J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              PUBG Tuntut Fortnite? 7 Keputusan Terburuk di Industri Game di 2018

              PUBG Tuntut Fortnite? 7 Keputusan Terburuk di Industri Game di 2018

              00
              Sabtu, 25 Agt 2018, 12:00 WIB
              Nah, di sini Jaka akan mengulas beberapa keputusan terburuk di industri video game di tahun 2018. Penasaran? Yuk, langsung simak.

              2018 mungkin telah menyajikan banyak game-game berkualitas sejauh ini. Namun, tahun ini juga dipenuhi dengan banyak kasus atau keputusan tak masuk akal dan memalukan dari sejumlah developer atau publisher, demi keuntungan semata. Untuk sebuah industri yang berdasar kepada kata 'menyenangkan', kasus-kasus tersebut seakan mencederai esensi video game yang harusnya tidak dirundung masalah sama sekali.

              Beberapa keputusan tersebut bahkan terkesan salah jalur dan akan jadi sangat mengecewakan jika diteruskan begitu saja.

              Nah, di sini Jaka akan mengulas beberapa keputusan terburuk di industri video game di tahun 2018. Penasaran? Yuk, langsung simak.

              BACA JUGA
              • Ditusuk Sampai Mati! Ini 5 Kasus Orang Terbunuh oleh Robot!
              • 7 Kasus Kematian Unik Sekaligus Mengerikan yang Nyata Terjadi di Dunia
              • 10 Kasus Pencurian Terbesar oleh Hacker Sepanjang Masa

              PUBG Tuntut Fortnite? 7 Keputusan Terburuk di Industri Game di 2018

              1. Call Of Duty: Black Ops 4 Tidak Menyertakan Mode Campaign

              1 C6a6d
              Gamers terutama penggemar dari franchise Call Of Duty, langsung mengungkapkan kekecewaannya setelah beberapa bulan yang lalu, Treyarch mengumumkan bahwa Black Ops 4 tidak akan menyertakan mode single-player campaign. Ini merupakan keputusan pertama sepanjang sejarah COD, sekaligus yang terburuk. Benar memang, jika mode multiplayer pada seri COD sangatlah menyenangkan, namun keberadaan mode single-player juga lah yang membuat gamers tertarik untuk membeli game bergenre FPS ini. Kendati demikian, Black Ops 4 tetap akan menyertakan satu mode baru sebagai pengganti single-player campaign yang dinamai Blackout. Nah, Blackout sendiri bisa dibilang merupakan mode battle-royale original dari COD. Sejauh ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai mode Blackout.

              2. Sony Pupuskan Harapan Cross-Play Antara PS4 Dan Switch

              2 A6435
              Hampir seminggu setelah Fortnite dirilis untuk Nintendo Switch, Sony memutuskan untuk membuat kebijakan baru, dimana akun Fortnite di PS4 tidak akan bisa digunakan atau dimainkan di platform lain, termasuk Switch. Karena dinilai tidak adil, beberapa pemain Fortnite meluncurkan petisi kepada Sony untuk menuntut jawaban pasti dari kebijakan ini. Keputusan yang dilakukan Sony ini, secara tidak langsung membuat Fortnite nampak seperti game eksklusif yang mengecewakan. Jika Sony tetap mempertahankan langkah anti-konsumen ini pada game-game lain di tahun-tahun mendatang, bukan tidak mungkin jika gamers akan beralih konsol yang menjadi saingan utama PS4 yaitu Xbox One.

              3. Command & Conquer Kini Malah Menjadi Game Mobile

              3 C028f
              Rasa rindu sekaligus penasaran gamers ketika mengetahui seri terbaru dari Command And Conquers akan diungkap di E3 2018, langsung hancur menjadi debu. Bagaimana tidak, seri terbaru dari game RTS yang sempat membuat EA banjir keuntungan itu, malah dibuat untuk platform mobile. Dengan judul resmi, Command and Conquer: Rivals, game tersebut menunjukkan formula gameplay yang sama seperti seri C&C, namun tanpa adanya inovasi yang begitu berarti. Keputusan yang dilakukan oleh EA ini, tak lebih dari langkah mengeksploitasi suatu franchise yang memiliki jutaan penggemar diluar sana. Bagi sebagian besar penggemar C&C, keputusan ini mungkin seakan tamparan keras yang melayang ke wajah mereka.

              4. Bethesda Mengumumkan Elder Scrolls VI Terlalu Cepat

              4 6ef46
              Pada ajang E3 2018 yang diadakan beberapa bulan yang lalu, Bethesda secara resmi mengumumkan Elder Scrolls VI, melalui sebuah teaser trailer berdurasi 37 detik. Dalam trailer singkat tersebut, diperlihatkan sebuah wilayah super luas yang nampaknya akan menjadi salah satu area yang bisa dijelajahi di Elder Scrolls VI nanti. Dengan pengumuman sebuah game baru bernama Starfield dari Bethesda beberapa saat sebelumnya, nampaknya Elder Scrolls VI tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, trailer yang dilemparkan oleh Bethesda juga dinilai terlalu cepat atau dini. Harusnya, Bethesda menggunakan ajang konferensi gaming seperti E3 untuk dijadikan panggung megah bagi pengumuman Elder Scrolls VI yang sudah matang atau siap untuk segera dirilis.

              5. Seluruh Game AAA Dirilis Bersamaan Pada 22 Februari 2019

              7 E8465
              Karena suatu alasan, tanggal 22 Februari tahun depan, akan menjadi hari dimana beberapa video game mulai bersaing satu sama lain demi sebuah keuntungan. Kenapa begitu? sebab, pada tanggal tersebut akan ada 4 game AAA yang dirilis secara bersamaan. Game tersebut ialah Anthem, Crackdown 3, Days Gone dan Metro Exodus. Untuk Anthem sendiri, mungkin masuk kedalam kategori aman, sebab konsep dan dunia yang ditawarkannya benar-benar keren dan menarik perhatian. Crackdown 3 mungkin tidak akan terlalu dijadikan minat utama, sementara Days Gone bisa jadi akan banyak dibeli lantaran statusnya yang merupakan game eksklusif PS4. Metro Exodus? sebagian besar gamers nampaknya akan sulit untuk mengabaikan game yang satu ini.

              6. PUBG Menuntut Fortnite Terkait Plagiasi

              5 5ea30
              Yang terakhir merupakan kasus paling menarik perhatian dari industri video game di tahun 2018 ini. Ya, kasus tersebut adalah ketika PUBG Corporation menuntut Epic Games karena mengklaim jika Fornite melakukan pelanggaran hak cipta terhadap PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG. Gugatan ini muncul ketika PUBG kehilangan banyak pemainnya akibat dari Fornite yang secara mengejutkan menjadi sangat populer. Meski, pada dasarnya PUBG Corp tidak benar-benar serius akan hal ini, banyak gamers yang merasa jika PUBG Corp sudah keterlaluan alias kelewat batas. Hasilnya? Sejauh ini, Fornite memiliki lebih dari 125 juta pemain aktif, sementara PUBG mengalami penurunan jumlah pemain yang signifikan tiap bulannya. Secara tidak langsung, gugatan ini merubah stigma banyak gamers mengenai PUBG itu sendiri.

              7. EA Umumkan Star Wars Jedi: Fallen Order Lewat Cara Yang Memalukan

              6 70a26
              Ketika EA melakukan konferensi resminya pada ajang E3 2018 kemarin, ada satu momen paling memalukan ketika Star Wars Jedi: Fallen Order diumumkan. Alih-alih maju kepanggung lalu menunjukkan presentasi mengenai game dari franchise Star Wars itu, Respawn Entertainment selaku developer, malah mengumumkannya lewat sebuah wawancara singkat. Bahkan, Vince Zampella selaku pemimpin dari Respawn, terlihat tak antusias sama sekali ketika mengkonfirmasi judul resmi dari game Star Wars itu. Untuk sebuah seri terbaru dari franchise Star Wars dan untuk sebuah studio game sebesar Respawn, cara mengumumkan suatu game seperti ini benar-benar mengerikan dan memalukan.

              Demikian tadi beberapa info menarik 7 keputusan terburuk dari industri video game di tahun 2018. Besar harapan, jika kedepannya kasus-kasus penuntutan atau anti-konsumen seperti yang disebutkan diatas tidak terjadi lagi. Dan juga, semoga saja para developer bisa lebih mendengar kritikan atau saran para gamers untuk membuat suatu game menjadi lebih baik kedepannya. Semoga bermanfaat!

              APPS TERKAIT
              Poke Monster 2 Icon
              Poke Monster 1.1.1
              Games JalanTikus
              Puk Puk Dikit Nempel Di Makanan Icon
              Puk Puk: Dikit Nempel di Makanan
              Games Andy Gusena
              Plants Vs Zombies 2 Icon
              Plants vs. Zombies 2
              Games EA Swiss Earl
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal