J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Insiden Siaran Televisi Paling Menyeramkan di Dunia

10 Insiden Siaran Televisi Paling Menyeramkan di Dunia

Senin, 21 Agt 2017, 17:30 WIB
Beberapa insiden tentu pernah terjadi dalam hal penyiaran suatu acara televisi. Tapi beberapa di antaranya ternyata menakutkan dan menyeramkan. Berikut ulasan 10 Insiden Siaran Televisi Paling Menyeramkan di Dunia.

Siaran televisi selalu sarat akan hiburan dan informasi. Acara-acaranya pun beragam, dari mulai berita sampai komedi ditayangkan.

Beberapa insiden tentu pernah terjadi dalam hal penyiaran suatu acara televisi. Tapi beberapa di antaranya ternyata menakutkan dan menyeramkan. Berikut ulasan 10 insiden S Siaran televisi paling menyeramkan di dunia.

BACA JUGA
  • Nggak Perlu Ke DeepWeb! 5 Channel YouTube Ini Punya Video Yang Jauh Lebih Seram
  • 5 Bahaya Ini Mengincarmu Jika Keseringan Live Video Streaming, Nomor 3 Seram Banget!
  • 10 Video YouTube Terseram Ini Bikin Malam Kamu Serasa Nightmare

10 Insiden Siaran Televisi Paling Menyeramkan di Dunia

1. The Tommy Westphall Universe Hypothesis

79d32c4371cb98e196bb8b9f903e82af

25 Mei 1988, episode terakhir dari drama yang berjudul 'St. Elsewhere', ditayangkan di NBC. Akhir episode tersebut mengungkap bahwa seluruh episode drama selama 6 tahun tersebut adalah hasil imajinasi seorang anak autis bernama Tommy Westphall.

Yang menarik, hal ini membuat banyak penonton mulai menghubungkannya dengan banyak teori, di mana saat mereka menyadari bahwa karakter dalam drama, juga bermunculan di acara lain. Dengan kata lain seluruh siaran televisi bisa saja cuma imajinasi Tommy juga. Ini juga berkembang ke dalam teori bahwa alam semesta sebenarnya juga hanyalah imajinasi, dan dari setiap orang mampu membuat alam semesta dengan imajinasi mereka. Hipotesa ini pun begitu terkenal hingga diberi nama, The Tommy Westphall Universe Hypothesis.

2. Tomorrow s Pioneers

Acara anak-anak tentu seluruhnya penuh dengan hal yang menyenangkan serta edukasi dini. Tapi, ** Tomorrow s Pioneers ** membawanya jauh lebih serius meski berlabel acara anak. Siaran Hamas TV ini justru memberi pemahaman tentang konflik antara Palestina dan Israel.

Acara ini kerap memberikan doktrin kepada anak melalui karakter lucu, namun cerita fiksinya berkisar tentang konflik. Bahkan anak-anak dapat dengan bebas menelepon acara tersebut, di mana rata-rata penelepon para bocah berusia 3 tahun. Meski bermaksud mengedukasi, mungkin hal ini justru membawa dampak yang kurang baik untuk anak.

3. The Mull of Kintyre Test

87aaed894ec91f99b6c2b4e3f744c9a4

Urusan sensor memang kerap kali berhadapan dengan siaran yang mengandung unsur privasi dan pornografi. Seperti halnya di Indonesia, yang kerap menggunakan sensor di tiap siaran televisi, jika ada hal yang tidak berkenan untuk ditampilkan.

Di Inggris, badan penyiaran BBFC, memiliki metode yang cukup aneh untuk melakukan sensor. Pada tayangan yang menampilkan alat kelamin pria, mereka akan menggunakan The Mull of Kintyre Test. Tes ini membandingkan antara bentuk alat kelamin pria tak boleh menyerupai dan lebih panjang dari semenanjung Kintyre pada peta dunia. Namun, sekarang tes ini sudah tak pernah dipakai lagi.

4. Alternative 3

Pasti kalian tahu tentang lelucon April Mop, di mana setiap tanggal 1 April, dirayakan dengan membuat lelucon tipuan. Lelucon tipuan juga kerap kali hadir pada acara reality show televisi karena biasanya hal ini banyak menarik perhatian penonton, meski bukan sedang merayakan April Mop.

Alternative 3 yang tayang pada Juni 1977 di Inggris memang ditujukan untuk lelucon tipuan para pemirsa, sayang hal ini justru ditanggapi serius oleh masyarakat saat itu. Acara tersebut berisikan laporan dan berita mengenai penculikan para ilmuwan di seluruh negeri oleh negara Amerika Serikat dan Soviet, dalam upaya menjajah Mars dan Bulan. Hal itu pun dengan segera menyebabkan kepanikan massal di seantero Inggris. Masyarakat dibuat ketakutan hingga tercatat ada ratusan panggilan telepon aktif pada saat itu. Akhirnya hal itu diungkapkan bahwa semuanya hanyalah tipuan belaka.

5. The Southern Television Broadcast Interruption

Pada tanggal 26 November 1977 kala itu salah satu siaran berita di Inggris dibajak oleh makhluk yang mengaku Alien bernama Vrillon. Saat acara masuk ke seperempat bagian, tiba-tiba saja siaran terganggu dan terdengarlah seseorang berbicara tengah menyampaikan pesan.

Vrillon yang mengaku berasal dari galaksi Ashtar, menyampaikan sebuah peringatan untuk umat manusia agar saling berhubungan dengan baik antar sesama dan menjaga kedamaian. Ia juga menyarankan untuk pemusnahan senjata agar tak ada lagi perang.

6. The Max Headroom Broadcast Signal Intrusions

22 November 1987, di Chicago, Illinois. Pada tayangan berita olahraga The Nine O'clock News, di WGN-TV, intrusi sinyal pertama terjadi. Pembajakan siaran tersebut tiba-tiba menampilkan seorang pria dengan topeng Max Headroom yang menyeramkan selama 30 detik.

Tapi belum lama penonton terperanjat kaget, intrusi kembali terjadi di stasiun tv PBS. Pria tersebut kembali muncul sambil mengucapkan kata-kata aneh yang berdengung dan menyeramkan. Yang lebih mengherankan, hingga sekarang tak ada yang tahu siapa yang melakukan pembajakan tersebut.

7. Christine Chubbuck Suicide

927e14b08dd3188c790dee3b6017f68c

Christine Chubbuck, pagi itu tengah membawakan berita pada sebuah saluran televisi seperti biasanya. Namun di tengah acara ia justru menembak dirinya sendiri meski saat itu siaran langsung.

Saat itu diketahui Christine tengah membawa tiga berita di mana salah satunya merupakan kasus percobaan bunuh diri. Saat sedang membawakan berita, tiba-tiba saja Christine mengatakan hal aneh, "Anda akan melihat percobaan bunuh sekali lagi.". Setelah itu ia menembak kepalanya dan langsung jatuh.

8. Lee Harvey Oswald

Lee Harvey Oswald merupakan tersangka atas pembunuhan Presiden Amerika Serikat, kala itu John F. Kennedy, yang ia tembak saat tengah berada di iring-iringan mobil kepresidenan.

24 November, saat tengah akan dipindahkan ke mobil lapis baja untuk dibawa ke penjara, seseorang merangsek masuk ke kerumunan, dan menembaknya dari jarak dekat. Tak ayal saat itu juga wartawan tengah meliput secara langsung, di mana para pemirsa di rumah juga menyaksikan pembunuhan tersebut.

9. Tommy Cooper

Seorang komedian legendaris asal Wales, Tommy Cooper, merupakan seniman sejati yang hingga akhir hayatnya terus menghibur para penggemarnya di seluruh dunia.

15 April 1994, Cooper ambruk akibat serangan jantung di depan jutaan pasang mata yang menyaksikannya secara langsung ataupun melalui televisi, dalam acara yang bertajuk London Weekend Television.

10. Budd Dwyer

Budd Dwyer, seorang politisi asal Amerika Serikat, saat itu akan melakukan jumpa pers mengenai status jabatannya di parlemen, di mana ia akan menyatakan pengunduran diri. Sayang yang dimaksud pengunduran diri tersebut tak hanya dari kursi pemerintahan, melainkan juga kehidupan di dunia.

Dwyer menembak kepalanya di depan para kolega, awak media, dan tentunya juga pemirsa televisi yang tak akan melupakan hal itu seumur hidup mereka. Untuk kalian yang lemah jantung atau takut akan darah, disarankan untuk tidak memutar video di atas.

Itulah 10 Insiden Siaran Televisi Paling Menyeramkan di Dunia. Jadi yang mana menurutmu paling menyeramkan? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Review Bad Genius

REVIEW: Bad Genius, Ketika Pintar Tanpa Kejujuran Sama dengan Mati

Video Dan Meme Eta Terangkanlah

Ngakak! Video dan Meme Parodi ETA TERANGKANLAH yang Bikin KZL BAT GUE

Foto Viral Palsu

Jangan Ketipu! 10 Foto yang Sempat Viral di Internet Ini Ternyata PALSU

Kejadian Mengerikan Live Streaming

Ngeri! Ini 10 Kejadian Paling Menyeramkan Saat Live Streaming

Paint

Cuma Pake Microsoft Paint, 20 Gambar Ini Hasilnya Bikin Kagum Geleng Kepala!

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Serba Streaming, TV Akan Dilanda Kiamat dan Punah?

Nonton Serba Streaming, TV Akan Dilanda Kiamat dan Punah?

10 Video YouTube Terseram Ini Bikin Malam Kamu Serasa Nightmare

10 Video YouTube Terseram Ini Bikin Malam Kamu Serasa Nightmare

5 Video Animasi di YouTube Ini Ngga Cocok Ditonton Anak-anak

5 Video Animasi di YouTube Ini Ngga Cocok Ditonton Anak-anak

5 Hal Horor Ini Muncul dari Dunia Teknologi Anak Tahun 2000-an

5 Hal Horor Ini Muncul dari Dunia Teknologi Anak Tahun 2000-an

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal