J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game

Rabu, 12 Jul 2017, 15:00 WIB
Kali ini Jaka telah merangkum beberapa game yang dianggap sebagai kegagalan terbesar dalam sejarah video game. Apa saja game-game tersebut? Berikut ulasannya.

Video game merupakan sebuah hiburan yang sangat menyenangkan dan memiliki sejumlah manfaat serta sangat disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Perkembangan game dari tahun ke tahun terus meningkat, mulai dari sisi gameplay hingga grafis dari game yang semakin membuat para pencinta game terkagum-kagum bahkan kecanduan.

Mungkin kebanyakan di antara kalian sudah sering mendengar nama-nama seperti Resident Evil, Metal Gear, Outlast, The Witcher dan sebagainya yang sering disebut sebagai deretan game-game terbaik sepanjang masa. Nah, bagaimana dengan deretan game-game terburuk atau yang dianggap sebagai kegagalan terbesar sepanjang sejarah di industri video game? Untuk kalian yang belum tahu, kali ini Jaka telah merangkum beberapa game yang dianggap sebagai kegagalan terbesar dalam sejarah video game. Apa saja game-game tersebut? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Siapa Bilang Game Itu Pembodohan? 6 Game Ini Justru Bikin Otak Makin Encer
  • 10 Game Android Terburuk Sepanjang Masa
  • 8 Game Playstation 2 (PS 2) Terburuk Sepanjang Masa

5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game

1. Daikatana

Db161239ca4bd7adfae0a70d1c2d293f
Foto: lifewire.com

Daikatana merupakan sebuah game yang menggabungkan unsur FPS dan RPG. Game yang dikembangkan oleh Ion Storm ini sendiri dirilis pada tahun 2000 dan mengambil tema cerita seorang instruktur bela diri masa depan yang mencari sebuah pedang kuno bernama Daikatana, namun ia harus menempuh perjalanan berbahaya karena harus menghadapi para penguasa lalim.

Apa yang membuat game ini sangat buruk? Alur cerita yang tidak konsisten, adegan pertarungan yang kurang variatif alias monoton, grafik yang pas-pasan, dan terlalu banyak cutscene menjadi alasan utama kenapa game ini banyak mendapat review buruk. Saking buruknya, game ini hanya terjual 200 ribu copy saja.

2. Duke Nukem Forever

3d5aca229d40dc18503bb90717bac3f0
Foto: amazon.com

Jika mendengar nama Duke Nukem, pastinya kalian akan teringat game klasik PC dulu kan? Nah, Duke Nukem Forever merupakn sekuel berikutnya yang dirilis pada platform PS2. Sempat mengalami delay selama 6 tahun sejak tahun rilis awal yaitu tahun 2000, Duke Nukem diharapkan dapat memberikan peningkatan gameplay dan grafis. Namun, apa yang ditawarkan game ini tidak jauh berbeda dari Duke Nukem versi PC alias monoton. Tentu saja hal ini membuat banyak gamer bosan memainkan game yang satu ini dan akhirnya hal tersebut menyebabkan developer game ini bangkrut.

3. Lair

D09169778041563c546e6bd19a48af92
Foto: playstation.com

Lair merupakan game open world yang bercerita tentang seorang pria penunggang naga pada abad pertengahan yang bertugas membasmi musuh dan melindungi penduduk di dalam game dari pihak jahat. Meskipun dengan tema yang cukup klasik, game ini sempat diharapkan akan menghadirkan adegan pertarungan yang seru, grafik yang oke banget, dan tentunya keseluruhan gameplay yang menarik.

Apa yang terjadi kemudian? Sayang sekali, game ini hanya menjadi salah satu game membosankan lainnya yang menyajikan adegan pertarungan yang berulang-ulang, alur cerita yang mudah diprediksi, dan adanya masalah teknis pada game tersebut yang terus terjadi selama setahun sejak dirilis. Pihak developer game ini pun mengalami kerugian besar dan harus menutup salah satu cabang mereka.

4. Driver 3

3c7a7253802807b78916bafb3d781f9d
Foto: youtube.com

Driver 3 sebenarnya merupakan game yang cukup menjanjikan. Game bergenre open world action adventure ini yang diperkirakan bisa menyaingi popularitas GTA saat ini. Hal ini sendiri memang wajar, mengingat seri sebelumnya Driver 2 telah menunjukkan peningkatan pesat dibanding seri pertama.

Bagaimana akhirnya nasib dari Driver 3 ini? Sama seperti Lair, game ini pun mendapat berbagai review buruk. Kontrol game dan gerakan karakter yang tersendat-sendat menjadi penyebab utama kenapa game ini disebut sebagai salah satu yang terburuk. Saking buruknya, perusahaan developer game ini yaitu Atari dan Reflections Interactive mengalami kerugian mencapai US$16 juta.

5. Tomb Raider Angel of Darkness

Dff3bec75d666595e3e9104935c65979
Foto: gameswalls.com

Tomb Raider merupakan salah satu franchise game paling terkenal sepanjang masa berkat karakter Lara Croft dan gameplay-nya. Namun, ternyata franchise ini juga pernah mengalami masa terburuknya ketika merilis Tomb Raider Angel of Darkness pada 2003 oleh Eidos.

Game yang diklaim akan memberikan pengalaman gaming lebih baik dari seri sebelumnya ini justru dianggap sangat mengecewakan. Terlepas dari peningkatan grafis yang cukup memuaskan, masalah kontroler, rawan error ketika dimainkan, gameplay yang repetitif dan terkesan membosankan membuat game ini diyakini akan menjadi akhir dari franchise Tomb Rider, walaupun pada akhirnya franchise ini masih terus bertahan hingga saat ini.

Itulah tadi 5 game yang menjadi kegagalan terbesar sepanjang masa, semoga dapat menjadi tambahan informasi. Jika di antara kalian ada yang sudah pernah mencoba memainkan game-game di atas, jangan sungkan meninggalkan komentar kalian terkait game-game tersebut di kolom komentr dan pastikan kalian share ke teman-teman kalian ya.

ARTIKEL TERKAIT
906c212dabbdc68946882268693e7f2e

5 Pekerjaan di Industri Game yang Wajib Ditekuni Para Gamers

Game Paling Menghebohkan Dunia Banner

10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini

Gamestress1

7 Game Paling Sulit Bin Ngeselin! Kamu Bisa Tamatin Game Ini Tanpa Emosi Atau Nggak?

33bd9da9db1d8b1b32820b8c60b37b57

5 Game Survival Horror Ini Lebih Mengerikan dari Resident Evil

Bb47c732e10cedbaa7d8c14fec4dbf8e

Tidak Terkalahkan! 7 Franchise Game Terbaik dan Paling Ngangenin Sepanjang Masa

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

5 Games Dengan Reputasi Terburuk Sepanjang Masa, Masih Mau Mainin?

5 Games Dengan Reputasi Terburuk Sepanjang Masa, Masih Mau Mainin?

10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan

10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal