J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Hal Menyebalkan yang Menghantui Gamer Tahun 90an! Kids Zaman Now Gak Bakal Paham

              5 Hal Menyebalkan yang Menghantui Gamer Tahun 90an! Kids Zaman Now Gak Bakal Paham

              00
              Jumat, 29 Sep 2017, 16:00 WIB
              Gamer zaman sekarang seharusnya bersyukur, karena kita tidak mengalami hal pahit yang dirasakan gamer 90an. Namun, walaupun begitu pengalaman pahit yang dirasakan gamer dulu malah sekarang telah menjadi sebuah kenangan yang lucu jika diinga

              Gamer zaman sekarang seharusnya bersyukur, karena kita tidak mengalami hal pahit yang dirasakan gamer 90an. Namun, walaupun begitu pengalaman pahit yang dirasakan gamer dulu malah sekarang telah menjadi sebuah kenangan yang lucu jika diingat.

              Nah, kali ini kami memberikan list 5 hal menjengkelkan yang dirasakan gamer tahun 90an. Let's back to the past!

              BACA JUGA
              • 6 Media Sosial Unik dan Aneh Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
              • 7 Aplikasi untuk Sosial Media yang Dapat Menghemat Kuota Internet
              • 15 Artis Terkenal Ini Tidak Punya Akun Media Sosial, Kenapa Ya?

              5 Hal Menyebalkan yang Menghantui Gamer Tahun 90an

              1. Memiringkan Konsol

              Bagi kamu yang pernah memiliki konsol Playstation pasti pernah melakukan hal yang satu ini. Meskipun hal ini terlihat konyol, tapi nyatanya metode ini berhasil membuat kaset game yang sebelumnya tidak terbaca menjadi dapat dibaca. Walaupun era PS1 telah usai pada waktu itu yang dilanjutkan oleh PS2, ternyata hal ini juga masih bisa dilakukan untuk kaset PS2 yang error dengan cara yang sama dilakukan pada PS1.

              2. Memory Card Error

              Ada yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, namun untuk para gamer dulu hal itu sedikit berubah menjadi lebih baik sakit gigi daripada memory card error. Kehilangan memory card atau save-an data seperti kehilangan sebuah pasangan bagi para gamer dulu. Bagaimana tidak sakit, kehilangan kerja keras yang sudah kamu bangun selama berbulan-bulan bahkan tahun itu hilang sekejap mata, apalagi jika game yang kamu mainkan itu memiliki gameplay yang panjang seperti Harvest Moon.

              3. Meniup Cartridge Agar Bisa Jalan

              Sebelum Video Game menggunakan kepingan Disk atau harddisk seperti yang sekarang ini, dulu pada zamannya NES atau Sega Genesis mereka masih menggunakan cartridge yang ukurannya cukup besar. Sama seperti memiringkan konsol, metode konyol ternyata berhasil untuk membuat game yang sebelumnya tidak berjalan menjadi bisa dengan meniupnya sekuat mungkin dan HUWALA!!! Game dapat berjalan.

              4. Bermain Non-stop Sampai Tamat

              Sebelum metode save dengan memory card ditemukan, game dulu itu tidak memiliki fitur untuk melakukan penyimpanan progress game kamu. Hal ini membuat kamu untuk harus memainkan game itu sampai tamat dengan waktu yang nonstop yang untungnya sudah ada tombol pause, apalagi dengan gamer yang bermain di Arcade yang membutuhkan koin untuk melanjutkan gamenya kalau mati.

              5. Stuck Di Game

              Zaman dulu itu tidak seenak zaman sekarang yang sudah memiliki internet. Kalau sekarang jika kamu tersesat di game maka kamu dengan gampangnya searching di Google atau melihat di Youtube, Nah, lain halnya dengan gamer dulu, jika kamu tersesat di game maka kamu harus mencari jalan kamu sendiri, tapi hal itu dapat dibantu dengan pembelian buku walkthrough yang didapatkan dengan mengorbankan uang saku kamu. Di zaman yang sekarang ini sudah jarang toko buku yang menyediakan buku walkthrough game karena adanya buku walkthrough yang dengan mudahnya untuk didownload.

              Walaupun semua hal di atas merupakan hal yang kurang mengenakkan yang dirasakan gamer dulu, hal itu menjadi kenangan yang masih berbekas di ingatan yang tidak terlupakan. Bagaimana dengan kamu, apakah kamu termasuk gamer lawas atau gamer muda? Share di kolom komentar ya.

              APPS TERKAIT
              Facebook for Android
              Apps Facebook, Inc.
              Instagram
              Apps Instagram
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!