NGERI! 4 Kejadian Dalam Game Ini Menjadi Kenyataan

Game adalah perangkat lunak yang dibuat untuk tujuan hiburan serta kesenangan para pemainnya. Karenanya, banyak game dirancang dengan berbagai karakter, jalan cerita, serta tempat-tempat yang menakjubkan sehingga membuat para gamer tidak bosan memainkannya.

Bahkan untuk membuat para gamer menjadi semakin menikmati permainannya, banyak pengembang yang membuat game dengan berbagai ide fantasi liar seperti perang di luar angkasa dengan alien, superhero, dunia mistis, dan lain-lain. Namun tidak jarang juga game yang bercerita layaknya dunia nyata seperti perang antar negara, balap mobil, dan semacamnya. Pernahkah kamu berpikir bagaimana jadinya jika ternyata kejadian-kejadian di dalam game menjadi kenyataan? Memangnya ada? Tentu saja. Berikut ini adalah 4 kejadian di game yang juga terjadi di dunia nyata.

BACA JUGA
  • 5 Game PC Dengan Grafis dan Gameplay Terbaik Sepanjang Masa
  • Tidak Terkalahkan! 7 Franchise Game Terbaik dan Paling Ngangenin Sepanjang Masa
  • Gak Nyangka! 7 Karakter Video Game Ini Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata

NGERI! 4 Kejadian Dalam Game Ini Menjadi Kenyataan

1. Deus Ex - Hancurnya Gedung WTC

A01455fa7b5ff9e2beb59fc703fd4d27

Kamu pasti masih ingat dengan peristiwa hancurnya gedung WTC karena ditabrak oleh pesawat bukan? Dunia internasional bahkan sempat memberitakannya dalam kurun waktu yang cukup lama.

Namun tahukah kamu bahwa hancurnya gedung WTC sudah ** terjadi lebih dulu** di dalam game berjudul Deux Ex? Di salah satu gedung dalam game, kamu bisa menyaksikan bagaimana keindahan kota New York dari atas. Namun anehnya, pengembang Deux Ex tidak menampilkan menara WTC.

Banyak orang memperdebatkan hal tersebut dan bertanya kenapa tidak ada gedung WTC di tengah kota New York. Sang pengembang game berdalih bahwa untuk bisa menghadirkan menara kembar WTC di dalam game membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pengerjaannya sehingga lebih baik dihilangkan saja. Jawaban sang pengembang memang terdengar masuk akal. Karena WTC adalah salah satu gedung pencakar langit dengan ukuran yang besar serta menjulang tinggi.

Satu tahun kemudian, tepatnya pada 11 September 2001, gedung WTC hancur karena ditabrak oleh pesawat. Gedung WTC benar-benar hilang dari kota New York. Beberapa teori konspirasi sempat bermunculan terkait dengan Deux Ex dan gedung WTC ini.

2. Tom Clancy s Ghost Recon - Perang Antara Rusia dan Georgia

469a82d28826233a81afe705f951b8a8

Game ini menceritakan bahwa pada 2008, Rusia akan mencoba mengambil alih Ossetia Utara dari Georgia. Walaupun sebenarnya Ossetia Utara sudah merdeka dan berpisah dari Georgia, Georgia menganggap bahwa kemerdekaan Ossetia Utara belum diakui secara internasional. Sehingga Ossetia Utara masih menjadi bagian dari Georgia.

Beberapa bulan setelah game ini di rilis, hal tersebut benar-benar terjadi, yaitu munculnya perang antara Rusia dan Georgia. Gara-garanya, Georgia menuding Rusia telah menempatkan pasukan penjaga di Ossetia Selatan.

3. Perfect Dark - Amerika Serikat Akan Dipimpin Oleh Seorang Presiden Berkulit Hitam

6e2db93b79a2c3d764d6d82c7fa95b4b

Perfect Dark dirilis pada 2000 untuk konsol Nintendo 64. Perfect Dark adalah salah satu dari sekian sedikit game yang tokoh utama protagonisnya seorang wanita. Kebanyakan game pada masa itu selalu menampilkan pria sebagai karakter utamanya.

Dalam Perfect Dark, diceritakan bahwa Amerika Serikat dipimpin oleh seorang presiden berkulit hitam. Nha, 8 tahun kemudian, tepatnya pada 2008, untuk pertama kalinya Amerika Serikat benar-benar dipimpin oleh seorang presiden berkulit hitam bernama Barrack Obama. Wow.

4. Homefront - Diangkatnya Kim Jong-Un Sebagai Pemimpin Korea Utara Menggantikan Sang Ayah

0b1b61c6f2bd0d2a0144905adacb4c84

Homefront adalah game bergenre First Person Shooter (FPS) dengan latar belakang yang memosisikan Korea Utara adalah negara paling kuat di dunia. Satu hal yang menarik dari game ini adalah salah satu kejadian di dalamnya menjadi kenyataan.

Di dalam game Homefront, diceritakan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Il meninggal dunia dan digantikan oleh putranya, yaitu Kim Jong-Un. Dan dalam kenyataan memang kejadiannya seperti itu.

Itu dia 4 kejadian di dunia game yang ternyata juga ikut terjadi di dunia nyata. Banyak teori konspirasi yang muncul karena game-game di atas **seakan bisa meramalkan ** apa yang akan terjadi. Apakah itu hanya kebetulan atau memang karena ada sesuatu? Entahlah, hanya para pengembang gamenya dan Tuhan yang tahu. AKhir kata, jangan lupa share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga informasi dari Jaka ini bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
132bf4fc0e9b5b661df6c08814609ad4
7 Bahaya Membeli Smartphone Replika yang WAJIB Kamu Ketahui!
Tips Beli Android Untuk Gaming
10 Tips Membeli Smartphone Android Terbaik untuk Gaming
Bahaya Smartphone Android Murah
6 Bahaya Membeli Smartphone Android Murah Abal-abal
Tips Membeli Smartphone Baru 12
11 Cara Penting Sebelum Beli Smartphone Baru Pake Uang THR
Jangan Beli Smartphone Black Market 7
5 Alasan Kenapa Membeli Smartphone Black Market Sangat Berbahaya
APPS TERKAIT
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Gamekiller
Game Killer
Apps ZNTX
GameGuardian
Game Guardian 92.0
Apps Game Guardian
Razer Cortex Icon
Razer Cortex: Game Booster 2019
Apps Razer Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal