J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kayak Gini Nih Reaksi Orang Saat Mati Listrik Tapi Kerjaannya Belum Di-save

Kayak Gini Nih Reaksi Orang Saat Mati Listrik Tapi Kerjaannya Belum Di-save

Senin, 7 Mar 2016, 09:00 WIB
Lagi panas-panasnya kerja di komputer dengan berjuta ide yang harus segara diretaskan, tiba-tiba..."pet" listrik mati. Gak berapa lama kamu pun berasa pengen juga mati, karena kerjaan kamu tadi lupa kamu simpan atau save.

Lagi panas-panasnya kerja di komputer dengan berjuta ide yang harus segara diretaskan, tiba-tiba..."pet".. listrik mati. Gak berapa lama kamu pun berasa pengen juga mati, karena kerjaan kamu tadi lupa kamu simpan atau save. Beruntung sih kalau program yang kamu gunain itu ada auto save-nya, jadi kalau listrik nyala lagi, kamu gak mesti ngerjain dari nol. Atau kalau kamu pake UPS sih lebih enak, karena kamu masih punya waktu buat nyimpen atau bahkan nyelesain kerjaan sebelum listrik yang ditampung UPS juga abis.

Sebenernya masalah mati listrik ini udah sangat lazim di Indonesia. Oleh karena itu pesan orang bijak terhadap pengguna komputer selalu sama, jangan lupa selalu save kerjaan kamu. Karena kalau nggak, cuma ini lah yang bisa kamu lakukan:

BACA JUGA
  • Lucunya Reaksi Orang Tua Ketika Pertama Kali Mencoba Virtual Reality
  • Ini Reaksi BILL GATES Setelah Minum Air Bekas Kotoran Manusia

Reaksi Orang Saat Mati Listrik Tapi Kerjaannya Belum Di-save

Teriak

Marah Teriak

Sebenernya bukan karena kerjaan lupa di-save sih, karena hampir semua orang punya reaksi yang sama ketika listrik tiba-tiba mati, yaitu berteriak. Jenis teriaknya bisa macem-macem, ada yang cuma "Yaaaah" ada yang sambil mengumpat dengan ngomong "taiii", dan kalau orangnya rada-rada sok Inggris, ya ngumpatnya pake bahasa Inggris, "faaaak". Jumlah teriakan ini akan semakin kencang nan nyaring lagi kalau ternyata pas mati listrik, kerjaan kamu di komputer belum kamu save.

Teriak Sambil Loncat-Loncat

Kalau yang dikerjain adalah sesuatu yang berat dan penuh ketelitian tinggi kayak desain gitu, maka bukan cuma teriak aja yang akan keluar melainkan juga diikuti dengan loncatan-loncatan kecil. Loncatan di sini bukan berarti seneng ya, tapi sebaliknya gondok. Kamu tau kan maksudnya dari teriak sambil loncat-loncat? Kalau mau tau bentuknya kayak apa, coba deh kamu cabut listrik komputer temen kamu yang lagi ngerjain desain, dan kalau bisa lagi dikejar deadline. Pasti temen kamu bakal teriak trus sambil loncat-loncat deh. Eh sama abis itu paling kamu dipukul sih kayaknya.

Teriak Sambil Loncat-Loncat Seraya Nyalahin PLN

Udah dikasih tau dari awal, kalau lagi kerja pake komputer sesering mungkin save kerjaan kamu, supaya pas listrik mati kamu gak usah ngulang dari nol lagi. Nah karena kebiasaanya orang itu lupa buat lakuin hal yang sesimpel mencet Ctrl+S atau Command+S ini, jadi deh nyalahin orang lain, yang dalam hal ini PLN. Tentunya sebelumnya teriak sambil loncat-loncat juga dong ah. Sekedar informasi aja nih, listrik mati di Indonesia itu udah kayak macet Jakarta, yang kayaknya harus kamu maklumi gitu deh.

Teriak Sambil Loncat-Loncat Seraya Nyalahin PLN dan Kemudian Nangis

Karena udah cukup puas nyalahin PLN yang ternyata gak ada perubahan berarti karena kamu gak berusaha nelpon buat nanya kenapa listrik mati, atau kalau pun kamu udah telepon yang kamu dapetin cuma jawaban, "Lagi ada gangguan" maka abis itu gak ada yang bisa kamu lakukan selain nangis. Ya betul, nangis lah yang kencang anak muda, jangan malu, walaupun kamu cowok yang sangat berpegang teguh dengan term 'Boys Don't Cry'. Karena sesungguhnya mati listrik dalam keadaan kerjaan belum di-save itu lebih menyakitkan ketimbang diputusin pacar.

Teriak Sambil Loncat-Loncat Seraya Nyalahin PLN dan Kemudian Nangis Penuh Dengan Penyesalan

Kalau udah teriak yang diiringi dengan loncatan-loncatan plus umpatan kesal ke PLN, yang berujung pada tangisan, maka yang akan terjadi selanjutnya adalah penyesalan. Yoi, nyesel itu emang selalu belakangan datangnya. Kalau dia datangnya duluan berarti dia kepagian, kan janjiannya bukan jam segitu! Aaaaaaaak. Sekali lagi MBDC kasih tau nih ya, jangan lupa selalu save kerjaan kamu. Ok!

Jump
Kata siapa mati listrik dan belum save kerjaan di komputer itu selalu jadi akhir dunia? Karena semuanya itu tergantung kondisi dan situasi. Kalau kamu di kantor dan lagi males kerja, dan tiba-tiba listrik mati, maka senang lah kamu, riang lah hati kamu, gembira tergambar di wajah kamu. Kenapa? karena kamu jadi gak kerja. Trus kalau si Bos nanyain kerjaan, kamu bisa jawab gini, "Mati nih listriknya, mana belum disave lagi!" Padahal sih kamu dari tadi cuma nyari link download film doang.

Kira-kira seperti itu lah yang akan terjadi kalau kamu lupa save kerjaan tapi listrik tiba-tiba mati. Makanya lain kali jangan lupa CTRL+S atau COMMAND+S setiap saat yah. Oh iya kalau kamu mau cari-cari sesuatu yang berhubungan dengan dunia komputer gitu, kamu bisa lho main-main ke jalantikus

Candle
Candle 6.2
Apps Software Progimax
DOWNLOAD

Artikel MBDC lainnya:

APPS TERKAIT
DriverPack_Solution_logo
DriverPack Solution 17.11.28
Apps Artur Kuzyakov
Blackberry Blend Terbaru Icon
BlackBerry Blend 1.2.0.52
Apps Blackberry
Genymotion
Genymotion 3.0.4
Apps Genymotion
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal