Kisah Jatuh Bangun Gangster di Live by Night

11 January 2017

Ben Affleck menjadi sutradara, penulis naskah dan pemeran utama dalam film Live by Night. Sungguh sebuah ambisi luar biasa bagi satu orang merangkap banyak peran seperti Affleck, namun jika Kamu mengikuti kiprah sang Batman terbaru ini, pasti tak akan merasa heran. Di tahun 2007, Affleck sukses menulis dan menyutradarai Gone, Baby Gone ke layar lebar dan mendapat sambutan hangat dari para kritikus.

Belum lagi keterlibatan dirinya di film-film sekelas The Town (2010) dan Argo (2012) yang menyabet 3 Oscar untuk Best Picture, Best Film Editing dan Best Writing Adapted Screenplay (Novel berjudul sama karya Dennis Lehane). Kini Affleck kembali mengangkat novel karya Lehane di Live by Night.

A Gangster’s Life

LIVE BY NIGHT-13

Joe Coughlin (Ben Affleck) adalah putra seorang kapten polisi di Boston yang memiliki profesi bersebrangan dengan sang ayah (diperankan dengan ciamik oleh Brendan Gleeson), anggota gangster. Meski pada awalnya Joe tak ingin terlibat dalam peperangan antar penguasa gang di kota yang terkenal sebagai Bean Town tersebut, akhirnya ia mengabdikan diri pada mafia Italia yang dipimpin oleh Maso Pescatore (Remo Girone). Iapun dikirim ke Tampa, Florida untuk mematahkan jalur bisnis pesaing Pescatore dan mengambil alih kekuasaan kota tersebut.

Untuk memuluskan rencana, Joe harus mencuri hati keluarga Suarez asal Cuba yang memiliki peran penting dalam operasi mereka. Lewat Graciela Suarez (Zoe Saldana), Joe pun sedikit demi sedikit mulai diterima oleh keluarga Suarez dan mendapatkan dukungan mereka. Namun permasalahan tidak berhenti disitu, bisnis haram Joe yang semakin bertumbuh pesat diganggu oleh serangan kelompok KKK, hingga perebutan kekuasaan dari keluarga Pescatore. Bagaimana Joe menghadapi mereka?

Another Oscar Bait?

LIVE BY NIGHT-16

Beberapa pemeran film besutan Ben Affleck kerap berakhir dengan nominasi penghargaan Academy Awards atau Oscar, mulai dari Amy Ryan (Gone, Baby Gone), Jeremy Renner (The Town) hingga Alan Arkin (Argo). Di Live By Night pun tampaknya ada banyak aktor dan aktris yang bisa jadi bakal diberi anugrah nominasi penghargaan serupa, mengingat kompleksitas karakter yang ditawarkan film ini.

Kisah gangster di masa prohibisi mungkin bukan tema populer untuk sebuah film di negara seperti Indonesia, namun kisah kehidupan Joe Couhglin masih cukup menarik untuk disaksikan. Belum lagi tampilan filmnya yang cantik berkat kerja keras sinematografer Robert Richardson yang berhasil menampilkan feel tahun 1920-1933 seolah benar-benar ada di depan mata. Nggak percaya? Yuk, tonton dulu trailernya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar