JANGAN Pernah Tanya atau Suruh Siri Lakukan 8 Hal Ini!

Default

Fitur asisten pribadi kini memang populer digunakan pada smartphone, terutama untuk smartphone flagship kelas atas. Salah satu asisten pribadi pintar yang paling populer adalah Siri. Produk ciptaan Apple itu siap sedia melayani para pengguna iPhone.

Meski selalu menerima update secara berkala, Siri nyatanya sempat beberapa kali melakukan kesalahan konyol karena apa yang dilakukan gak sesuai dengan permintaan, terutama yang berkaitan dengan hal-hal di bawah ini. Berikut Jaka ulas delapan hal yang sebaiknya jangan kamu tanyakan atau kamu suruh Siri untuk lakukan.

BACA JUGA
  • Kacau! Siri Sebut Lagu Kebangsaan Negara Ini 'Despacito'
  • Meski Dianggap Sempurna, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Siri Di iPhone
  • Lagi! Siri Selamatkan Remaja 14 Tahun yang Terdampar Karena Badai Harvey

8 Hal yang Jangan Kamu Tanyakan atau Suruh Siri Lakukan

1. Jangan Suruh Siri Telepon Pacar

Siri 1

Salah satu kegunaan asisten pribadi adalah mengingat kontak yang kita simpan untuk memudahkan saat kita ingin melakukan panggilan. Sesimpel menyuruh Siri menelepon ayah, ibu, atau temanmu dengan kata-kata, maka dia akan otomatis menelepon orang yang dituju.

Tapi, jangan sekali-kali menyuruh Siri menelepon pacar. Hal itu dikarenakan Siri bisa mengingat kontak dengan memberinya tag, tapi dia gak bisa menghapus tag tersebut alias akan ditandai selamanya. Kebayang kalo kamu tipe yang suka gonta-ganti pacar secara konsisten, maka Siri akan bingung saat disuruh telepon pacar karena banyak banget di list.

2. Jangan Tanya Siri Tempat Aman Sembunyikan Orang

Siri 2

Mungkin kamu termasuk yang suka bercanda dan menggunakan Siri untuk seru-seruan. Berbagai pertanyaan iseng yang muncul di kepalamu biasanya langsung kamu tanyakan ke Siri secara spontan. Tapi hati-hati, ada beberapa pertanyaan sensitif yang jangan sampai kamu tanyakan lho.

Salah satunya adalah "Dimana tempat menyembunyikan orang yang aman?". Siri ternyata menanggapi hal itu dengan serius. Bahkan gak cuma Siri, pihak kepolisian atau bahkan intel bisa turun tangan begitu melihat ada indikasi mencurigakan ketika Siri mencari informasi tempat persembunyian aman.

3. Jangan Suruh Siri Memanggil Ambulance

Siri 3

Lho kenapa? Bukannya malah ngebantu banget? Memang, tapi alangkah baiknya jika kamu memanggil ambulance sendiri. Ketika membutuhkan ambulance, pasti kamu sedang mengalami hal genting alias darurat. Untuk itu, sebaiknya jangan menggantungkan keselamatan orang yang kamu sayangi pada Siri, yang dalam beberapa kasus masih sering melakukan kesalahan.

4. Jangan Tanya Siri Seputar Hewan atau Tumbuhan Asing

Siri 4

Kali ini lebih kepada efek kejut yang mungkin aja kamu temukan dari hasil pencarian Siri. Bukannya kamu mendapat informasi seputar hewan atau tumbuhan asing yang ingin kamu ketahui, kamu malah bisa disuguhkan gambar-gambar menjijikkan dengan informasi yang belum tentu akurat.

5. Jangan Tanya Siri Seputar Parasit

Siri 5

Pindah atau sekedar menginap di tempat asing untuk beberapa orang bukanlah hal mudah. Terlebih untuk orang-orang yang punya tingkat kecemasan berlebih seputar kebersihan. Mereka akan berupaya membuat tempat yang mereka inapi jadi sebersih dan senyaman tempat tinggal mereka.

Buat kamu yang termasuk tipe di atas, lebih baik jangan menyuruh Siri mencari informasi mengenai kebersihan atau tingkat sterilitas suatu benda yang ada di tempat menginap. Informasi 'berlebihan' yang diberikan Siri malah bisa bikin kamu gak nyaman dan gak bisa tidur.

6. Jangan Tanya Apakah Jon Snow (Game of Thrones) Masih Hidup

Siri 6

Kamu penggemar serial Game of Thrones? Pertanyaan yang satu ini pasti jadi salah satu pertanyaan iseng yang kamu lempar ke Siri. Percuma. Entah kenapa Siri gak akan memberikan jawaban yang kamu mau seputar kondisi terkini Jon Snow. Jawaban yang didapat antara lain kutipan kata bijak serial tersebut, hal lucu seputar anjing peliharaan Snow, dan hal lainnya.

7. Jangan Tanya Seputar Kesehatan

Siri 7

Siri sebenarnya bisa memberikan jawaban untuk pertanyaan kamu terkait kesehatan. Tapi sekali lagi, Siri bukanlah seorang dokter atau pakar kesehatan. Bukan mustahil informasi yang didapat gak begitu kredibel dan bisa menyesatkan. Untuk informasi atau konsultasi kesehatan terbaik, lebih baik tanyakan langsung di Dokter BaBe.

8. Jangan Tanya Seputar "11 September"

Siri 8

Sebenarnya gak ada yang spesial dengan tanggal itu. Hanya saja, Siri bisa salah membaca maksud kamu dan menerjemahkannya sebagai perintah untuk memanggil 911 alias nomor darurat. Ya, tanggal 11 September alias bulan 9 tanggal 11 alias 911, begitu mungkin pemikiran Siri. Berabe kan kalo tiba-tiba polisi beneran datang?

Akhir Kata

Itulah delapan hal yang jangan kamu tanyakan atau suruh Siri untuk lakukan. Selain jawaban Siri yang kadang konyol, beberapa hal di atas malah bisa bikin kamu terkena masalah. Selagi msaih bisa kamu lakukan sendiri, lebih baik jangan terlalu bergantung sama asisten pribadi pintar ya.

Baca juga artikel seputar Fitur atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
The Rock
Kolaborasi Bareng Bintang WWE, Apple Bikin Film tentang Siri
Sekarang Siri Bisa Bacakan Pesan Whatsapp Buat Kamu
Canggih! Sekarang Siri Bisa Bacakan Pesan WhatsApp Buat Kamu
Siri
Siri Makin Baper, Inilah 10 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Tanya ke Siri
Selamatkan Ibu Pakai Apple Siri Banner
Mengharukan, Bocah 4 Tahun Ini Selamatkan Ibunya dengan Apple Siri!
Google Assistant Di Android Marshmallow 5
Lebih Canggih dari Siri! Begini Cara Aktifkan Google Assistant di Android Marshmallow
APPS TERKAIT
Jarvis My Personal Assistant Icon
Jarvis - My Personal Assistant 1.8.22
Apps ItsMyLab
Instant Icon Icon
Indosat Assistant 3.9
Apps Indosat
Gameassistant Icon
Game Assistant 2 V2 Beta
Apps IOBit
Voice Lock Screen Icon
Voice Lock Screen 1.9.2
Apps Onex Softech
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal