5 Kebiasaan Miliarder yang JAMIN Bikin Kamu Sukses

22 April 2017

Siapa sih yang nggak mau jadi orang yang sukses? Sudah tentu hampir semua orang ingin merasakan kesuksesan, hidup bergelimang harta atau setidaknya berkecukupan, dan mencapai goal yang telah ditetapkan. Ternyata kebiasaan yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, menentukan loh seberapa sukses atau gagalnya kamu dalam kehidupan di masa depan.

Demikian menurut penelitian yang dilakukan oleh Thomas C. Corley yang Jaka lansir dari Businessinsider. Ia menghabiskan 5 tahun meneliti kebiasaan sehari-hari dari 177 miliarder, untuk menyelesaikan buku terbarunya yang berjudul "Change Your Habits, Change Your Life".

Kebiasaan Miliarder yang JAMIN Bikin Kamu Sukses

Ya, selalu ada sebab dan akibat yang berhubungan dengan kebiasaan. Kebiasaan adalah penyebab dari kekayaan, kemiskinan, kebahagiaan, kesedihan, stres, hubungan baik, hubungan yang buruk, kesehatan yang baik, atau kesehatan yang buruk. Kabar baiknya adalah semua kebiasaan bisa diubah. Berikut adalah beberapa rich habits atau kebiasaan orang sukses yang bisa kita coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Mereka Membaca Secara Konsisten

Mereka Membaca Secara Konsisten

Mereka orang-orang sukses, lebih memilih untuk belajar yakni dengan membaca buku atau paling tidak membaca artikel daripada mencari hiburan seperti nonton TV maupun bermain game. 88 persen orang kaya menyempatkan waktu 30 menit atau lebih setiap hari untuk mengembangkan diri dengan membaca, untuk menambah wawasan pengetahuan.

2. Mereka Berolahraga

Mereka Berolahraga

Kamu juga sudah tau, olahraga itu penting buat kesehatan. Sekitar 76 persen orang sukses melakukan latihan aerobik selama 30 menit atau lebih setiap hari. Latihan aerobik meliputi cardio, seperti lari, joging, berjalan, atau bersepeda. Ternyata, cardio tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga baik untuk otak kita dan membuat otak jadi lebih pintar.

3. Mereka Mengejar Tujuan Mereka Sendiri

tujuan mereka

Mengejar mimpi dan meraih tujuan akan membuat hidup kamu bahagia dalam jangka panjang dan kebahagiaan itu termasuk salah satu kekayaan terbesar. Sayangnya, banyak orang yang membuat kesalahan dengan mengejar mimpi orang lain, misalnya keinginan orang tua. Sebaiknya kamu harus memilih tujuan sesuai passion kamu. Orang-orang sukses menentukan tujuannya sendiri dan mengejar tanpa henti dengan penuh semangat.

"Passion membuat pekerjaan menyenangkan. Gairah memberi kamu energi, ketekunan, dan fokus yang dibutuhkan untuk mengatasi kegagalan, kesalahan, dan penolakan." Tulis Corley.

4. Mereka Bangun Pagi

Mereka Bangun Pagi

Faktanya hampir 50 persen dari miliarder terbangun, setidaknya tiga jam sebelum jam kerja mereka benar-benar dimulai. Ini adalah strategi untuk menghadapi gangguan sehari-hari yang tak terelakkan, seperti jalanan yang macet, harus meeting secara mendadak, atau keperluan tak terduga lainnya.

Gangguan ini memiliki efek psikologis yang masuk ke alam bawah sadar dan akhirnya membentuk keyakinan bahwa kita tidak memiliki kontrol atas hidup kita. Dengan bangun lebih pagi dan mengatasi berbagai gangguan yang muncul, memungkinkan kamu untuk mendapatkan kembali kendali hidup dan memberi rasa percaya diri serta siap menjalani aktivitas.

5. Mereka Selalu Berpikir Positif

positive thinking

Keberhasilan jangka panjang sangat mungkin bisa kamu raih jika kamu berpikir positif. Kebiasaan positive thinking pun menjadi ciri khas dari semua miliarder. Masalahnya adalah kebanyakan orang sama sekali tidak menyadari pikiran mereka sendiri itu positif atau negatif. Kesadaran adalah kuncinya.

Akhir Kata

Itulah 5 kebiasaan orang sukses yang bisa kita coba terapkan untuk meraih kesuksesan di masa depan. Selain itu, masih banyak lainnya seperti memiliki etika yang baik, membantu orang lain untuk mencapai keberhasilan, mendedikasikan 15 sampai 30 menit sehari untuk berpikir, dan tidak takut untuk dikritik. Karena kritik pada dasarnya bisa dijadikan sebagai koreksi diri agar menjadi lebih baik lagi dan berhasil dalam segala hal. Selamat mencoba ya, salam sukses!

Baca juga artikel seputar Sukses atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar