10 Hashtag Terkonyol yang Di-banned Instagram, Pernah Pakai?

Default

Bagi para pengguna Instagram, hashtag atau tagar (tanda pagar) jadi salah satu hal yang penting. Menambahkan hashtag pada caption foto yang kamu posting, otomatis menambah peluang untuk foto mendapat jumlah like yang lebih besar.

Selain itu, hashtag juga bisa digunakan untuk mempermudah pencarian foto dengan tema tertentu yang juga menggunakan hashtag serupa. Sayangnya, enggak semua hashtag menghasilkan feedback positif lho.

BACA JUGA
  • Ramadhan Bisa Beramal Sekaligus Seru-Seruan Bareng Smartfren! #BaruTahuKan?
  • #KamiTidakTakut, Bukti Perlawanan Netizen Terhadap Terorisme Bom Sarinah Thamrin
  • Inilah 10 Istilah Teknologi yang Punya Padanan Dalam Bahasa Indonesia!

10 Hashtag Terkonyol yang Di-banned di Instagram

Tahukah kamu ternyata ada sejumlah besar hashtag yang di-banned atau diblokir sehingga tak bisa lagi digunakan di Instagram. Pemblokiran identik dengan konten atau kata-kata negatif.

Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD

Beberapa hashtag yang di-banned oleh Instagram sekilas terkesan konyol dan menimbulkan pertanyaan kenapa harus sampai di-banned? Berikut sepuluh hashtagnya seperti dilansir dari situs Inverse:

1.

snowbunnies

Banned1

Gambar di atas adalah apa yang ada di pikiran mayoritas orang jika melihat hashtag tersebut. Namun, pihak Instagram akhirnya memutuskan untuk memblokir hashtag lucu ini karena banyak isi konten yang mencantumkan hashtag #snowbunnies malah berisi gambar vulgar berbentuk wanita seksi yang menonjolkan bagian bokongnya.

2.

kansas

Banned2

Apa yang salah dengan nama salah satu negara bagian di Amerika Serikat ini? Terkenal dengan beberapa tempat wisata yang menakjubkan, hashtag #kansas ternyata malah di-banned oleh Instagram. Penyebabnya? Karena setelah ditelusuri, banyak pengguna Instagram yang menggunakan hashtag tersebut pada konten foto vulgar dan mengarah ke pornografi.

3.

saltwater

Banned3

Mayoritas orang yang mencoba menggunakan hashtag ini bermaksud untuk me-refresh dirinya dengan melihat foto-foto keindahan laut seperti pada gambar di atas. Namun, yang didapati justru benar-benar penampakan air asin/garam, entah itu di dasar laut atau di sebuah akuarium sekalipun. Entah karena banyak yang merasa tertipu, maka Instagram akhirnya menon-aktifkan hashtag #saltwater.

4.

popular

Banned4

Hashtag #popular atau yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti populer ini mungkin terdengar baik-baik saja bagi sebagian besar orang. Namun, pihak Instagram mengamati adanya kecenderungan orang pada sifat narsisme kala menggunakan hashtag tersebut. Hal itu dianggap merupakan klaim pribadi meski kadang disertai dengan fakta berupa jumlah like atau komentar pada foto.

5.

like

Banned5

Diklarifikasi langsung oleh dua co-founder Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, hashtag #like harus di-banned karena hampir semua foto menggunakan hashtag tersebut. Ya, apapun foto yang diunggah ke Instagram, tentu ingin mendapat jumlah like yang tinggi. Instagram akhirnya menghilangkan hashtag tersebut meskipun kemudian muncul hashtag turunan lainnya seperti #like4like atau #likeforfollow.

6.

alone

Banned6

Hashtag #alone atau yang jika diartikan berarti "sendiri" nyatanya memang memiliki risiko cukup besar. Orang yang menggunakan hashtag tersebut dan mengunggah fotonya yang sedang sendirian di suatu tempat atau lokasi tertentu mengundang oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kriminal seperti penculikan hingga penganiayaan.

7.

weed

Banned7

Hashtag yang satu ini tampaknya tak perlu lagi dipertanyakan. Barang seperti pada gambar di atas memang tergolong barang haram, meski di Amerika Serikat sendiri telah menggunakannya sebagai salah satu ramuan obat herbal. Namun, berhubung isinya banyak yang menawarkan ganja untuk diperjual-belikan, maka Instagram otomatis memblokir hashtag #weed.

8.

everybodyisbeautiful

Banned8

Maksud dari hashtag ini sebenarnya positif yaitu dengan menyatakan bahwa siapapun orangnya, dengan berbagai ras apapun sama baik dan bagusnya. Namun, banyak posting-an pengguna Instagram yang malah memicu perpecahan. Tak jarang muncul saling sindir dan hina antara satu dengan lain pihak. Hal ini sontak membuat pihak Instagram menindak hashtag #everybodyisbeautiful.

9.

hornyyyyyyasf

Banned9

Hashtag ini percaya atau tidak cukup banyak digunakan saat masih belum di-banned. Mayoritas konten foto yang ada dalam hashtag tersebut berisi gambar vulgar ketika orang sedang dalam libido yang tinggi atau terangsang. Bukan berisi gambar banteng seperti di atas, hashtag ini tentu disalahgunakan banyak orang sehingga di-banned oleh pihak Instagram.

10.

thought

Banned10

Hashtag ini sebelumnya berisi kutipan kata-kata bijaksana. Namun, seiring dengan munculnya kutipan-kutipan negatif yang tidak membangun menjadi salah satu pertimbangan pihak Instagram untuk akhirnya memblokir hashtag #thought tersebut.

Akhir Kata

Itulah sepuluh hashtag terkonyol yang di-banned oleh Instagram. Apakah kamu pernah menggunakan hashtag di atas sebelum di-banned? Atau ada hashtag konyol lain yang ingin kamu gunakan namun tak lagi tersedia di Instagram? Jangan ragu untuk sampaikan pendapatmu lewat kolom komentar di bawah ini ya.

Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Clash Of Clans Ban Permanen Cheater Banner
Para 'Cheater' di Clash of Clans (COC) Akhirnya Di-ban Permanen
Ban Permanen Pokemon Go Banner
Jangan Gunakan Lagi Program Ilegal di Pokemon GO atau Akunmu Diban Permanen
Supercell Banned Permanen Banner2
Pengguna Program Ilegal di Game Supercell Terancam Banned Permanen
Unban Pokemon Go Banner
Wow! Niantic Melepaskan Ban Permanen untuk Pemain Pokemon GO
Mengembalikan Akun Coc Yang Dibanned Permanen Banner3
Cara Mengembalikan Akun Clash of Clans (COC) yang Di Banned
APPS TERKAIT
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Like4like Icon Icon
Like4Like: Get Instagram Likes 2.3.3
Apps DominoSoft.com
Logo Sebangsa Kotak Icon
Sebangsa 2.6.6
Apps Sebangsa Bersama, PT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal