J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Konon, 6 Hal Ini Biasanya Menarik Orang Untuk Mulai Bermain DOTA 2, Bener Nggak?

Selasa, 16 Mei 2017, 16:00 WIB
Kenapa sih banyak gamer ketagihan main DOTA 2? Temukan jawabannya di ulasan Jaka berikut ini.

DOTA 2 merupakan sebuah game spin-off dari game Warcraft yang mulai terkenal beberapa tahun lalu berkat gameplay yang menarik. Lebih spesifik, DOTA 2 sendiri merupakan sebuah game genre MOBA yang menawarkan sistem bermain 5 vs 5, di mana para pemain bisa memilih karakter atau sebutannya Hero yang akan digunakan untuk mengalahkan karakter lawan yang lain sebelum menghancurkan markas utama musuh untuk memastikan kemenangan.

Berkaitan dengan popularitas dari game ini yang sangat digemari oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, terkadang sejumlah orang bertanya-tanya, apa sih yang membuat DOTA 2 ini sangat menarik sampai terkadang menyebabkan kecanduan? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut, Jaka akan menyebutkan beberapa hal yang biasanya membuat orang tertarik untuk memainkan DOTA. Simak ya!

BACA JUGA
  • 5 Hero Penentu Kemenangan di DotA 2, Ada Jagoanmu?
  • Begini Cara Main Bareng di Dota 2 Tanpa Koneksi Internet
  • Kini Untuk Mendapatkan MMR di Dota2, Kamu Harus Pasang Nomor HP

Konon, 6 Hal Ini Biasanya Menarik Orang Untuk Mulai Bermain DotA 2, Bener Nggak?

1. DOTA 2 Tersedia di Banyak Warnet dan Game Center

290ffb374cd618721326d1b6726bada8
Foto: indogamers.com

Faktor pertama yang sering membuat orang tertarik untuk bermain DOTA 2 adalah faktor ketersediaan game buatan Blizzard ini yang sering kita temui di berbagai warnet atau game center. Memang pada awalnya mungkin kalian tidak tertarik untuk memainkan game ini.

Namun, ada saja yang merasa penasaran dengan game bernama DOTA 2 yang muncul pada desktop komputer dan akhirnya mencoba memainkan game ini dan itu terjadi pada sebagian besar teman Jaka yang akhirnya menjadi pemain DOTA aktif.

2. Pilihan Hero yang Sangat Banyak

963fea3396a3d3864ad1a2152e489dbf
Foto: dev.dota2.com

Setelah memainkan DOTA 2 ini, faktor berikutnya yang membuat seseorang semakin tertarik memainkan DOTA 2 adalah banyaknya Hero yang bisa dimainkan. tentunya dengan desain Hero yang keren dan menarik serta kebanyakan orang selalu penasaran ingin mencoba Hero sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan yang cocok dengan cara bermain mereka atau Hero yang memiliki skill keren dengan efek animasi yang menarik (kebiasaan Newbie).

3. DOTA 2 Bukan Game yang Bisa Dimainkan Asal-Asalan

A16556f164854a6290b1c67a3d357d62
Foto: dailymotion.com

Faktor paling penting yang membuat DOTA 2 ini begitu digemari adalah gameplay dari game ini sendiri yang sangat menarik dan seru. Namun, meskipun saya mengatakan kalau game ini memiliki gameplay yang seru, bukan berarti kalian bisa memainkannya hanya dengan bermodalkan semangat.

Untuk memainkan game ini membutuhkan kecermatan, keahlian strategi, dan kerjasama tim untuk bisa memenangkan suatu pertempuran dalam DOTA 2. Jika kalian hanya asal bermain, yah siap-siap saja disebut 'cupu' atau mendapatkan cacian yang lebih kasar jika kalian bermain di server SEA.

4. Custom Game Untuk Menghilangkan Kebosanan

53e2f23ec43c5007d53d132adb10d8cd
Foto: steamcommunity.com

Kalaupun ada yang sudah mulai bosan atau lelah setelah beberapa pertempuran, DOTA 2 menyediakan banyak sekali custom game yang bisa kalian mainkan untuk sekedar bersantai karena custom game ini sendiri tidak begitu menuntut fokus yang besar seperti pertempuran DOTA 2 sebenarnya. Beberapa custom game seperti Pudge Wars atau Tower Defense bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan diri sebelum lanjut bertempur lagi dalam mode MMR.

5. Komunitas yang Besar

Fee441d01ca6780487ff566f622e7ff8
Foto: steamcommunity.com

Tidak bisa dimungkiri lagi, DOTA 2 memiliki komunitas yang sangat besar yang tersebar di seluruh dunia. Siapa pun yang berniat belajar memainkan DOTA 2 bisa memanfaatkan komunitas yang ada (seperti komunitas Steam) untuk sekedar belajar cara bermain, kombinasi item, dan beberapa tips lain seperti tips creeping. Tentunya dukungan komunitas seperti ini akan membangkitkan semangat para newbie untuk belajar lebih dalam tentang DOTA 2.

Dota 2 97439
Dota 2
Games Strategi Valve
DOWNLOAD

6. Bisa Menghasilkan Uang

617b964d78dd922feaf2802624b9c60a
Foto: epicnpc.com

Sama seperti game online lainnya, DOTA 2 juga menarik sejumlah orang untuk memainkannya demi mendapatkan uang. Kalian bisa menjual item yang kalian dapatkan dari memenangkan suatu pertempuran atau event kemudian menjualnya kepada pemain lain atau untuk para profesional.

Biasanya mereka lebih memilih mengikuti turnamen DOTA 2 baik itu skala lokal, nasional, maupun internasional. Sayangnya, hingga saat ini belum begitu banyak pemain DOTA 2 asal Indonesia yang berhasil menembus turnamen DOTA 2 tingkat internasional.

Itulah tadi 6 faktor yang biasanya menarik orang untuk memainkan game DOTA 2. Semoga bermanfaat ya! Manakah dari keenam faktor tersebut yang cocok dengan alasan kalian memainkan game DOTA 2? Atau ada alasan lain? Jika ada, jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar dan pastikan kalian share ke teman-teman kalian yang belum tahu bagaimana serunya bermain DOTA 2.

ARTIKEL TERKAIT
16 Game Moba Terbaik 2020 Di Android Dan Pc Gratis Dan Bikin Nagih D8393
16 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Gratis dan Bikin Nagih!
Kompetisi Dota 2
Kini Penggemar Dota 2 Bisa Update Score Secara Real-Time
Parodi Dota Timber Banner
GOKIL! Ini Dia Video Parodi DotA dengan Lagu Pitbull
Sumail
WOW, Gamer 17 Tahun Ini Gajinya Rp 24 Miliar!
Vainglory Game Moba Android Mirip Dota Banner
VAINGLORY, Game DotA Ala Android yang Dijamin Bikin Ketagihan!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa Game DotA 2 Nggak Bakal Ada Matinya
5 Alasan Kenapa Game DotA 2 Nggak Bakal Ada Matinya
5 Hero Dota2 Paling Terkenal di Dunia, Yang Mana Favoritmu?
5 Hero Dota2 Paling Terkenal di Dunia, Yang Mana Favoritmu?
6 Hal Ini Paling Sering Diributkan Gamer Ketika Main DotA 2, Kamu Juga?
6 Hal Ini Paling Sering Diributkan Gamer Ketika Main DotA 2, Kamu Juga?
5 Alasan League of Legends (LoL) Lebih Baik Dari DotA 2, Setuju Gak?
5 Alasan League of Legends (LoL) Lebih Baik Dari DotA 2, Setuju Gak?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal