J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Kematian Tragis Paling Menyayat Hati dalam Video Game

Jumat, 13 Jul 2018, 13:00 WIB
Sementara sebagian besar kematian sang karakter utama atau pendukung dilakukan dengan cara yang mainstream, beberapa di antaranya malah dimatikan lewat cara paling berkesan. Cukup untuk membuat gamers, merasa sedih layaknya kehilangan seseorang yang mereka cintai di dunia nyata.

Didalam video game, pemain selalu menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengenal berbagai karakter dan membangun ikatan dengan mereka. Tujuan utamanya? Untuk melihat ikatan itu hancur lewat kematian tragis sang karakter dengan cara yang paling menyayat hati.

Sementara sebagian besar kematian sang karakter utama atau pendukung dilakukan dengan cara yang mainstream, beberapa di antaranya malah dimatikan lewat cara paling berkesan. Cukup untuk membuat gamers, merasa sedih layaknya kehilangan seseorang yang mereka cintai di dunia nyata.

Berikut adalah 5 Kematian Tragis Paling Menyayat Hati dalam Video Game. Hati-hati bikin baper!

BACA JUGA
  • Bukan Mati di Infinity War! 5 Superhero yang Mengalami Kematian Secara Tragis
  • 7 Boss Game yang Berwujud Paling Menyeramkan
  • Kapan MATI? Ramal Tanggal Kematian Kamu di 5 Aplikasi Ini!

5 Kematian Tragis Paling Menyayat Hati dalam Video Game

1. Dom (Gears Of War 3)

1 Cbefd

Gears Of War mungkin dipenuhi dengan adegan tembak-tembakan yang brutal, akan tetapi ada sebuah momen menyedihkan dimana salah satu karakter paling dicintai dari franchise ini yaitu Dominic Santiago, mengorbankan dirinya sendiri untuk menyelamatkan skuadnya. Dalam salah satu misi, Dom menyadari bahwa satu-satunya cara menyelamatkan skuadnya, adalah dengan mengorbankan dirinya ke dalam ledakan besar. Kematian tragis yang ada di Gears Of War 3 ini, benar-benar menyayat hati. Sebab, menjelang kematiannya Dom sempat mengucapkan selamat tinggal kepada teman terbaiknya yaitu Marcus Fenix yang memohon kepadanya untuk berhenti.

2. Asura (Asura's Wrath)

2 6e369

Kematian tragis Asura hanya bisa dilihat di DLC terakhir dari Asura's Wrath, di mana ia melawan salah satu musuh terbesarnya yaitu Chakravartin, Lord of Creation. Pertarungan antara Asura dan Chakravartin dibuat sedemikian epik oleh Capcom, sehingga kematiannya juga terasa cukup menyedihkan. Pada dasarnya, dengan membunuh Chakravartin, maka Asura juga akan ikut terbunuh. Mithra, anak dari Asura, sempat memohon kepada ayahnya untuk menghentikan perkelahian itu. Akan tetapi, Asura yang merasa bertanggung jawab memutuskan untuk menyelesaikan pertarungan tersebut sekali untuk selamanya, agar putrinya bisa hidup dengan nyaman dan aman.

3. John Marston (Red Dead Redemption)

3 89653

Menjelang kematian tragis yang akan menimpanya, John Marston merasa jika ia ingin menghabiskan waktu bersama anak dan istrinya dengan menjalankan sebuah peternakan kecil. Sayangnya, impian Marston itu tidak diamini oleh salah satu karakter antagonis bernama Agen Ross. Bersama tiga lusin pria bersenjata lengkap, Ross menyerbu peternakan Marston. Pada saat itulah, Marston yang luar biasa harus mengorbankan dirinya dengan menerima puluhan tembakan peluru, agar istri dan anaknya memiliki waktu untuk melarikan diri. Kematian Marston menjadi salah satu kematian paling memilukan sepanjang sejarah video game.

4. Andrew Ryan (BioShock)

4 44bf6

BioShock memang dipenuhi dengan sejumlah momen tak terlupakan yang tentunya tidak terduga, termasuk kematian tragis yang dialami Andrew Ryan selaku pencipta kota bawah laut - Rapture. Dalam game BioShock, sang karakter utama yaitu Jack, dikendalikan secara penuh oleh Ryan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Ryan untuk membunuh dirinya sendiri. Ketika sadar bahwa waktunya telah tiba, Ryan langsung memerintahkan Jack untuk membunuhnya menggunakan sebuah tongkat golf. Momen kematian ini digambarkan dengan cukup tragis dan berdarah-darah, namun tetap menjadi momen kematian tokoh antagonis paling menarik dan terbaik yang pernah ada.

5. Mordin (Mass Effect 3)

5 00db1

Mordin Solus yang notabene merupakan salah satu karakter kunci di franchise Mass Effect, akhirnya berhasil menemukan solusi yang ampuh untuk menghentikan Genophage yang ia mulai. Genophage sendiri merupakan senjata pembunuh massal yang menyebabkan seluruh penduduk Krogan mati dengan cara yang paling mengenaskan. Mordin akhirnya bisa memperbaiki masa lalunya, akan tetapi itu semua harus dilakukan dengan mengorbankan dirinya sendiri. Bagi sejumlah fans Mass Effect, mungkin ini menjadi salah satu momen kematian tragis yang paling menghancurkan hati.

Akhir Kata

Demikian tadi informasi mengenai 5 Kematian Tragis Paling Menyayat Hati dalam Video Game. Tak hanya membawa kesenangan ke arah yang berbeda, video game juga menjadi salah satu kegiatan yang mampu mengaduk perasaan emosional siapapun yang memainkannya.

ARTIKEL TERKAIT
Rumah UP Disney Flickr Com 7bbfd
7 Rumah Tokoh Kartun yang Ternyata Benar-Benar Ada di Dunia Nyata
E4b53aa9fd0613ef2bcd36cd1eaa003e461e212c9df4589c4a2f775b04c8737b Picsay 1529768363598 3e6d8
7 Berita HOAX dalam Dunia Game yang Pernah Membuat Ricuh Masyarakat
Product Medical Image 1 Big 4dee3
5 Teknologi Nggak Masuk Akal yang Akan Hadir di Masa Depan, Bisa Jadi Akhir Riwayat Manusia Nih!
Alpha Dog 1 D88fe
5 Teknologi Perang Paling Aneh yang Pernah Ada
Aplikasi Berbahaya Android F7907
Jangan Install! Ini 7 Jenis Aplikasi Berbahaya Bagi Android Kamu
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ngeri! Ini 5 Karakter Video Game yang Mengalami Kematian Secara Tragis
Ngeri! Ini 5 Karakter Video Game yang Mengalami Kematian Secara Tragis
MIRIS! 7  Karakter Utama Video Game Ini Tewas dengan Mengenaskan
MIRIS! 7 Karakter Utama Video Game Ini Tewas dengan Mengenaskan
6 Video Game Ini Malah Membuat Karakter Utamanya Mati Secara Mengenaskan
6 Video Game Ini Malah Membuat Karakter Utamanya Mati Secara Mengenaskan
10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game
10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal