Jangan Sok Pintar, 7 Orang ini Kehilangan Nyawa Karena Bualannya Sendiri

Di dunia ini sangat banyak orang pintar yang sukses berkat penemuannya, namun nyatanya tak jarang juga orang yang malah tewas mengenaskan gara-gara kepintaran dan penemunya. Di antara banyaknya kasus orang yang tewas akibat penemuannya, yang paling diingat adalah sosok bernama Franz Reichelt yang tewas akibat terjatuh dari menara Eiffel setelah jubah hasil temuannya gagal mengembang.

Selain peristiwa nahas tersebut, ternyata banyak juga orang-orang pintar yang tewas gara-gara kecerobohannya. Seperti yang telah Jaka rangkum dari beberapa sumber berikut ini. Inilah 7 Orang yang Kehilangan Nyawa Karena Bualannya Sendiri.

BACA JUGA
  • 7 Peraturan Paling Aneh dan Konyol dari Seluruh Dunia
  • Selfie Membunuhmu! 8 Orang ini Mati Konyol Gara-Gara Selfie
  • 5 Cara Mati Paling Memalukan Saat Bermain Video Game, Gamer Sejati Jangan Lakuin Ya!

Jangan Sok Pintar, 7 Orang ini Kehilangan Nyawa Karena Bualannya Sendiri

1. Franz Reichelt

B22906d1ac3e9b51b7511897c911d975 Picsay Da87b
Sumber foto: pinterest.com

Franz ingin membuktikan pada dunia bahwa ia adalah penemu yang hebat, hal tersebut ingin dia buktikan dengan cara melawan gaya gravitasi yang saat itu dibilang sangat mustahil oleh banyak orang. Atas tekad dan keberaniannya tersebut, Franz menciptakan mantel yang memungkinkan bisa digunakan layaknya sebuah parasut, dengan mantel tersebut memungkinkan seseorang untuk melayang dengan aman ke tanah setelah jatuh dari ketinggian.

Kemudian mantel parasut buatan Franz resmi diuji coba pada tahun 1912 oleh dirinya sendiri dengan cara menjatuhkan diri dari menara Eiffel. Namun di luar dugaan, eksperimennya tersebut malah berakhir tragis hingga merenggut nyawanya karena mantel parasut tersebut tidak mengembang. Ia pun tewas mengenaskan akibat jatuh dari ketinggian beberapa meter.

2. Bando Mitsugoro VIII

Bando Picsay 1 8fd22
Sumber foto: cracked.com

Bando Mitsugoro VIII adalah aktor Kabuki Jepang yang cukup populer pada tahun 70-an, untuk membuktikan kehebatan dan kecerdasannya, ia mengambil langkah ekstrem yang akhirnya malah berujung tragis. Kejadian tersebut bermula pada 16 Januari 1870, saat Mitsugoro bersma teman-temanya memesan empat hati fugu atau ikan buntal yang dikenal sangat beracun.

Berniat untuk membuktikan diri bahwa ia kebal dari racun, Mitsugoro malah tewas tepat tujuh jam setelah ia memakan empat hati ikan fugu. Menurut para ahli, neurotoksin yang terkandung dalam hati fugu akan membuat orang tetap sadar, tetapi tidak dapat berbicara atau bergerak karena kelumpuhan yang kemudian sulit bernafas hingga akhirnya meninggal.

3. Garry Hoy

Hoy Picsay 552c7
Sumber foto: cracked.com

Garry Hoy adalah seorang pengacara dari Toronto, Kanada, yang mengklaim bahwa jendela kaca dari kantornya tidak bisa dipecahkan. Ia benar-benar ingin membuktikan bualannya dengan cara membanting tubuhnya di atas jendela kaca tersebut. Nahas, setelah ia membanting diri ke jendela gedung tersebut, nyawanya malah melayang.

Perlu diketahui, saat itu Garry lompat menembus kaca di dalam gedungnya yang memiliki ketinggian beberapa meter. Tepatnya dia melompat dari lantai 24 yang akhirnya kaca jendela tersebut pecah yang membuatnya jatuh terjun bebas hingga akhirnya tewas mengenaskan.

4. Jeff Dailey

Images 2Vac 39939
Sumber foto: fraghero.com

Jeff Dailey adalah seorang remaja berusia 19 yang kecanduan game arcade berjudul "Berzerk." Dalam game tersebut pemain akan mengontrol karakter yang terperangkap di dalam labirin berbahaya yang dihuni oleh musuh. Untuk membuktikan dirinya sebagai raja dalam game tersebut, ia sampai berhari-hari memainkannya hingga akhirnya mendapatkan skor tertinggi, yakni 16.660.

Namun setelah mendapatkan skor tinggi tersebut, tepatnya pada tahun 1981, Jeff tewas saat bermain game akibat terkena serangan jantung. Setahun kemudian, remaja berusia 18 tahun bernama Peter Burkowski juga berhasil mencapai nilai yang lebih tinggi, namun nasibnya sama-sama tragis setelah tewas akibat terkena serangan jantung.

5. Jennifer Strange

15164436927851 Picsay 1 592c2
Sumber foto: theindianmoviechannel.com

Jennifer Strange adalah seorang wanita berusia 28 tahun yang sangat menginginkan Nintendo Wii yang kala itu menjadi konsol game idaman setiap orang. Untuk mendapatkan konsol game impiannya tersebut, Jennifer mengikuti tantangan meminum air putih sebanyak-banyaknya yang diadakan oleh stasiun radio KDND 107.9.

Dalam tantangan yang bertajuk "Hold Your Wee for a Wii," tersebut peserta harus mengkonsumsi banyak air dan dilarang kencing. Namun setelah mengikuti ajang tersebut Jennifer tewas disebabkan suatu kondisi yang dikenal sebagai "keracunan air". Hal ini disebabkan ketika sejumlah besar cairan diambil ke dalam tubuh dan menghasilkan ketidakseimbangan elektrolit yang fatal di otak.

6. Christopher McCandless

11174916 820209814694351 6470847707894364554 N Picsay 1de8e
Sumber foto: wideopenspaces.com

Bosan dengan kehidupan masyarakat modern yang menurutnya hanya merujuk pada uang dan harta benda, McCandless memutuskan untuk meninggalkan keluarga dan harta bendanya untuk tinggal di alam liar Alaska. Dalam kehidupannya di alam liar ia hanya mengandalkan kekayaan alam untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Namun berkat minimnya pengetahuan tentang hidup di alam liar, akhirnya beberapa waktu berselang ia ditemukan meninggal.

7. James Heselden

Images 3agga 3b54f
Sumber foto: telegraph.co.uk

Pada 26 September 2010, James Heselden, pemilik perusahaan Inggris Hesco Bastion, yang memproduksi Segway, menghadapi jurang kematian. Ia terjatuh ke dalam jurang sedalam 30 kaki akibat tergelincir dari Segway ciptaannya.

Kejadian yang menimpa pria berusia 62 tahun terjadi di West Yorkshire, Inggris. Mirisnya, kejadian tersebut terjadi sehari setelah pengumuman riset yang menunjukkan bahwa kasus cidera yang disebabkan akibat kecelakaan Segway terus meningkat.

Akhir Kata

Itulah 7 Orang yang Kehilangan Nyawa Karena Bualannya Sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum melakukan sesuatu, harus terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai risiko yang dapat terjadi sehingga akan lebih berhati-hati dalam melakukannya.

ARTIKEL TERKAIT
Konten Viral Sebelum Yanny Laurel 578a0
Sebelum Yanny-Laurel, Ini 5 Konten Viral yang Bikin Ribut Netizen!
Aplikasi Wajib Hapus Hp Android 9c155
7 Jenis Aplikasi Android yang Wajib Dihapus dari HP Android Kamu
Smartphone Pemimpin Negara Dunia F1b17
Ini Dia Smartphone para Pemimpin Dunia, Jokowi Pake apa?
10 Aasi Download Manager Androidplik 51aa5
10 Aplikasi Download Manager Tercepat dan Gratis Android
Pemimpin Transformers Banner
8 Ilustrasi Pemimpin Dunia yang Berubah Menjadi Transformers
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal