Mengerikan! Inilah yang Terjadi Jika Hanya Ada Malam Sepanjang 100 Tahun

Pernah nggak sih kamu berpikir apa yang akan terjadi jika malam berlangsung selama 24 jam? Mungkin bakal menyenangkan ya. Tapi memang menurut Jaka sendiri malam merupakan saat-saat yang sangat menyenangkan, jadi nggak heran kalau banyak yang berharap malam bisa berlangsung selama mungkin, dimana kita nggak lagi pusing-pusing mikirin belajar dan sekolah, dan yang kita lakuin pastinya adalah tidur. Nggak perlu dibicarakan lagi betapa menyenangkannya tidur di malam hari.

Memang terdengar menyenangkan, tapi jika malam berlangsung selama 24 jam bisa jadi itu merupakan pertanda kiamat, iya kan?. Tentu saja hal ini sangat mengerikan, dan bukan tidak mungkin bisa terjadi, kamu sendiri sudah pada tahu kan kalau bumi itu sudah tua? Karena belum terjadi maka kita hanya bisa membayangkan apakah para manusia akan kocar-kacir atau justru malah baik-baik saja. Berikut ini adalah ulasan tentang sesuatu yang mengerikan jika malam berlangsung selama 100 tahun, simak selengkapnya yuk!

BACA JUGA
  • Terungkap! Pengakuan Astronot Muslim Tentang Bumi Bulat Dan Datar
  • Kiamat! Ilmuwan Prediksi Bumi Bakal Hancur 1000 Tahun Lagi! Benarkah?
  • Mau Jadi Astronot? Wajib Coba 20+ Software Dari NASA Ini, Gratis!

Mengerikan! Inilah yang Terjadi Jika Malam Selama 100 Tahun

1. Suhu Menurun

Suhu Menurun Add83

Sudah bisa kita tebak apabila malam berjalan selama bertahun tahun, maka yang terjadi adalah suhu yang menurun. Seperti yang kita ketahui kalau bumi memiliki 24 jam, normalnya 12 jam siang hari dan 12 jam di malam hari. Di saat siang suhu bumi akan mengalami panas dan di malam hari suhu bumi akan menurun, setiap satu tahun bumi ini bermalam maka suhu bumi akan menurun lima drajat celcius, jika panas awal yang dimiliki malam hanya 20 sampai 25 drajat celcius maka 25 tahun bumi bermalam suhu dingin bumi akan menjadi nol drajat.

Di saat-saat inilah air-air akan mulai menjadi beku, dan badai angin turun ke dalam garis ekuator serta tidak akan lagi turun hujan, ngeri banget kan? Dan jika sudah berlangsung selama 100 tahun maka suhu bumi dipermukaan dapat mencapai minus 75 sampai minus 100 drajat celcius.

2. Flora dan Fauna Musnah

Flora Dan Fauna Musnah A50f2

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sinar matahari merupakan unsur kehidupan yang sangat diperlukan oleh semua mahkluk hidup yang ada di bumi, mulai dari tumbuhan, hewan, dan juga manusia. malam pada awal tahun akan memberi dampak yang sangat besar bagi tumbuhan dan juga para hewan, namun di saat-saat menuju ke dalam lima tahun maka 60 persen spesies akan mengalami kepunahan, dikarenakan suhu yang tidak stabil dan mengganggu, terutama jenis hewan yang tidak mampu melihat di dalam kegelapan.

Selain itu beberapa persen tumbuhan yang ada di bumi juga akan mengalami kepunahan, itu semua disebabkan karena mereka tidak dapat berfotosintesis dengan cahaya matahari. Dan setelah bumi mengalai malam selama 30 tahun maka 94 persen Flora dan Fauna akan musnah.

3. Psikis Manusia Terganggu

Psikis Terganggu 91d0e

Seperti yang sudah Jaka singgung di atas bahwa cahaya matahari merupakan sumber terpenting untuk semua kehidupan di bumi baik untuk tumbuhan, hewan, dan juga menusia, tentunya tanpa matahari tidak hanya hewan dan tumbuhan yang akan mengalami kepunahan, namun manusia juga akan mengalami sesuatu yang sangat mengerikan. Pada awal tahun bumi mengalamin malam panjang memang tidak akan berdampak besar dan psikis manusia hanya akan menurun sebesar 17 persen, namun seiring berjalannya waktu maka penyakit kulit akan menyerang para manusia, karena apa? Karena vitamin D yang berkurang.

Dan pada saat menuju 5 tahun, maka manusia akan terserang insomnia dan juga halusinasi, tentu saja dengan kurangnya cahaya matahari akan menyebabkan sistem tubuh dan otak manusia terganggu.

4. Bencana Alam

Bencana Alam 8c8d0

Terdengar sangat menyeramkan bukan? Karena yang namanya bencana alam bisa datang berupa apa saja, bisa dibayangkan betapa mengerikannya jika terjadi bencana alam pada saat bumi tidak lagi menghasilkan sinar matahari.

Hal yang terjadi apabila bumi bermalam selama satu tahun adalah tinggi air laut yang akan meningkat sebanyak 3 meter per tahunnya, sementara pada saat menuju tahun ke 75 bumi bermalam maka akan terjadi pembekuan total sedalam 100 meter pada titik bumi. Badai dan angin yang akan berdatangan dan juga badai laut yang akan menenggelamkan pulau sedikit-demi sedikit.

5. Kematian Besar

Kematian Besar 7e2a2

Suhu bumi yang seiring waktu menjadi semakin dingin tidak memungkinkan adanya mahkluk hidup yang bertahan, pada saat bumi mengalami malam selama 100 tahun maka salah satu hal yang juga akan terjadi adalah permukaan laut yang akan menjadi beku. Hasil prediksi bahwa suhu bumi mampu menjadi dingin hingga mencapai minus 460 drajat celcius dimana hal ini diprediksi dapat membuat jantung membeku dalam waktu 0,7 detik saja.

Jadi, jika malam panjang itu terjadi dapat dipastikan tidak akan lagi ada kehidupan di bumi. Sangat menyeramkan sekali bukan?

Akhir Kata

Nah seperti itulah kira-kira sesuatu yang akan terjadi jika malam selama 100 tahun. Tentu saja semua ulasan di atas hanyalah prediksi dan tidak 100 persen akurat. Tapi bagaimana jika malam panjang tersebut terjadi?

ARTIKEL TERKAIT
Cara Uji Nyali Online
Khusus Pemberani! Begini Cara Lakukan Uji Nyali Online
Alien 7f116
7 Kesalahpahaman Besar Manusia Tentang Alien
Nasa Cari Pelindung Bumi Dari Alien
NASA Cari Pelindung Bumi dari Alien, Gajinya Hingga Rp2.5 Miliar!
Bannera
UFO dan Alien Itu Nyata, 5 Relief dan Lukisan Ini Buktinya
Bentuk Bumi Ternyata Elips
Mengejutkan! Ternyata Bumi Tidak Bulat Atau Datar
Stephen Hawking Manusia Harus Tinggalkan Bumi Dalam 100 Tahun
Stephen Hawking: Manusia Harus Tinggalkan Bumi Dalam 100 Tahun
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal