J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dari Saling Bunuh Hingga Jadi Miliarder, Inilah 4 Kisah Nyata Mencengangkan Akibat Video Game

Minggu, 25 Jun 2017, 14:00 WIB
Entitas video game bukan hanya tentang dunia maya atau ruang virtual saja. Nyatanya video game sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari sehingga akibatnya dapat mempengaruhi kondisi fisik atau mental di kehidupan nyata.

Entitas video game bukan hanya tentang dunia maya atau ruang virtual saja. Nyatanya video game sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari sehingga akibatnya dapat mempengaruhi kondisi fisik atau mental di kehidupan nyata.

Tentu saja, konsekuensi bagi orang yang gemar bermain video game secara berlebihan sangat rentan terkena trombosis, lebih suka menyendiri, hingga insomnia. Tapi selain itu, rupanya tak sedikit kenyataan bahwa video game juga dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Berikut ini saya akan membahas beberapa kisah nyata bagaimana video game dapat mempengaruhi kehidupan secara nyata, silakan disimak ya.

BACA JUGA
  • 35+ Istilah Dalam Game FPS yang Harus Kamu Tahu
  • 5 Game Android Pengganda Uang Ala Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Inilah 4 Kisah Nyata Mencengangkan Akibat Video Game

Steven Bell Mendapatkan total hadiah .000 dari kontes Swordquest

48d1319525a5ee9d605a1cf70c8ce6d5
Swordquest adalah serangkaian video game yang belum rampung digarap oleh Atari, Inc. pada tahun 1980-an sebagai bagian dari sebuah kontes. Kontes tersebut terdiri dari tiga game yang telah diselesaikan, dan yang keempat masih akan direncanakan tapi pada akhirnya tidak pernah dirilis. Setiap permainan dilengkapi dengan buku komik yang menjelaskan alur permainan, juga berisi bagian solusi untuk teka-teki besar yang harus dipecahkan untuk memenangkan kontes. Serangkaian hadiah yang ditawarkan pada waktu itu bernilai total $150.000.

Dari 5000 orang yang berpartisipasi, hanya delapan yang berhasil memecahkan beberapa teka-teki dengan tepat. Salah satunya adalah Steven Bell yang menempati posisi pertama, ia memenangkan Talisman of The Penultimate Truth , item tersebut terbuat dari emas murni 18 karat dengan 12 berlian. Selain itu ia juga mendapatkan pedang kecil yang terbuat dari emas putih. Pada akhirnya ia menjual semua medali dan piala yang ia dapatkan seharga $50.000 untuk membayar uang kuliah.

Gryffin Sanders Penyelamat berkat sering bermain Mario Kart

Fc886a9c42a10f06c0e93aed07aca666
Pada Agustus 2013, seorang bocah 10 tahun melihat neneknya pingsan saat berkendara bersamanya dan saudaranya. Melawan segala rintangan, rupanya Gryffin mampu mengambil alih kemudi dan mengarahkan mobil ke tempat yang lebih aman tanpa ada luka serius untuk penumpang didalamnya, setelah diselediki ia mengaku memiliki kemampuan menyetir berkat video game Mario Kart. Mungkin kejadian selamat tersebut tidak akan terjadi jika bocah tersebut lebih sering bermain game Grand Theft Auto (GTA).

Qui dan Zhu Saling bunuh, akibat pedang virtual game game online

54d4dfd365f45de23076620d78e4c7b7
Pada 2005, dua teman di China memenangkan pedang langka dalam video game online, Legend of Mir 3. Jika pedang tersebut dihargai, sekarang mungkin nilainya mencapai ribuan dolar.

Sebelumnya, Qiu meminjamkan pedang virtual tersebut ke temannya Zhu. Pada akhirnya Qiu harus kecewa setelah ia mengetahu bahwa pedang virtualnya tersebut telah dijual oleh temannya. Pedang yang memiliki nama Dragon Sabre tersebut dijual dengan harga 7.200 yuan atau sekitar Rp. 13 juta. Meski kejadian pencurian tersebut telah dilaporkan ke polisi, namun di China sendiri tidak ada undang-undang mengenai hukum pencurian barang online.

Temannya sendiri, Zhu telah mengatakan bahwa ia akan mengembalikan uang hasil penjualan tersebut. Namun karena hilang kesabaran, akhirnya Qiu menikam Zhu pada dada kiri hingga terbunuh.

Robert Chambers Selamat dari kebakaran berkat video game Evony

1d670ac3a8a784da7b385621c99a08ac
Bagi sebagian orang efek bermain video game bisa mengakibatkan kejang otot dan segala permasalahan lainnya. Namun dalam kasus Robert Chambers, justru video game menjadi penyelamat hidupnya.

Peristiwa menegangkan ini terjadi di Spokane, Washington, saat itu ia terjebak didalam rumahnya yang kebakaran akibat pemanggang roti. Tak kehilangan akal, Chambers meminta pertolongan menggunakan fitur obrolan yang terdapat dalam game Evony untuk meminta pertolongan.

Tak lama setelah itu, pihak berwajb dan pemadam kebakaran yang dihubungi oleh pemain lain segera menuju lokasi peristiwa. Karena cepat ditangai, beruntung tidak ada korban jiwa dan pada akhirnya Chambers selamat dari peristiwa menyeramkan tersebut karena video game.

Itu dia 4 kisah nyata paling mencengangkan dalam video game. Kamu pernah mengalami? Share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Plesetan Alexis Banner
Bikin Ngakak! Inilah 25+ Gambar Lucu Plesetan Ornamen Hotel Alexis
Teq
Ilmuwan Ini Ciptakan Berlian Berbahan Dasar Alkohol! Kok Bisa?
Blu Life Max Banner
Blu Life Max, Smartphone Android Rp 1 Jutaan Baterai Tahan 3 Hari
Nama Di Dunia Teknologi Yang Jorok 10
9 Nama di Dunia Teknologi yang JOROK Menurut Orang Indonesia
Banner Pinterest Pemula
Ssttt... 5 Cara Hacking Ini Bisa Diterapkan Oleh Pemula!
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Mitos Video Game yang Beredar di Indonesia, Padahal Belum Tentu Benar
10 Mitos Video Game yang Beredar di Indonesia, Padahal Belum Tentu Benar
Perwujudan Fantasi Terpendam! Ini 5 Alasan di Balik Banyak Orang Kecanduan Video Game
Perwujudan Fantasi Terpendam! Ini 5 Alasan di Balik Banyak Orang Kecanduan Video Game
WASPADA! Ini Sisi Gelap Video Game Yang Belum Diketahui Para Gamer
WASPADA! Ini Sisi Gelap Video Game Yang Belum Diketahui Para Gamer
Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat
Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal