Istri Hologram Ini Cocok Buat Jomblo! Mau Beli?

9 January 2017

Perusahaan Jepang Vinclu Inc baru-baru saja memperkenalkan "istri digital" bernama Gatebox. Tujuan dari perusahaan tersebut membuat Gatebox tidak hanya untuk mengejar hiburan semata, tetapi mereka ingin karakter itu dapat menjadi teman dalam kehidupan sehari-hari.

Azuma Hikari nama seorang "istri digital" yang dapat membangunkanmu setiap pagi, membacakan surat, bahkan menyalakan lampu seperti smart home.

Istri Hologram Ini Cocok Buat Jomblo! Mau Beli?

Dalam suatu video, Azuma Hikari digambarkan seorang perempuan dengan penampilan rambut yang berwarna biru dengan usia sekitar 20 tahun dengan makanan kesukaan donat dan sangat membenci serangga.

Dalam video tersebut hikari mengingatkan pemiliknya untuk membawa payung. Hikari sendiri memiliki kecerdasaan emosional dan terkoneksi ke internet, sehingga meskipun pemiliknya sedang berada jauh, hikari tetap bisa memberikan perhatian melalui layanan chatting.

Harga dari Gatebox sendiri sebesar 298.000 yen atau 2.600 dolar jika dirupiahkan sekitar 33 juta rupiah. Dari kabar yang beredar, Gatebox akan dirilis resmi di bulan Desember 2017.

Namun tidak semua netizen memiliki respon positif terhadap Gatebox ini. Mereka mengkhawatirkan bahwa pasangan hologram tersebut dapat menjadi mitra yang buruk terhadap bangsa yang memiliki masalah penurunan tingkat kelahiran.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Komentar