J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Ga Cuma Gamers! Ini 3 Karier di Industri Game yang Cocok Untuk Milenial

              Ga Cuma Gamers! Ini 3 Karier di Industri Game yang Cocok Untuk Milenial

              00
              Senin, 10 Sep 2018, 14:00 WIB
              Karena industri game sedang naik, maka tidak ada salahnya kamu sebagai generasi milenial yang kreatif memanfaatkan momen tersebut. Salah satu cara untuk memanfaatkannya jelas dengan mulai menggelutinya dan mulai merintis karier di bidang tersebut.

              Akhir-akhir ini industri game memang sedang naik daun, terutama untuk game-game yang masuk dalam kategori eSport. Industri yang menjanjikan ini sebenarnya punya banyak peluang buat generasi milenial seperti kamu lho!

              Karena industri game sedang naik, maka tidak ada salahnya kamu sebagai generasi milenial yang kreatif memanfaatkan momen tersebut. Salah satu cara untuk memanfaatkannya jelas dengan mulai menggelutinya dan mulai merintis karier di bidang tersebut. Nah sebenarnya ada beberapa karier yang bisa kamu coba di industri game selain menjadi developer game.

              Pubg2 08517
              Sumber foto: Dexerto.com

              Terlebih lagi saat ini Indonesia merupakan pasar game yang cukup besar, bahkan terbesar kedua di Asia Tenggara. Tercatat pada tahun 2017 yang lalu jumlah gamers di Indonesia mencapai 43,7 orang yang akan terus bertambah dari tahun ke tahun. Selain itu industri game di Indonesia juga tercatat memperoleh keuntungan yang fantastis, yaitu mencapai 879.7 juta dollar. Jadi industri game saat ini memang cukup menjanjikan. Nah, berikut ini Jaka akan membahas 3 Karier di Industri Game yang Cocok Untuk Milenial.

              BACA JUGA
              • Pakai 7 Hero Ini Untuk Curi Lord di Mobile Legends, Dijamin Auto Win!
              • Wajib Pakai! 5 Hero Tank Terbaik Mobile Legend Season 8
              • 5 Hero Counter Martis, Fighter Paling Rusuh di Mobile Legends!

              Ga Cuma Gamers! Ini 3 Karier di Industri Game yang Cocok Untuk Milenial

              1. Atlet eSport

              Atlet E Sport2 0d522
              Sumber foto: Gamebrott.com

              Karier yang pertama jelas menjadi Atlet eSport, yak! Karir yang satu ini memang cukup menjanjikan, terlebih eSport mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Selain itu di Indonesia sendiri kerap diadakan pertandingan antartim eSport yang hadiahnya bernilai puluhan juta. Kamu bisa menggeluti profesi ini dengan mulai berlatih dengan serius dan bergabung bersama tim untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan. Tak cuma mendapat penghasilan dari kejuaraan, biasanya atlet eSport juga mendapat penghasilan dari para sponsor, lumayan bukan?

              2. Talent

              Esport Caster F69e2
              Sumber foto: Dbltap.com

              Kalau kamu nggak terlalu jago bermain game tapi pengen masuk ke industri game, kamu bisa mencoba untuk menjadi seorang talent. Talent yang dimaksud adalah seperti seorang caster game, host, content creator, ataupun seorang analis pertandingan. Namun kamu tentu juga harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang game jika ingin menjadi talent. Karena tanpa pengetahuan yang luas dan mendalam, kamu akan cukup kesulitan untuk menjalankan profesi ini.

              3. Manager

              Manager Esport 6770b
              Sumber foto: as.com

              Untuk yang satu ini mungkin jarang terlihat, namun pengaruh seorang manager jelas sangat besar. Karena managerlah yang mengatur semuanya, tidak mungkin seorang atlet eSport mampu mengatur segala keperluan mereka. Mulai dari jadwal latihan, turnamen, hingga sporsor managerlah yang mengatur semuanya. Jadi peran sosok ini memang sangat penting adanya walaupun jarang tersorot kamera.

              Akhir Kata

              Itulah 3 Karier di Industri Game yang Cocok Untuk Milenial, kamu mau coba yang mana? Kalau memang kemampuan dirasa kurang mumpuni tapi pengetahuan tentang game cukup luas, kamu bisa coba untuk menjadi seorang talent. Apalagi sekarang sedang marak yang namanya content creator game, walaupun juga harus punya skill tapi setidaknya pengetahuan kamu bisa menutupi kekurangan tersebut.

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Google Play Store Icon
              Google Play Store 13.5.56
              Apps Google Inc.
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Youtube Gaming Icon
              YouTube Gaming 1.1.20.3
              Apps Google Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal