J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Terobos Jalan Perkotaan, Ini 4 Kendaraan Masa Depan Anti Macet

              Terobos Jalan Perkotaan, Ini 4 Kendaraan Masa Depan Anti Macet

              00
              Senin, 2 Okt 2017, 08:00 WIB
              Kemacetan sudah menjadi sesuatu yang nggak terpisahkan dari kota-kota besar di seluruh dunia. Untuk menerobos jalanan perkotaan, inilah 4 kendaraan masa depan anti macet yang wajib di dunia.

              Kemacetan sudah menjadi penyakit bahkan nggak bisa terhindarkan di kota-kota besar dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan menurut survey di 2016 lalu, pengendara mobil di Jakarta bisa menghabiskan lebih dari 55 jam di jalan dalam setahun loh.

              Menanggapi masalah kemacetan ini, banyak perusahaan teknologi yang berinovasi membuat moda transportasi yang ampuh terobos kemacetan jalan perkotaan. Dilansir dari Futurism, inilah 4 kendaraan masa depan anti macet sebagai solusinya!

              BACA JUGA
              • Canggih! 5 Kendaraan Ini Bisa Jalan Sendiri Tanpa Dikendalikan Manusia
              • Lupa Parkir? Begini Cara Temukan Kendaraanmu di Parkiran
              • Begini Cara Google Menjangkau Tempat-tempat Terpencil di Dunia untuk Street View

              4 Kendaraan Masa Depan Anti Macet untuk Terobos Jalan Perkotaan

              1. Jalan Tol Bawah Tanah

              Proyek jalan tol bawah tanah ini pertama kali digagas oleh The Boring Company yang berencana membangun lorong-lorong di bawah jalanan Los Angeles, Amerika Serikat. Idenya cukup unik, mobil akan dibawa ke bawah tanah menggunakan sebuah platform yang berada di dekat trotoar.

              Hebatnya, di dalam lorong mobil yang berada di atas platform bergerak dapat melaju dengan kecepatan hingga lebih dari 200 km/jam loh. Dijamin deh kamu dapat berpindah dengan sangat cepat dan nggak bakal telat datang ke kantor lagi deh!

              2. Kitty Hawk

              Kemudian ada pesawat mini pribadi yang dikembangkan oleh Kitty Hawk. Bentuk sarana kendaraan ini cukup unik, dengan baling-baling dan seorang pengendara yang menunggangi. Sekilas sih bentuknya seperti kendaraan Stormtrooper dari seri Star Wars.

              Sebelumnya juga, salah satu YouTuber asal Inggris Colin Furze telah membuat sebuah kendaraan yang serupa pada salah satu videonya. Kitty Hawk rencananya akan meluncurkan pesawat mini pribadi ini pada akhir 2017 nanti. Mau beli guys?

              3. Hyper Rail

              Lalu ada kereta super cepat Hyper Rail yang masih termasuk dalam proyek Hyperloop yang fenomenal belakangan ini. Sarana kendaraan yang digagas Elon Musk ini kabarnya bisa menempuh kecepatan hingga 1000 km/jam. Wah cepat banget!

              Nggak mengherankan, Hyper Rail mengembangkan konsep levitasi magnetik dan ruang hampa udara dalam pengoperasiannya. Bahkan dengan kecepatan supernya itu, kamu bisa menempuh jarak Jakarta ke Surabaya kurang dari 47 menit loh.

              4. UberAIR

              Terakhir ada layanan taksi udara yang ditawarkan oleh UberAIR. Uber sendiri mengklaim dengan layanan terbarunya ini dapat mempersingkat waktu tempuh penumpang sekaligus ikut mengurangi polusi udara di perkotaan.

              UberAIR menggunakan kendaraan berbentuk mobil terbang yang bisa lepas landas secara vertikal. Kabarnya Uber baru akan menguji coba layanan taksi udara perdananya ini di Dallas dan Dubai. Kira-kira berapa ya harga layanan UberAIR kalau mampir di Jakarta?

              Akhir Kata

              Nah itulah 4 kendaraan masa depan anti macet yang bisa menerobos jalanan kota. Wah bakal lebih efisien waktu dan tenaga sih kalau benar keempat kendaraan di atas terwujud. Manakah yang paling efektif menurutmu? Share pada kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Transportasi atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Mobile Arena Icon
              Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA
              Games Garena
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal