Bisa Ngomong?! Ini 5 Inovasi Toilet Canggih yang Sebenarnya Gak Penting

Meski sering dianggap sebelah mata, toilet nyatanya adalah benda yang penting dalam kehidupan manusia. Tanpa benda yang satu ini, kita pasti akan kebingungan saat harus memenuhi 'panggilan alam'.

Toilet sendiri terdiri dari beberapa macam, umumnya ada toilet duduk dan toilet jongkok. Namun di era serba teknologi ini, toilet pun tak ikut ketinggalan jadi salah satu benda yang terkena polesan teknologi. Uniknya, teknologi yang disematkan tak hanya sebatas teknologi penyiram atau pembuangan tinja, tapi sampai pada fitur-fitur yang kurang penting.

Apa aja sih fitur-fitur yang gak penting itu? Berikut ini Jaka kasih tau lima inovasi toilet canggih yang sebenarnya gak penting:

BACA JUGA
  • Inovasi Smartphone dari Zaman ke Zaman, Apakah Kamu Memperhatikannya?
  • 4 Inovasi Gadget Yang Dirancang Khusus Bagi Para Penyandang Cacat
  • Makin Canggih! Ini Inovasi Terbaru Dari LINE Versi 7.1.0

5 Inovasi Toilet Canggih yang Sebenarnya Gak Penting

1. TOTO Neo 2 Talking Toilet

Toto Neo 2 Talking Toilet
Sumber foto: Sumber: Modenus

Yang pertama adalah toilet yang bisa bicara! Kamu gak salah baca kok. Toilet buatan perusahaan Jepang, Toto, memang dibuat dengan teknologi yang memungkinkan penggunanya ngobrol dengan si toilet. Dilengkapi dengan sandaran tangan berisi berbagai tombol dengan fungsi dan ditur masing-masing seperti flush, bidet hingga penghangat kursi.

Untuk fitur spesialnya, TOTO Neo 2 memberikan beberapa pilihan topik untuk dibicarakan oleh si toilet yaitu saham, berita, cuaca, geografi, bahkan lelucon. Dengan ini, waktu buang air kamu akan jadi berkualitas. Sayangnya, banyaknya fitur yang ada di toilet ini membuatnya sulit digunakan untuk buang air besar. Lho? Padahal itu adalah kegunaan utama toilet, kan?

2. SEGA Toylet

Sega Toylet

Kamu yang gamer tampaknya akan suka banget sama toilet yang satu ini. Toilet keluaran SEGA ini seperti yang kamu bayangkan pastinya memiliki permainan yang bisa dimainkan sambil buang air. Toilet ini memiliki sebuah sensor yang akan mengubah aliran air kencing menjadi gerakan game. Beberapa permainan yang ada yaitu semburan air, mengisi tong hingga meniup rok wanita sampai terbang tersedia untuk dimainkan.

Hebohnya lagi, SEGA juga menyediakan fitur turnamen yaitu berlomba-lomba menghasilkan volume air kencing terbanyak. Sayangnya, gamer wanita masih belum bisa merasakan keseruan toilet game ini. SEGA Toylet hingga kini baru diciptakan dan tersedia untuk toilet pria.

3. Toilet Bluetooth (LIXIL SATIS)

Lixil Satis Toilet Bluetooth
Sumber foto: Sumber: Huffington Post

Belum bisa dikatakan canggih jika toilet belum terhubung dengan smartphone. Toilet SATIS ini memiliki bluetooth yang bisa disambungkan ke smartphone sehingga smartphone tersebut bisa kita gunakan untuk mengendalikan toilet.

Sayangnya, toilet seharga Rp 40 jutaan ini punya kelemahan yaitu rawan dihack. Ketika perangkat lain tersambung dengan bluetooth, bukan tidak mungkin orang yang sedang menggunakan toilet malah dikerjain, misalnya disiram secara tiba-tiba.

4. TOTO Intelligence Toilet

Toto Intelligence Toilet

Satu lagi toilet berinovasi dari perusahaan TOTO, yaitu TOTO Intelligence Toilet. Sesuai namanya, toilet ini merupakan toilet pintar yang mempunyai beberapa fitur canggih. Gak hanya menyediakan buka tutup otomatis, flush otomatis atau penghangat tempat duduk, toilet ini bisa memonitor kondisi kesehatan kamu seperti tekanan darah, gula darah sampai kadar lemak!

Hebatnya lagi, toilet ini juga bisa mendeteksi apakah penggunanya terindikasi menggunakan narkoba. Keren, bukan? Sayangnya, toilet ini dibanderol cukup mahal yaitu seharga Rp 60 juta per unitnya.

5. Self Cleaning Toilet | TOTO Neorest

Toto Neorest
Sumber foto: Sumber: Bidet Showers

Mungkin inilah toilet idaman para ibu dan asisten rumah tangga. TOTO Neorest merupakan toilet mandiri yang bisa membersihkan dirinya sendiri. Menggunakan teknologi ultraviolet, Neorest bisa membersihkan kotoran dan noda yang menempel di bagian dalam toilet.

Selain membersihkan, toilet ini juga akan melakukan flush secara otomatis ketika penggunanya lupa melakukannya. Jadi gak akan kejadian lagi pengguna selanjutnya menemukan 'kenang-kenangan' dari pengguna sebelumnya. Untuk harga, toilet yang satu ini dibanderol seharga Rp 100 jutaan!

Akhir Kata

Itulah lima inovasi canggih toilet yang sebenarnya malah gak penting. Meski begitu, kita perlu mengapresiasi kreativitas para pembuat toilet-toilet di atas. Lalu gimana dengan kamu? Pernah menemui toilet canggih entah di rumah kerabat atau di tempat-tempat umum? Jangan ragu untuk bagikan ceritamu lewat kolom komentar di bawah ini ya.

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Inovasi Teknologi Bikin Melotot Banner
10+ Inovasi Teknologi yang Membuat Mata Melotot dan Mulut Menganga
3e91d34e0cfe8054d279064150819f27
5 Inovasi Teknologi Ini Bikin Kualitas Kamera Smartphone Makin Oke!
Teknologi Restoran Cepat Saji 00
5 Inovasi Teknologi Super Keren di Restoran Cepat Saji
Teknologi Aneh Jepang 00
Ngakak! 20 Inovasi Teknologi Paling Aneh yang Cuma Ada di Jepang
Imagine Cup
Imagine Cup 2017, Ajang Inovasi Teknologi dari Microsoft Berhadiah 3 Miliar Rupiah
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Toilet Time Icon
Toilet Time - A Bathroom Game 1.1.6
Games Tapps - Top Apps and Games
Toiletgame
Toilet & Bathroom Rush 1.0.3
Games Candy Mobile
Flush Public Toilet Finder Icon
Flush - Public Toilet Finder 1.6
Apps Sam Ruston
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal