Jika KPU-nya Adalah Google, Jokowi-JK Pemenangnya!

Baru saja kami mengadakan survey unik di Google, dan data yang ditemukan cukup mengejutkan, menurut Google, Jokowi - JK telah memenangi Pemilu Presiden 2014. Loh kok bisa begitu? Jika dilihat sekarang, persaingan antara Nomor urut 1 (Prabowo - Hatta) dan Nomor urut 2 (Jokowi - JK) memang sangatlah ketat, semua kubu gencar melakukan serangan, mulai dari kampanye bersih hingga yang tidak layak ditiru.

Terlepas dari itu semua, JalanTikus ingin menghadirkan sesuatu yang unik, daripada harus repot-repot melakukan 'black campaign', lebih baik melakukan hal yang menarik, bukan?

Andaikan Google, mesin pencari nomor 1 dunia ini menjadi KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk Pilpres 2014, maka pemenangnya adalah pasangan nomor urut 1. Loh, tau darimana?

Kamu bisa mencobanya sendiri, ketik di Google salah satu nama capres atau cawapres, Misal "Jokowi" atau "Prabowo", kemudian lihat hasilnya.

Hasil pencarian untuk "Prabowo" hampir mencapai angka 23.000.000

Capres2

Hasil pencarian untuk "Jokowi" sedikit lebih tinggi di angka 25.000.000

Capres1

 

Hanya saja, Kurang 'fair' rasanya jika hanya membandingkan Capres-nya saja. Oleh karena itu, akhirnya kami penasaran dan ingin membandingkan elektibilitas CaWapres-nya melalui Google.

Hasil pencarian untuk "Hatta Rajasa" berkisar di 364.000

Cawapres1

Hasil pencarian untuk "Jusuf Kalla" melambung jauh diangka 1.430.000

Cawapres2

 

Jika hasil diatas adalah hasil perorangan atau personal, yang notabene dihasilkan dari pemberitaan terhadap mereka. Nah, sekarang bagaiman jika masing-masing pasangan ini digabungkan, sehingga terbentuk kata kunci masing-masing pasangan, seperti "Prabowo Hatta" dan "Jokowi JK".

Hasil pencarian untuk "Prabowo - Hatta" sebesar 8.940.000 hasil temuan

Pilpres1

Hasil pencarian untuk "Jokowi - JK" melampaui hampir 3x lipatnya, yaitu 25.400.000 hasil

Pilpres2

Tentu memang hasil pencarian tersebut tidak semua konsisten membahas kebaikan dari setiap pasangan, tapi tidak jarang juga yang turut menjelek-jelekan. Namun, dari sini bisa disimpulkan, Andaikan Google adalah KPU, dan hasil pencarian Google adalah para pemilihnya, maka hampir bisa dipastikan Jokowi - JK akan menjadi Presiden dengan kemenangan telak atas Prabowo - Hatta.

Terlepas dari semua hasilnya, Kami tidak bermaksud untuk mendukung atau bahkan menyudutkan salah satu pihak, ini hanyalah hiburan umum yang memang sengaja dibuat daripada harus melakukan 'black campaign'.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal