J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Dia Kumpulan Sindiran Lucu untuk iPhone 6

Ini Dia Kumpulan Sindiran Lucu untuk iPhone 6

Minggu, 14 Sep 2014, 19:00 WIB
Setelah iPhone 6 diluncurkan, 6 produsen smartphone Android memberikan sambutan khusus yang sebenarnya mengolok-olok produk terbaru Apple itu.

JalanTikus.com - Apple sukses meluncurkan smartphone terbarunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Selain penggemarnya, para kompetitor iPhone menyambut kehadiran dua perangkat itu dengan caranya masing-masing.

Kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menurut sebuah survei hanya akan membuat [url=tips/detail/3912/Survei:-Hanya-5-Persen-Pengguna-Android-yang-Beralih-ke-iPhone-6]5 persen pengguna Android beralih ke perangkat terbaru Apple [/url]tersebut. Bahkan ada yang menyebut [url=tips/detail/3948/Teknologi-iPhone-6-Tertinggal-Jauh-dari-Android,-Benarkah]iPhone 6 tertinggal dua tahun dari Android[/url]. Setidaknya, begitulah pandangan personal dari pengguna gadget di seluruh dunia.

Lalu, bagaimana tanggapan dari produsen smartphone Android terhadap iPhone 6? Ternyata, sambutan mereka beragam. Samsung, Sony, HTC, ASUS, One Plus hingga Meizu punya cara unik yang mereka tunjukkan melalui media sosial. Berikut ini sambutan mereka:

 

  1. Samsung

Produsen smartphone terbesar di dunia ini adalah yang paling aktif "menyambut" iPhone 6. [url=tips/detail/3956/lagi-samsung-sindir-apple-di-twitter]Setelah menyindir Apple di Twitter[/url] lewat akun @SamsungMobile PH, Samsung kembali meledek Apple lewat video pendek yang dirilis di YouTube lewat akun Samsung Mobile.

Ada enam video pendek berdurasi 30-39 detik dengan tema "It Doesn't Take A Genius" yang berisi bermacam sindiran untuk iPhone 6. Mulai dari masalah streaming saat acara peluncurannya, kemunculan wearable gadget Apple Watch yang terlambat, fitur fast charging yang sudah diadopsi lebih dulu oleh Samsung, sampai ukuran layar besar yang akhirnya diadopsi Apple pada iPhone 6 Plus.

Uniknya, Samsung juga memanfaatkan video-video itu untuk mempromosikan Galaxy Note 4 dengan menyisipkan hash tag #NoteThe Difference di setiap videonya. Berikut ini dua dari enam video Samsung tersebut:

Video ini menunjukkan Samsung meledek Apple yang baru meluncurkan wearable device-nya

Sedangkan di video ini Samsung meledek Apple yang akhirnya menggunakan layar lebar di smartphone terbarunya

 

  1. Sony

Sebagai produsen elektronik yang punya nama besar, Sony juga tidak mau ketinggalan menyambut iPhone 6. Melalui akun Twitter @sonyxperia, Sony menyindir kamera iPhone 6 yang terpaksa dibuat sedikit menonjol di bodinya untuk memberi ruang pada OIS (optical image stabilization). Sementara pada kamera milik Sony Xperia Z3 hal itu tidak terjadi.

Maka Sony pun menyatakan, "The only thing that sticks out with the Xperia Z3 camera is its features". Artinya, "Yang paling menonjol dari kamera Xperia Z3 adalah fiturnya".

[img]https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/september2014/Sony welcomes iPhone 6 - resize.jpg[/img]

 

  1. HTC

Produsen asal Taiwan ini lebih sopan. Dalam salah satu tweet-nya di @htc, HTC hanya mengatakan, "Bigger screen. Better performance. Elegant design. Welcome to the party #iPhone6". Meski tampak sopan, isi tweet itu sebenarnya menyindir iPhone 6 yang akhirnya hadir dengan layar besar sementara HTC sudah mendahuluinya dengan merilis HTC One tahun lalu.

[img]https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/september2014/HTC welcomes iPhone 6 -resize.jpg[/img]

 

  1. ASUS

ASUS juga termasuk sopan dalam menyindir iPhone 6. Melalui akun Twitternya @ASUS, produsen yang juga bermarkas di Taiwan ini bertanya kepada followers-nya, "Which 6 is better, 6 ZenFones for the whole family or 1 apple for yourself?". Secara tersirat, ASUS menyatakan bahwa harga iPhone 6 terlalu mahal. Harga satu unit iPhone 6 disetarakan dengan enam unit ZenFone yang artinya semua orang dalam satu keluarga bisa memiliki smartphone.

[img]https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/september2014/ASUS welcomes iPhone 6 -resize.jpg[/img]

 

  1. One Plus

Meski namanya masih asing, produsen asal Cina ini tak mau kalah dengan sejawat produsen perangkat Android lain. Perusahaan yang didirikan mantan Vice Presiden OPPO ini menyambut hangat iPhone 6 melalui Facebook Page-nya dengan kalimat "Hey Apple, Welcome to the "PLUS" Familiy!" Masih dalam rangka menyambut iPhone 6, One Plus juga memberikan satu unit OnePlus One 64 GB dan 550 undangan secara gratis dengan cara men-share posting tersebut dan men-tag minimal tiga teman dalam komentar yang kita share. Tertarik?

[img]https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/september2014/OnePlus welcomes iPhone 6 - resize.jpg[/img]

 

  1. Meizu

Produsen yang bermarkas di Cina ini terang-terangan menyindir Apple dan iPhone 6. Dalam Facebook Page-nya, Meizu memposting sebuah gambar dengan tulisan "Hey Apple, Nice Lines!" dan hash tag #followtheleader. Sementara di kolom komentarnya, Meizu menulis, "That's a great looking design Apple! Wonder where you got the idea?" Pesan yang ingin disampaikan adalah mengapa desain iPhone 6 mirip dengan Meizu MX4 yang diluncurkan lebih dulu dari iPhone 6.

[img]https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/september2014/Meizu welcomes iPhone 6 -resize.jpg[/img]

 

Selain keenam produsen smartphone itu, ada pula sebuah website yang mengolok-olok iPhone 6. Namun, website ini selain mengolok-olok iPhone website ini juga menyindir Manchester United (MU) yang hingga saat ini masih berada di papan tengah klasemen sementara Premiere League. Dengan menggunakan iPhone 6 Plus, posisi MU di klasemen sementara bisa langsung terlihat tanpa harus menggeser tampilan layar ke bawah.

[img]https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/september2014/Coral uses iPhone 6 to mock MU - resize.jpg[/img]

 

Meski sambutan-sambutan tersebut berkesan negatif, iPhone 6 tetap memiliki [url=tips/detail/3941/13-Fakta-iPhone-6-yang-Harus-Kamu-Ketahui]13 fakta menarik yang harus kamu ketahui[/url]. Kamu sendiri bagaimana menanggapi kejadiran iPhone 6?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Harga Apple iPhone 6 Plus, Layar Ekstra Besar dengan Performa Maksimal

Harga Apple iPhone 6 Plus, Layar Ekstra Besar dengan Performa Maksimal

Review Spesifikasi dan Harga iPhone 6

Review Spesifikasi dan Harga iPhone 6

Harga Apple iPhone 6, Smartphone Pertama Apple Terbaru dengan Layar Besar

Harga Apple iPhone 6, Smartphone Pertama Apple Terbaru dengan Layar Besar

VIDEO: Apakah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Bengkok Dengan Mudah?

VIDEO: Apakah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Bengkok Dengan Mudah?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal