J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal Haram Dilakukan Astronot di Luar Angkasa, Padahal No.1 Seru

Rabu, 4 Okt 2017, 17:00 WIB
Jadi astronot nyatanya gak sebebas yang kita bayangkan. Banyak aturan dan larangan yang harus dipatuhi semata demi keselamatan dalam bekerja. Contohnya lima hal ini.

Selain dokter, pilot, atau presiden, astronot pasti jadi salah satu jawaban kita saat ditanya soal cita-cita sewaktu kecil. Kalo dipikir-pikir, cita-cita menjadi astronot memang menyenangkan karena bisa bertualang ke luar angkasa dan punya kebebasan melakukan banyak hal di sana.

Tapi tunggu dulu, ngomongin soal kebebasan, jadi astronot nyatanya gak sebebas yang kita bayangkan. Gak seperti di bumi, luar angkasa adalah tempat yang berbeda dan tergolong lebih sensitif. Banyak aturan dan larangan yang harus dipatuhi seorang astronot semata demi keselamatan dalam bekerja.

Apa saja aturan dan larangan bagi astronot? Banyak banget. Tapi, kali ini Jaka akan kasih tau kamu lima hal yang haram dilakukan oleh astronot selama berada di luar angkasa.

BACA JUGA
  • Buruan Daftar! Pindah Ke Negara Pertama di Luar Angkasa
  • 5 Hal Mengasyikan yang Cuma Bisa Dilakukan Oleh Astronot di Luar Angkasa
  • Kamu Kini Bisa Jelajahi Luar Angkasa dengan Google Street View!

5 Hal Haram yang Dilakukan Astronot di Luar Angkasa

1. Berhubungan Intim

Berhubungan Intim

Kalo kamu sudah menyaksikan film Passenger, tentunya kamu ingat adegan-adegan romantis Chris Pratt dan Jennifer Lawrence di pesawat luar angkasa yang mereka tumpangi. Ternyata, hal semacam itu gak boleh dilakukan di luar angkasa lho. Bahkan untuk sepasang astronot sekalipun.

Fakta kalo banyak banget risiko yang bisa terjadi jika sampai mengandung di luar angkasa membuat hal yang satu ini haram untuk dilakukan. Minimnya gravitasi, bahaya radiasi, dan tentunya soal profesionalitas jadi beberapa alasan kenapa berhubungan intim dilarang.

2. Mabuk Alkohol

Mabuk Alkohol

Minum alkohol hingga mabuk sebenarnya sangat gak direkomendasikan untuk profesi dan pekerjaan apapun. Apalagi seorang astronot yang tanggung jawab dan risiko pekerjaannya sangat tinggi. Hilang kesadaran, maka bukan mustahil nyawa melayang.

Selain itu, hal-hal sederhana yang bisa terjadi seperti muntah karena mabuk. Muntah yang keluar gak akan langsung jatuh ke bawah melainkan melayang-layang dan mungkin saja masuk ke komponen atau sistem kokpit. Kalo itu terjadi, malah jadi sangat berbahaya.

3. Memakai Parfum

Memakai Parfum

Disaat indera lain yang dimiliki manusia melemah ketika di luar angkasa, penciuman jadi satu-satunya yang meningkat pesat. Untuk itulah penggunaan parfum di luar angkasa dilarang. Bau menyengat hingga menusuk hidung dapat menyebabkan muntah yang risikonya kurang lebih sama dengan poin sebelumnya.

Sebenarnya, menggunakan parfum atau deodoran bukanlah masalah. Yang penting gak ada yang mengandung alkohol. Alkohol dalam parfum tersebutlah yang menyebabkan bau tajam dan menyengat yang bisa berbahaya bagi kelangsungan si astronot selama di luar angkasa.

4. Makan Pizza

Makan Pizza

Kamu penggemar fanatik makanan asli Italia ini dan punya cita-cita jadi astronot? Rasanya kamu harus pikir-pikir lagi. Karena selama berdinas di luar angkasa, astronot gak diperbolehkan makan pizza atau roti jenis apapun yang memiliki ragi.

Ya, ragi yang bisa jadi remah-remah setelah dimakan nantinya akan berterbangan. Dengan ukuran super kecil, remah-remah bisa membahayakan jika masuk ke sistem kokpit atau dihirup si astronot itu sendiri. Jadi selama tugas di luar angkasa, lebih baik move on dulu dari si pizza.

5. Mencuci Baju

Mencuci Baju

Inilah alasan kenapa astronot membawa banyak baju dalam saat bertugas di luar angkasa dalam waktu lama. Di sana, mereka gak diperbolehkan mencuci baju. Kenapa? Karena mencuci baju membutuhkan air sedangkan persediaan air yang ada di luar angkasa tergolong terbatas.

Persediaan air yang ada tentu diprioritaskan untuk minum atau keperluan lain yang lebih mendesak ketimbang cuci baju. Untungnya, hal ini bisa ditanggulangi dengan pesawat yang bolak-balik ke bumi jika ada astronot yang ingin bajunya dicuci.

Akhir Kata

Itulah lima hal yang haram dilakukan astronot saat berada di luar angkasa. Buat kamu yang bercita-cita jadi astronot, apakah lima larangan di atas bikin kamu mengurungkan niat jadi astronot? Atau justru malah tambah semangat menggapai impian tersebut?

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Thetoptens Indopindah

Resmi 5000 Warga Indonesia Siap Pindah Ke Luar Angkasa, Mau Ikut?

High Resolution1024x576

Sinyal Radio dari Luar Angkasa, Bukti Nyata Kehidupan di Sana?

Banner Pixelstalk Soalplanet

Hanya Orang JENIUS Yang Bisa Jawab 10 Soal Ruang Angkasa Ini!

Wisata Luar Angkasa

Bosan Wisata di Bumi? 10 Tempat Ini Seru Untuk Berlibur Ke Luar Angkasa!

Banner Eatside Faktaangkasa1

Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Menarik Negara Pertama di Luar Angkasa

APPS TERKAIT
Merchants Of Space Icon
Merchants of Space 1.0.4
Games POSSIBLE Games
Space Defense Icon
Space Defense 1.2.2.3
Games ByQ Develop
Spaceteam Icon
Spaceteam 1.7.2
Games Henry Smith
Titans Of Space Cardboard Vr Icon
Titans of Space Cardboard VR 1.1c
Apps DrashVR LLC
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Hal Mengasyikan yang Cuma Bisa Dilakukan Oleh Astronot di Luar Angkasa

5 Hal Mengasyikan yang Cuma Bisa Dilakukan Oleh Astronot di Luar Angkasa

Gak Bisa Nangis dan Sendawa! 5 Hal Aneh Ini Terjadi di Luar Angkasa

Gak Bisa Nangis dan Sendawa! 5 Hal Aneh Ini Terjadi di Luar Angkasa

10 Game Luar Angkasa Terbaik 2017 yang Wajib Kamu Mainkan

10 Game Luar Angkasa Terbaik 2017 yang Wajib Kamu Mainkan

Buruan Daftar! Pindah Ke Negara Pertama di Luar Angkasa

Buruan Daftar! Pindah Ke Negara Pertama di Luar Angkasa

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal