J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Kisah Menyereramkan di Balik Lagu Hits yang Pernah Populer

              7 Kisah Menyereramkan di Balik Lagu Hits yang Pernah Populer

              00
              Minggu, 24 Jun 2018, 16:00 WIB
              Di balik sebuah lagu, terkadang menyimpan berbagai kisah dan makna tersembunyi yang jarang diketahui. Mulai dari kisah tentang percintaan, perdamaian, hingga kisah mengerikan bisa saja tersimpan di dalamnya.

              Di balik sebuah lagu, terkadang menyimpan berbagai kisah dan makna tersembunyi yang jarang diketahui. Mulai dari kisah tentang percintaan, perdamaian, hingga kisah mengerikan bisa saja tersimpan di dalamnya. Biasanya kisah-kisah di balik lagu tersebut berasal dari pengalaman penciptanya, namun tak jarang juga berasal dari peristiwa-peristiwa tertentu.

              Bahkan tercatat ada beberapa lagu hits populer dari berbagai musisi atau band terkenal yang ternyata menyimpan makna mengerikan di dalamnya. Seperti yang dirangkum dari laman Ranker, berikut ini 7 Kisah Menyereramkan di Balik Lagu Hits yang Pernah Populer.

              BACA JUGA
              • Suka Main Musik? Coba 5 Aplikasi Musik Terbaik Untuk Android
              • 5 Smartphone Terbaik Untuk Penggila Musik di Tahun 2018
              • Ini Bahaya Mendengarkan Musik Ketika Tidur

              Inilah 7 Kisah Menyereramkan di Balik Lagu Hits yang Pernah Populer

              1. One Way or Another (Blondie)

              Blondie 7cabb

              Sumber foto: quotationof.com

              Salah satu dari banyaknya lagu hits dari Blondie, adalah lagu yang berjudul "One Way or Another", banyak yang tak tahu tentang cerita mengerikan di balik lagu hits tersebut. Cerita mengerikan yang terdapat dalam lagu tersebut berasal dari pengalaman mengerikan sang vokalis utama, Debbie Harry saat dihantui oleh mantan pacarnya sendiri.

              Setiap kegiatan apapun yang dilakukan Debbie selalu dipantau oleh sang mantan pacar yang sesekali dapat mengancam nyawanya, bahkan ada laporan yang menyebutkan bahwa sang mantan pacar memiliki katalog kegiatan Debbie sehari-hari. Sekadar info, lagu tersebut juga pernah diaransemen ulang oleh One Direction, beberapa tahun silam.

              2. Gimmie Shelter (The Rolling Stones)

              GettyImages 457829046 ROLLING STONES UK TOUR 1000 920x584 Picsay 25aa0
              Sumber foto: gettyimages.com

              Menurut Keitu Richards, lagu berjudul Gimmi Shelter ini menceritakan tentang keadaan dunia pada tahun 1968, khususnya saat terjadi kekacauan Perang Vietnam. Tak hanya itu, kejadian cukup aneh menimpa penyanyi bernama Merry Clayton, yang ikut berperan dalam lagu tersebut. Setelah lagu ini dimasukkan dalam album The Rolling Stones, Merry mengalami keguguran sehingga banyak yang mengubungkan keguguran Merry dengan lagu tersebut.

              3. Semi-Charmed Life (Third Eye Blind)

              Third Eye Blind Picsay 02d18

              Sumber foto: miamitodaynews.com

              Lagu ini dianggap sebagai lagu tersukses milik Third Eye Blind, namun tahukah kamu ternyata lagu yang nadanya mencerminkan keceriaan dan kebahagiaan ini di baliknya justru menyimpan kisah menyedihkan. Konon lagu ini terinspirasi dari seseorang yang kecanduan meth crystal (narkotika) dan mengejar kesetaraan degradasi seksual. Namun tak bisa dipungkiri bahwa lagu tersebut memang sangat enak untuk didengarkan.

              4. Sister (Prince)

              Prince Playlist Picsay Ddd9b

              Sumber foto: caninomag.es

              Lagu berjudul Sister ini terdapat dalam salah satu album Prince yang dirilis pada tahun 1980, lagu dengan nuansa funk yang kental ini sangat asyik untuk didengarkan. Namun jarang yang tahu bahwa lirik dalam lagu ini menyimpan peristiwa yang cukup mengerikan, setidaknya hal ini tercermin dalam biografi Prince. Kisah tragis dalam lagu ini terjadi setelah perceraian kedua orang tuanya saat Prince baru berusia 16 tahun. Kemudian beberapa tahun setelah perceraian tersebut Prince menjalani hidup penuh lika-liku dengan saudara tirinya yang kala itu berusia 32 tahun.

              5. Jump (Van Halen)

              Van Halen 04426

              Sumber foto: bosselive.com

              Lagu hits dari Van Halen yang diirilis pada tahun 1984 bukanlah tentang lompatan metaforis menuju kehidupan yang jauh kebih baik, melainkan tentang seorang pria yang akan mengakiri hidupnya dengan cara melompat dari sebuah gedung. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang vokalis David Lee Roth yang mengatakan bahwa lagu tersebut terinspirasi dari seorang pria yang akan melompat dari gedung Arco Towers di Los Angeles. Terinspirasi dari hal tersebut, akhirnya ia membuat sebuah lagu hits berjudul Jump.

              6. Detroit Rock City (KISS)

              Kiss1 Picsay Fa7d0

              Sumber foto: arkiv.nrk.no

              Lagu "Detroit Rock City" menyimpan peristiwa kelam di baliknya, cerita kelam tersebut datang dari sang gitaris, Paul Stanley. Stanley menulis lagu tersebut karena rasa sedihnya setelah beberapa penggemar KISS yang tewas dalam kecelakaan mobil saat dalam perjalanan untuk menonton konser KISS. Lagu tersebut juga didikasikan kepada mereka para penggemar KISS yang tewas dalam peristiwa tersebut.

              7. I Shoot The Sheriff (Bob Marley)

              Marley Picsay F24fb

              Sumber foto: antenazadar.hr

              Banyak yang menganggap bahwa lagu tersebut berhubungan dengan pembunuhan seorang pengacara. Namun hal itu dibantah oleh mantan pacar Bob Marley, Esther Anderson yang mengatakan bahwa lagu berjudul "I Shoot The Sheriff" tersebut tidak ada hubungannya dengan membunuh seorang pengacara, melainkan penghinaan Bob Marley terhadap pil kontrasepsi. Bob Marley menulis lagu tersebut sebagai cerminan yang mengubah dokter yang meresepkan pil-pil kontrasepsi sebagai seorang pengacara yang membutuhkan keadilan.

              Akhir Kata

              Itulah 7 Kisah Menyereramkan di Balik Lagu Hits yang Pernah Populer. Meskipun lagu-lagu tersebut menyimpan kisah mengerikan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa lagu-lagu legendaris tersebut sangat asyik untuk didengarkan.

              [aplikasiterkait]tubemate-youtube-downloader,opera-mini-web-browser,jalantikus[/aplikasiterkait]

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal