1360 kg (2998 lbs) yang tentunya membuat mobil ini menjadi salah satu mobil balap paling powerful di dunia. The One:1 lebih cepat 3.24 detik dibandingkan Agera R yakni 0-300-0 km/jam hanya selama 17,95 detik saja.

One 1
(Koegnigsegg One:1)

Mobil secepat ini tentu saja wajib dilengkapi high-speed stability. The One:1 memiliki penyetabil yang dinamakan Triplex Suspension. Koegnigsegg menambahkan peredam goncangan ketiga ke suspensi di belakang mobil. Ini menjadikan mobil ini memungkinkan untuk dikendalikan tanpa tangan. Tentunya dengan pembalap professional ya. (Baca juga: SUPERCHARGED, Theme Park Fast & Furious Baru di Universal Studio)

Tonton dulu nih video gokil Koenigsegg One:1 berikut ini:

Gimana keren banget kan? Tapi mimin punya kabar buruk nih. Buat kamu yang ngiler sama Koenigsegg One:1, ternyata perusahaan Swedia tersebut hanya membuat The One:1 sebanyak 6 buah saja. Lebih buruknya, mereka semua sudah terjual. Bye bye dulu deh sama mobil impian.

Asphalt 8 Logo 6658a
Asphalt 8: Airborne - Fun Real Car Racing Game 4.8.0i
Games Balapan Gameloft SE
DOWNLOAD

Sumber: Mashable

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal