J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Hoax Video Game Ini Sukses Membodohi Gamer Bertahun-tahun, Kamu Kena Juga?

              7 Hoax Video Game Ini Sukses Membodohi Gamer Bertahun-tahun, Kamu Kena Juga?

              00
              Senin, 31 Jul 2017, 13:00 WIB
              Hoax merupakan sebutan untuk berbagai informasi atau berita bohong yang dari tahun ke tahun tidak perlu luput dari masyarakat. Entah karena alasan apa, berita hoax terus saja masuk ke berbagai aspek kehidupan kita tidak terkecuali ke dalam

              Hoax merupakan sebutan untuk berbagai informasi atau berita bohong yang dari tahun ke tahun tidak perlu luput dari masyarakat. Entah karena alasan apa, berita hoax terus saja masuk ke berbagai aspek kehidupan kita tidak terkecuali ke dalam industri video game.

              Banyaknya harapan terkait fitur di dalam game atau karakter di dalam game merupakan sejumlah faktor yang membuat hoax terkait sejumlah video game terus menyebar dan bahkan membodohi banyak sekali gamer. Nah, berkaitan dengan hal tersebut kali ini Jaka akan mengulas beberapa hoax seputar video game yang sempat membuat banyak gamer di seluruh dunia tertipu, mungkin saja kalian salah satunya.

              BACA JUGA
              • 5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game
              • 7 Game Ini Diklaim Sebagai Game RPG Terbaik Sepanjang Masa, Setuju Gak?
              • 10 Mitos Video Game yang Beredar di Indonesia, Padahal Belum Tentu Benar

              7 Hoax Video Game Ini Sukses Membodohi Gamer Bertahun-tahun

              1. Luigi di Super Mario 64

              9a48f282381caf3fcaf8d2b3b9f771d4
              Foto: nintendo.co.uk

              Informasi hoax pertama yang sempat membodohi gamer beberapa tahun lalu adalah informasi terkait Luigi yang katanya bisa dimainkan pada game Super Mario 64 dengan cara mengumpulkan seluruh koin kemudian pergi ke patung bintang bertuliskan L is real 2041. Sayang sekali setelah dicoba, informasi tersebut cuma sekedar omong kosong.

              2. Mew di Pokemon Red and Blue

              0bffa5c0cc5d294acad0a464c24a4cf6
              Foto: wikihow.com

              Mew merupakan pokemon legendaris yang sering menjadi incaran para gamer tidak terkecuali mereka yang memainkan Pokemon Red and Blue. Walaupun sebenarnya tidak ada Mew di dalam Pokemon Red and Blue, banyak sekali orang yang percaya kalau Mew bersembunyi di bawah truk dekat kota Vermillion dan jika para player punya Strength yang mencukupi, truk tersebut bisa digeser untuk mendapatkan Mew.

              3. Big Foot di GTA San Andreas

              3e1375d67f696641da7c998d837e859e
              Foto: gamemodding.com

              Salah satu hoax paling konyol sepanjang sejarah game adalah berita tentang adanya Big Foot yang bisa ditemui di hutan ketika bermain game GTA San Andreas. Padahal pihak Rockstar jelas-jelas mengatakan kalau Big Foot tidak ada di dalam GTA San Andreas dan apa yang dilihat oleh gamer adalah versi modifikasi alias mod.

              4. Mendapatkan Triforce di Legend of Zelda Ocarina of Time

              1fb817ae3bde75a92125e2a45586389b
              Foto: deviantart.net

              Triforce merupakan sebuah relic suci yang menyimpan kekuatan besar di dalam game Legend of Zelda. Triforce ini sendiri sebenarnya tidak akan pernah bisa didapatkan oleh para player di dalam game namun ada saja gamer yang meyakini kalau Triforce ini bisa didapatkan kemudian menyebarkan berita tersebut dengan berbagai screenshot. Usaha ini pun cukup berhasil karena banyak sekali gamer yang dibodohi dengan informasi hoax tersebut.

              5. Akuma di Resident Evil 2

              Ea8dfea2292e6d8c70fc136d1f7c2ec9
              Foto: comicvine.com

              Akuma merupakan karakter dari game Street Fighter yang sempat dikabarkan bisa digunakan sebagai playable character di game legendaris Resident Evil 2 dengan cara menamatkan game sebanyak enam kali dan para player harus menggunakan pisau dan handgun saja. Sayang sekali, setelah dicoba ternyata ini hanyalah sekedar hoax yang sengaja disebarkan.

              6. Aerith Bisa Dibangkitkan Kembali

              25f74412a28ed6b79a18a80b8de5d259
              Foto: deviantart.net

              Hoax paling terkenal terkait video game adalah informasi bahwa karakter Aerith yang tewas dibunuh Sephiroth bisa dihidupkan kembali dengan menggunakan item yang didapat dari sebuah quest. Berkat popularitas karakter tersebut dan game Final Fantasy VII itu sendiri, banyak gamer yang tertipu selama bertahun-tahun.

              7. Lara Croft Bisa Dibuat Bugil

              E54f2a032a277e9142cfe6331c480e90
              Foto: deviantart.net

              Hoax seputar video game yang paling menghebohkan adalah informasi yang mengatakan kalau karakter seksi Lara Croft yang merupakan tokoh utama dari game Tomb Raider bisa dibuat bugil. Hal ini sontak membuat banyak sekali gamer mesum mencari cara untuk membuktikan hal tersebut sejak tahun 1996.

              Itulah tadi 7 hoax seputar video game yang sempat membodohi banyak sekali gamer selama bertahun-tahun, semoga menghibur. Khusus untuk Lara Croft, Jaka bisa memaklumi kenapa banyak sekali gamer yang ngotot ingin mencari tahu cara agar karakter tersebut bisa dibuat bugil meskipun sebenarnya hal tersebut bukanlah hal yang baik dan juga syukurlah hal tersebut hanya sekedar hoax belaka.

              Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Google Maps Icon
              Google Maps for Android 9.17.1
              Apps Google Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal