J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Gamer Ini Meninggal Dunia Saat Bermain Game, Ada yang Tangannya Masih di Keyboard!

5 Gamer Ini Meninggal Dunia Saat Bermain Game, Ada yang Tangannya Masih di Keyboard!

Sabtu, 2 Sep 2017, 15:00 WIB
Kali ini Jaka akan membahas tentang 5 daftar gamer yang meninggal saat bermain video game. Hal ini tentu membuat kalian lebih berhati-hati lagi dalam bermain video game. Berikut ini di antaranya.

Beberapa gamer sering menjalani gaya hidup tidak sehat. Video game sering dimainkan berjam-jam sambil duduk di kursi maupun sofa. Perusahaan berusaha membuat gamer lebih aktif dengan PlayStation Move, Xbox 360 Kinect, dan Nintendo's Wii. Permainan ini memaksa kita untuk bangun dan menari atau dibantu dengan berolahraga. Meski begitu, perangkat baru ini menyuruh kita untuk menatap layar hingga berjam-jam lamanya.

Game bisa menjadi hobi yang aman, tapi sangat penting untuk mengetahui batasan kamu. Duduk di satu tempat terlalu lama untuk alasan apa pun tidak baik untuk tubuh kamu. Setelah berjam-jam bermain game, kebanyakan gamer akan mengalami sakit kepala atau kurang tidur. Gamer lainnya tidak begitu beruntung dan akhirnya sakit, bahkan akhirnya meninggal dunia. Nah, kali ini Jaka akan membahas tentang 5 daftar gamer yang meninggal saat bermain video game. Hal ini tentu harus membuat kalian lebih berhati-hati lagi dalam bermain video game. Berikut ini di antaranya.

BACA JUGA
  • 10 Game Olahraga Terbaik Android 2019|100% Gratis!
  • Ini Daftar Game Android Berbayar Termahal 2016, Berapa Harganya?

5 Gamer Ini Meninggal Dunia Saat Bermain Game, Ada yang Tangannya Masih di Keyboard!

1. Zhang

8acb144186b47de2eedbd207a316ac5a

Blizzard's World of Warcraft MMORPG dikenal sangat adiktif. Seorang pria berusia 26 tahun asal China bernama Zhang menjadi sangat kecanduan karenanya. Dia telah menngeluarkan uang lebih dari 320 pound dan menjadi sangat tidak sehat. Selama liburan Tahun Baru Imlek dia memutuskan untuk memainkan MMORPG favoritnya.

Dia bermain World of Warcraft selama tujuh hari berturut-turut, hingga ditemukan meninggal di atas layar komputernya. Paramedis mencoba menolong kembali Zhang, tapi sudah terlambat. Dia meninggal karena gagal jantung. Kematian disebabkan oleh berat badannya, sirkulasi darah yang buruk, dan kekurangan oksigen dari duduk terlalu lama.

2. Rustam

2883b200b35881850da67ec1602b24fe

Rustam adalah seorang remaja Rusia yang berusia 17 tahun. Libur selama berminggu-minggu, ia memutuskan menggunakan waktu luang tersebut untuk bermain Defense of the Ancients, yang lebih dikenal dengan DotA. Rustam terpaku pada permainan, hanya berhenti untuk istirahat, tidur, atau makan siang.

Ia akhirnya bermain selama 22 hari, tanpa henti. Suatu hari orang tua Rustam pulang ke rumah, tidak mendengar anak mereka memainkan game kesukaannya. Mereka melihat ada yang tidak beres dan membawanya ke rumah sakit setempat. Sayangnya, mereka terlambat, dan dokter menyatakan Rustam meninggal. Kematiannya disebabkan oleh Deep Vein Thrombosis, yang disebabkan oleh Rustam yang duduk di satu tempat selama berjam-jam berturut-turut.

3. Chuang

5e31d10212e1e42d214de03a547dc2a6

Developer game sadar bahwa game mereka bisa memberikan efek adiktif. Blizzard mengumumkan kepada penggemarnya untuk bermain secukupnya. Tappi, beberapa gamer tidak mendengarkan peringatan ini. Di Taiwan, seorang pria berusia 18 tahun bernama Chuang menyewa sebuah kamar pribadi di kafe internet. Dia bermain Diablo 3 selama 40 jam tanpa istirahat ataupun untuk makan.

Seorang karyawan memeriksanya setelah melihat Chuang beristirahat di atas meja. Setelah terbangun, dia berdiri untuk beberapa saat dan mengambil beberapa langkah sebelum terjatuh. Dia dilarikan ke rumah sakit, namun dinyatakan meninggal dunia. Meskipun penyebab pasti kematian tidak diketahui, dokter percaya bahwa dia mengalami bekuan darah setelah duduk di satu tempat selama hampir dua hari.

4. Hsieh

9bfcb004eb301d1f2c1efd40a01fa4ce

Di Taiwan, gamer bisa menghabiskan waktu hampir tak terbatas di kafe internet. Hsieh adalah pelanggan tetap setelah kehilangan pekerjaannya. Keluarganya terbiasa dengan dia yang berhari-hari pergi bermain video game di kafe. Ia terbiasa bermain dalam waktu lama dan kemudian tidur siang di atas meja.

Setelah bermain game selama tiga hari berturut-turut, seorang karyawan menemukannya terbaring di atas meja. Hsieh tidak bangun lagi dan ternyata terkena serangan jantung dan meninggal dunia. Polisi memeriksa cuplikan kamera dari kafe dan melihat bahwa Hsieh berjuang dengan rasa sakit di dada sebelum jatuh dengan kepala ke meja. Gamer lain di kafe internet terus bermain seperti biasa dan mengabaikan Hsieh yang disangkanya hanya tertidur biasa.

5. Chen Rong-yu

79cd274867224cf7a2fb3c1256a73765

Gamer di negara-negara Asia sering pergi ke kafe internet untuk bermain video game. Lebih murah memang daripada membeli set permainan di rumah. Di Taiwan, Chen Rong-yu adalah penggemar game online League of Legends. Ia sering mengunjungi kafe internet untuk bermain game. Suatu hari, ia bermain selama 23 jam berturut-turut.

Seorang karyawan mengira dia sedang tidur, tapi mendapatinya tidak responsif. Chen terkena serangan jantung, kelelahan, dan suhu cuaca dingin memengaruhi kesehatannya. Polisi menemukannya dengan kedua tangan masih terentang di atas keyboard dan mouse.

Nah, itulah 5 gamer yang meninggal dunia akibat terlalu kecanduan dalam bermain video game. Kamu jangan sampai seperti itu ya. Bermain video game boleh-boleh saja, tapi harus ingat waktu. Jangan sampai kejadian ini menimpa pada diri kita hanya karena tidak bisa membatasi diri.

ARTIKEL TERKAIT
Game Fps Android Banner2

20 Game FPS Android Terbaik Gratis Juli 2017

Cara Transfer Pulsa Semua Operator Banner0 53452

Cara Transfer Pulsa Semua Operator 2018| Paling Lengkap!

Alasan Kenapa Pakai Vpn Banner

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai VPN (Virtual Private Network)

Game Kriminal Android Banner

5 Game Kriminal Android Ini Perbolehkan Kamu Jadi Orang Jahat

APPS TERKAIT
Trial Xtreme 4 Icon
Trial Xtreme 4 1.7.5
Games Deemedya
Death Moto 2 Icon
Death Moto 2
Games ICLOUDZONE GAMES
Real Rider Icon
Real Rider 1.0.2
Games Welovehonda Indonesia
Comcreativemobiledragracingbe Icon
Drag Racing: Bike Edition 2.0.4
Games Top Free Games.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
MENGERIKAN! Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Main Game Berjam-jam!

MENGERIKAN! Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Main Game Berjam-jam!

Gamer Masuk! 6 Hal Penting Ini Bisa Kamu Pelajari dari Bermain Game Loh!

Gamer Masuk! 6 Hal Penting Ini Bisa Kamu Pelajari dari Bermain Game Loh!

Bisa Sampai Tewas! Ini 9 Bahaya Main Game Terlalu Lama

Bisa Sampai Tewas! Ini 9 Bahaya Main Game Terlalu Lama

4 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Demi Menjadi Gamer Profesional

4 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Demi Menjadi Gamer Profesional

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal