J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mau ke YouTube FanFest? Kenali Dulu 5 Hal yang Paling Dibenci YouTuber

Sabtu, 11 Nov 2017, 14:00 WIB
Meski identik dengan penghasilan besar, jadi YouTuber gak semudah kelihatannya. Banyak hal ngeselin yang harus mereka hadapi, dan 5 hal inilah yang paling dibenci YouTuber.

YouTuber kini memang jadi salah satu profesi yang diperhitungkan. Salah satu faktor yang paling bikin profesi ini diperhitungkan tentu adalah penghasilan berlimpah yang bisa diraup. Namun, di balik besarnya pundi-pundi mereka, para YouTuber ternyata gak jarang dibuat stres.

Menjadi seorang YouTuber memang gak semudah kelihatannya. Selain harus konsisten membuat konten yang bagus dan disukai, ternyata ada beberapa hal ngeselin yang bikin pekerjaan mereka jadi sulit. Apa saja? Berikut ini Jaka ulas lima hal yang paling dibenci YouTuber.

BACA JUGA
  • Hal Inilah yang Paling Dibenci Gamer, Nomor 7 Bikin Banting PC
  • 5 YouTuber Indonesia yang Paling Dibenci, Ceban Dulu ya!
  • Ngeselin Banget! Ini 7 Karakter Game Paling Dibenci Sepanjang Masa

5 Hal yang Paling Dibenci YouTuber

1. Copyright

Youtuber Benci 1

Copyright memang jadi salah satu momok menakutkan buat para YouTuber. Apalagi sekarang, YouTube memperketat aturan mengenai hal yang satu ini. Banyak kasus ketika para YouTuber menggunakan potongan lagu musisi luar negeri namun disensor oleh YouTube karena dianggap melanggar hak cipta. Padahal, konten lainnya adalah asli buatan sendiri.

Jadi, para YouTuber direkomendasikan untuk membuat seluruh konten yang original. Kalau memang ingin mengambil potongan lagu, gambar atau video dari luar, pastikan dulu apakah konten tersebut boleh digunakan secara bebas atau nggak. Pasti jadi bikin ribet kerjaan YouTuber, kan?

2. Haters

Youtuber Benci 2

Seorang YouTuber populer sudah layak disebut sebagai public figure. Dan seperti public figure lainnya, mereka pasti punya banyak penggemar dan haters yang juga gak kalah banyak. Ngomongin haters, kelompok atau kumpulan orang-orang ini bisa jadi sangat menyebalkan lho.

Ketika YouTuber membuka kolom komentar di video mereka dengan tujuan awal melihat komentar positif netizen, tapi malah kemudian dibuat kesal karena banyaknya komentar negatif yang gak membangun seperti kritik, melainkan bikin down. Meskipun buat beberapa YouTuber, mereka malah senang punya banyak haters karena bisa bikin mereka makin tenar.

3. Komentar Bodoh atau Rasis

Youtuber Benci 3

Meski gak sekasar haters, tipikal orang-orang yang satu ini juga gak kalah nyebelin dan mengesalkan. Mereka adalah orang-orang yang sering mengisi kolom komentar para YouTuber dengan hal-hal yang terbilang bodoh. Selain hal bodoh, komentar bernada rasis juga gak jarang dilontarkan.

Contoh komentar bodoh adalah komentar yang jenisnya seakan mengajak yang membaca untuk melakukan sesuatu, tapi tujuannya malah menipu. Contohnya komentar macam "like komen ini untuk dapetin lebih banyak subscriber". Sedangkan komentar rasis, rasanya gak perlu dikasih contoh lagi. Berbagai komentar yang menghina baik fisik atau hal sensitif lainnya kerap bikin YouTuber gusar.

4. Spam dan Iklan

Youtuber Benci 4

Kolom komentar sebenarnya bisa digunakan YouTuber untuk bahan evaluasi. Melihat reaksi dan feedback dari netizen, baik yang memuji atau mengkritik, tentu akan berguna untuk si YouTuber sendiri untuk lebih baik lagi dalam membuat video selanjutnya.

Tapi, banyak banget netizen yang menggunakan kolom komentar YouTuber, terutama YouTuber dengan jumlah subscriber banyak, sebagai 'papan iklan' mereka. Komentar spam dan iklan sering banget menghiasi kolom komentar YouTuber, mulai dari yang minta subcribe balik hingga iklan produk online shop. Gimana YouTuber gak kesal?

5. Dislike > Like

Youtuber Benci 5

Like dan dislike sebenarnya adalah pendapat murni para netizen yang menyaksikan video, dan baiknya diterima YouTuber dengan ikhlas. Apalagi, gak semua orang punya selera yang sama dan suka dengan hal-hal tertentu. Di setiap karya, pasti akan ada orang yang suka dan gak suka sama karya tersebut.

Para YouTuber sebenarnya siap menerima dengan lapang dada saat ada yang gak suka dengan karya mereka. Tapi kalau jumlah dislike lebih banyak dari jumlah like? Kadang bikin si YouTuber sendiri sedih dan berpikir ada yang salah sama konten di video mereka itu.

Akhir Kata

Itulah lima hal ngeselin yang ternyata paling dibenci para YouTuber. Sebagai netizen, apakah kamu termasuk yang suka melakukan nomor 2 dan 3? Jaka sarankan untuk dikurang-kurangin ya. Buat kamu yang mau jadi YouTuber, kamu sekarang sudah tahu dan bisa mempersiapkan diri menghadapi hal-hal ngeselin di atas.

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
7 Fakta Unik Tentang Comic Sans Font Paling Dibenci Sekaligus Dicintai

7 Fakta Unik Tentang Comic Sans, Font Paling Dibenci Sekaligus Dicintai

Game Paling Dibenci Gamers

5 Game yang Paling Dibenci Para Gamers, Kamu Termasuk?

Foto Selfie Paling Dibenci Di Dunia

10 Foto Selfie Ini Sangat Dibenci di Dunia, Kenapa Ya?

F3ac824d939b7fd1203b787320995d4a

Jangan Mainin! Ini 10 Stage Game yang Paling Dibenci Para Gamer

85a2d2c2da2dfcb8ebdff88be33e5baa

5 Video Ini Paling Dibenci di YouTube, Kenapa?

APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Dantex
Dentex YouTube Downloader 6.8.1
Apps xda_dentex
20121226045704_272
YouTube Downloader 5.9.2.1
Apps GreenTree Applications
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Menginspirasi! 5 Channel YouTube Ini Juga Digemari Youtuber Terkenal

Menginspirasi! 5 Channel YouTube Ini Juga Digemari Youtuber Terkenal

5 YouTuber Terkenal yang Paling Kontroversial di Indonesia!

5 YouTuber Terkenal yang Paling Kontroversial di Indonesia!

5 YouTuber Paling Dibenci di Dunia, Nomer 4 Malah Sukses

5 YouTuber Paling Dibenci di Dunia, Nomer 4 Malah Sukses

Punya Nyaris 10 Juta Subscriber, YouTuber ini Jadi Powerpuff Girl Keempat!

Punya Nyaris 10 Juta Subscriber, YouTuber ini Jadi Powerpuff Girl Keempat!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal