7 Harta Karun Melegenda yang Hingga Kini Masih Terus Diburu

Default

Berbagai mitos tentang harta karun banyak tersebar di seluruh belahan dunia, mulai dari yang sekadar cerita rakyat hingga yang didukung dengan beberapa bukti yang menunjukkan keberadaan harta karun tersebut. Nilai harta karun tersebut terbilang sangat fantastis, yang umumnya berupa emas, perak, berlian dan lain sebagainya.

Sejauh ini ada beberapa harta karun yang keberadaannya masih terus ditelusuri, penelusuran harta karun tersebut berdasarkan bukti-bukti dan petunjuk yang didapatkan dari hasil penemuan bersejarah. Seperti yang dikutip dari Lite Verse, berikut ini 7 Harta Karun Melegenda yang Hingga Kini Masih Terus Diburu.

BACA JUGA
  • 10 Meme Bu Dendy yang Punya Harta Nyaingin T'Challa Black Panther
  • 5 Game Treasure Hunter (Mencari Harta Karun) Terbaik yang Wajib Dimainkan
  • 5 Game Android Penghasil Bitcoin yang Bisa Bikin Kamu Tajir

7 Harta Karun Melegenda yang Hingga Kini Masih Terus Diburu

1. Lake Michigan Gold

10 Reynolds Gang Robbery Picsay B6d05
Sumber foto: ifedeathiron.com

Di dasar perairan Danau Michigan terdapat harta karun berupa emas batangan. Konon emas-emas batangan yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti tersebut adalah milik George Alexander Abbott, mantan wakil presiden Hackley National Bank yang meninggal pada 1921. Emas batangan tersebut jatuh ke dasar Danau Michigan akibat badai dahsyat pada pertengahan 1890-an.

Menjelang kematiannya, Abbott mengatakan kepada penjaga mercusuar tentang keberadaan harta karun tersebut. Kemudian banyak anggapan penyebab jatuhnya emas tersebut ke dasar danau adalah akibat dicuri oleh mantan Konfederasi Jenderal Robert H.G. Minty yang juga saudara ipar Abbott.

2. The Riches of the Copper Scroll

20120911 211301 Picsay B74bc
Sumber foto: bramanswanderings.com

Pada pertengahan abad ke-20, ditenemukan hampir 1.000 teks Yahudi kuno yang dikenal secara kolektif sebagai Dead Sea Scrolls. Kemudian ada satu benda yang berupa gulungan tembaga bertuliskan teks-teks kuno yang diyakini sebagai inventaris dari 64 lokasi di mana berbagai harta karun tersebut tersimpan, mulai dari emas, perak, dan permata. Konon nilai dari total harta karun tersebut mencapai miliaran Dollar Amerika.

3. The Gold Of Llangates

Machu Picchu Xlarge Picsay 02c5b
Sumber foto: rabbisacks.org

Pada tahun 1532, Conquistador (penakluk) dari Spanyol bernama Francisco Pizarro memimpin penyergapan terhadap Suku Inca dan menangkap penguasa mereka, Atahualpa. Kemudian mereka menyekap Atahualpa di dalam sebuah goa, ia pun menawarkan emas dan perak dengan syarat agar dibebaskan. Namun setelah diberi emas dan perak, Pizarro menolak membebaskan Atahualpa dan malah membunuhnya.

Konon, emas dan perak dari Suku Inca tersebut disembunyikan di sebuah gua rahasia di pegunungan Llanganate di Ekuador. Beberapa orang mengaku telah menemukan harta karun tersebut, tepatnya setelah lima puluh tahun kematian Atahualpa, seorang pria Spanyol bernama Valverde mengaku menemukan harta karun tersebut setelah diberitahu oleh salah seorang Suku Inca. Namun hingga kini lokasi harta karun tersebut masih terus ditelusuri.

4. The Treasure Of The Esperanza

6 Palmyra Atoll Picsay Bd0de
Sumber foto: commons.m.wikimedia.org

Jarang yang mengetahui bahwa di tengah Samudera Pasifik tersimpan harta karun yang nilainya sangat besar. Tempat tersebut bernama Palmyra Atoll, yang luasnya sekitar 12 km persegi, konon tempat tersebut menjadi tempat persembunyian harta karun milik bajak laut. Hal itu bermula pada 1816, saat kapal Spanyol, Esperanza yang bermuatan emas, perak, dan permata hasil jarahan dari Peru berlayar menuju Antillen.

Namun di tengah perjalanan, kapal menabrak badai sehingga dijarah dan ditenggelamkan oleh para bajak laut. Kemudian dalam perjalanan ke Macao, kapal bajak laut juga terserang badai hingga kehilangan arah dan hancur ke dalam terumbu karang di sekitar *Palmyra Atoll,** hingga akhirnya kumpulan harta itu terbuang di lokasi tersebut.

5. The Jarbidge Stage Robbery

4 Jarbidge Picsay D39bd
Sumber foto: truewestmagazine.com

Pada tanggal 5 Desember 1916, Ben Kuhl dan dua rekannya merampok sebuah kereta di Jarbidge, Nevada, dan membunuh sang masinis, Fred Searcy. Namun saat perampokan itu terjadi ada sekitar 40.000 keping koin emas yang hilang di lokasi tersebut. Kemudian setelah peristiwa perampokan tersebut, Ben Kuhl dan rekannya dipenjara. Namun tidak diketahui ke mana hilangnya ribuan keping koin emas tersebut, hingga kini koin emas tersebut belum ditemukan dan diyakini ada di sekitar Jarbidge Canyon.

6. The Stechovice Treasure

Composite Stechovice Landscape Picsay B1753
Sumber foto: thesun.co.uk

Selama Perang Dunia II, Nazi menjarah berbagai harta, mulai dari emas, perak, dan lain sebagainya. Salah satu yang memiliki harta jarahan terbanyak adalah Jenderal Emil Klein, yang memiliki kekayaan berupa emas, berlian, dan perhiasan senilai $ 62 miliar. Diduga ia menyembunyikan harta tersebut di terowongan dekat kota Stechovice di Republik Ceko.

Kemudian seorang pemburu harta karun bernama Josef Muzik dan Helmut Gansel, mantan perwira intelijen Ceko mengklaim memiliki dokumen eksklusif yang berkaitan dengan harta karun tersebut. Namun akibat kekurangan dana, akhirnya keduanya berhenti melakukan pencarian harta karun tersebut.

7. Captain Kidd's Treasure

0025E81800000258 3072056 Image M 65 1431008022023 Picsay F7597
Sumber foto: dailymail.co.uk

William Kidd merupakan salah satu bajak laut yang memiliki reputasi mentereng dan harta yang melimpah. Ada bukti historis bahwa Kidd mengubur satu peti harta karunnya di Pulau Gardiner di New York, meskipun berbagai pencarian telah dilakukan di lokasi tersebut, hasilnya tetap nihil. Pada Mei 2015, penyelam bernama Barry Clifford mengaku telah menemukan sebagian dari harta karun tersebut, namun setelah diselidiki ternyata hal itu tidak benar dan hingga kini harta katun kapten Kidd masih terus ditelusuri.

Akhir Kata

Itulah 7 Harta Karun Melegenda yang Hingga Kini Masih Terus Diburu. Wajar jika harta karun tersebut maaih dicari, mengingat nilainya yang sangat luar biasa, bahkan tidak akan habis sampai tujuh turunan. Gimana, berminat untuk ikut memburunya? Jangan lupa bagikan komentarmu di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Bully C8720
Hati-Hati, Ini 7 Game Paling Kontroversial yang Pernah Diciptakan
Tomb Raider Underworld Lara Croft Falling Picsay 62059
7 Game Seru dengan Karakter Wanita Cantik nan Seksi
Steth Hero1 1 Picsay 1 B59b9
6 Gagdet Super Canggih yang Ditemukan Oleh Anak-anak
Gadget Unik Libur Lebaran 15982
10 Gadget Unik yang Wajib Dibawa saat Libur Lebaran
284 Super Mario Bros Picsay F92f9
7 Peristiwa Paling Memalukan Dalam Sejarah Industri Video Game
APPS TERKAIT
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Logo Mainspring Babe Icon
BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
Apps Mainspring
Icon_sc
SoulCraft 2.7.4
Games
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal