J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kenapa Aplikasi Sama Tapi Pemakaian RAM Berbeda?

Kenapa Aplikasi Sama Tapi Pemakaian RAM Berbeda?

Sabtu, 10 Mei 2014, 10:37 WIB
Pernah merasakan menggunakan aplikasi yang sama, tapi kok pemakaian RAM nya berbeda dengan yang ada di Android teman kamu? Kira-kira apa ya penyebabnya...

Banyak yang bertanya-tanya kenapa pemakaian RAM Android berbeda-beda di perangkat satu dengan perangkat lainnya, padahal dalam kondisi yang sama dan menjalankan aplikasi yang sama pula, yaitu BBM for Android.

Perlu ditegaskan, bahwa ini bukanlah salah dari perangkatnya atau bahkan mereknya, melainkan ke arah aplikasi itu sendiri. Seperti yang kita ketahui, BBM for Android sudah mengeluarkan beberapa update baru untuk menutupi bug yang ada, dan setiap nomor rilis bisa berbeda-beda pula pemakaian RAM nya.

Bahkan, rilis pertama BBM for Android disebut-sebut sebagai pemakan RAM terbesar, ini biasa terjadi ketika Aplikasi baru rilis, dan biasanya akan hadir update untuk perbaikannya.

Pemakan Ram Android1
Dari gambar diatas kita bisa lihat, Penggunaan RAM untuk BBM for Android adalah 94MB, bisa saja di Android kamu pemakaian RAM nya lebih besar atau bahkan mengecil.

Hasil yang berbeda seperti itu dikarenakan setiap orang memiliki jumlah kontak, grup yang berbeda-beda. Terlebih lagi, versi terbaru dari BBM sudah memiliki BBM Channel yang telah diimplementasikan dengan BBM Voice over Call, yang tentunya akan menambah beban kerja dari RAM.

Pemakan Ram Android1
Perhatikan gambar diatas, Dengan penggunaan RAM yang mencapai 94MB, tidak semata-mata angka tersebut muncul begitu saja, tentu ada proses yang mendasarinya, yaitu lama pemakaian aplikasi itu sendiri.

Bisa kita lihat, pemakaian BBM for Android disitu adalah 23 Jam, yang artinya hampir 1 hari penuh selalu aktif bekerja. Semakin lama aplikasi tersebut itu aktif, maka besar kemungkinan pemakaian RAM juga akan bertambah.

Jadi Bagaimana Solusinya?

[list] [li]Mudah saja, cukup melakukan restart pada smartphone Android kamu, paling tidak sekali dalam sehari sudah dapat membuat RAM Android dalam kondisi yang stabil. Jadi tidak usah terlalu diambil pusing kenapa BBM sangat memakan RAM, karena memang tingkah lakunya sudah begitu dari dulu. Hehe[/li][/list]

Kemudian, dalam hal ini kamu juga bisa menggunakan Task Killer atau sejenisnya untuk mematikan berbagai proses yang dirasa tidak perlu. Seperti Clean Master atau aplikasi sejenis.

Clean Master Icon
Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cleaning & Tweaking Cheetah Mobile Inc
DOWNLOAD
Atau kamu juga bisa membaca artikel ini, yaitu [url=#][b]Cara Menghemat RAM di Android Hingga 70%[/b][/url]
Bbm Icon
BlackBerry Messenger
Apps Social & Messaging BlackBerry
DOWNLOAD
Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tips Menghemat Penggunaan RAM Android Hingga 70%

Tips Menghemat Penggunaan RAM Android Hingga 70%

Tips Menghemat Penggunaan RAM Android Hingga 70 Persen

Tips Menghemat Penggunaan RAM Android Hingga 70 Persen

BBM Menjadi Aplikasi Bawaan di Beberapa Perangkat Android

BBM Menjadi Aplikasi Bawaan di Beberapa Perangkat Android

Tips Mengatasi Android yang Lemot dan Suka 'Force Close'

Tips Mengatasi Android yang Lemot dan Suka 'Force Close'

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal