J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ga Kalah Dari Amerika! Ini 7 Game Perang Asli Buatan Orang Indonesia

Ga Kalah Dari Amerika! Ini 7 Game Perang Asli Buatan Orang Indonesia

Minggu, 16 Sep 2018, 16:00 WIB
Dengan menampilkan karakter dan lokasi khas Indonesia, 7 game berikut wajib banget kamu cobain. Game apa aja sih? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Sebagai seorang gamer, kamu pasti suka mencoba berbagai jenis dan genre game yang ada. Salah satu genre game yang mungkin pernah kamu coba adalah game fighting atau game perkelahian yang gameplaynya sudah pasti adu jotos antar karakter. Memang, genre ini merupakan game yang sederhana dan nggak begitu heboh di kalangan gamer, tapi masih tetap seru dan diminati banyak orang.

Bicara soal game fighting, kamu mungkin bakal langsung kebayang game legendaris seperti Mortal Kombat atau Street Fighter. Yap, game tersebut adalah buatan luar negeri. Tapi, kamu tahu nggak? Indonesia juga punya game fighting bikinan anak bangsa loh! Dengan menampilkan karakter dan lokasi khas Indonesia, 7 game berikut wajib banget kamu cobain. Game apa aja sih? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA
  • 5 Video Game dengan Achievement Paling Greget Sepanjang Masa
  • 6 Glitch Paling Mengerikan yang Terjadi Dalam Video Game
  • 5 Mitos Paling Mengerikan Dalam Video Game, Ada Super Mario?!

7 Game Fighting Khas Indonesia Untuk Android

1. Bambu runcing

1 42b7e

Kamu pasti tahu bambu runcing kan? Yap, senjata sederhana namun mematikan yang digunakan bangsa Indonesia untuk melawan para penjajah. Nah, dalam game Bambu Runcing yang dibuat oleh Playground SMK Telkom Malang, kamu akan kembali ke jaman penjajahan yang dipenuhi banyak perlawanan dan merasakan bagaimana rasanya jadi pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

2. Perdjoeangan Soekirman

2 A7b26

Game Perdjoeangan Soekirman dibuat oleh UNIKOM CodeLabs dengan tokoh utama pahlawan bernama Soekirman. Kamu harus membantu Soekirman mengusir penjajah untuk Indonesia merdeka. Gunakan bambu runcing sebagai senjata untuk melawan penjajah. Butuh konsentrasi dan kesabaran dalam memainkan game ini. Kontrol yang mudah membuat game ini semakin seru dan menyenangkan.

3. Pangeran Diponegoro-TD

3 F063b

Pangeran Diponegoro adalah salah satu pahlawan yang sangat berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia khususnya di tanah Jawa. Perjuangan Pangeran Diponegoro diangkat ke dalam sebuah game fighting yang sederhana namun seru dan menantang.

Kamu harus membantu Pangeran mempertahankan wilayah dari serangan penjajah dengan membangun tower dan membuat barikade pertahanan yang kuat. Ada 25 level, 16 tipe musuh, 6 tower dan peta menyerupai pulau Jawa dalam game. Berbagai skill dan item juga disediakan untuk membantu kamu menyelesaikan misi.

4. Tak Gentar

4 6e8a6

Tak Gentar dibuat oleh PT GIT Solution dan merupakan game dengan tema kepahlawanan yaitu tentang perjuangan para pahlawan khususnya di Indonesia untuk mempertahankan negara Indonesia dari para penjajah asing. Game ini mengangkat perang-perang yang pernah terjadi di Indonesia seperti Perang Serangan Umum Satu Maret, Serangan 10 November, Pertempuran Bandung Lautan Api, dan masih banyak lagi. Karakter-karakter yang ditampilkan dalam game ini merupakan tokoh-tokoh pahlawan yang pasti kamu ketahui.

5. Majapahit Versus

5 Dcbb7

Majapahit Versus adalah game yang masih sangat baru yang dibuat oleh Playground SMK Telkom Malang. Meski belum banyak yang memainkan, game ini wajib kamu coba karena mengangkat sejarah kerajaan Majapahit dan memperlihatkan bagaimana pertarungan terjadi di masa itu. Dalam game ini, kamu juga akan mendapatkan pelajaran tentang awal mula terbentuknya Majapahit serta menentukan siapa pahlawan dan siapa penjahatnya.

6. Gatot Kaca

6 0b7b8

SMK Bakti Nusantara 666 membuat sebuah game fighting dengan tokoh pewayangan terkenal yakni Gatot Kaca. Dalam game ini, Gatot Kaca akan melakukan petualangan dengan menghadapi berbagai tantangan dengan melawan musuh. Ada 3 level yang harus dilewati sementara di level terakhir Gatot Kaca akan menghadapi monster batu. Dikemas dengan kontrol dan gameplay sederhana, game ini cocok dimainkan saat waktu luang.

7. Battle of Nusantara

5 Dcbb7

Battle of Nusantara menceritakan tentang para pahlawan legendaris Indonesia seperti Gatot Kaca, Wiro Sableng, dan Arjuna yang akan melindungi Indonesia dari serangan sekelompok robot dan monster yang menyerang. Setiap tokoh memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Selain bertarung melawan musuh dan melewati rintangan, dalam game Battle of Nusantara kamu juga bisa menjawab pertanyaan tentang budaya Indonesia untuk menguji seberapa banyak pengetahuan kamu tentang nusantara.

Akhir Kata

Itulah 7 game fighting khas Indonesia untuk Android. Kamu yang ingin mencoba game fighting dengan tokoh, lokasi dan budaya Indonesia wajib mencoba game-game di atas. Selain bisa bermain game pertarungan, kamu bisa sekalian mengetahui sejarah maupun budaya tentang Nusantara. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 2d0d7

10 Game Android Terlaris di Tahun 2018 Menurut Google Play Store

Wallpaper2you 72339 A8cdd

5 Virus Berbahaya Nan Nyeleneh yang Pernah Menghebohkan Dunia!

Fortnite Battle Royale Fortnite Sniper 1920x1080 F072fcef414cbe680e369a16a8d059d8a01c7636 616c9

5 Game Plagiat Yang Gagal Tenar, Mobile Legends Juga?

MagCannon XCOM2 77376

5 Senjata Overpowered Yang Merusak Video Game

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
20 Game Indonesia di Android dan PC 2018|Ternama di Dunia!

20 Game Indonesia di Android dan PC 2018|Ternama di Dunia!

7 Game Android Baru Karya Anak Bangsa yang Wajib Kamu Coba!

7 Game Android Baru Karya Anak Bangsa yang Wajib Kamu Coba!

9 Game Indonesia Terbaik untuk Teman Ngabuburit, Anti Emosi!

9 Game Indonesia Terbaik untuk Teman Ngabuburit, Anti Emosi!

Keren! Ini 7 Game Buatan Indonesia yang Berhasil Masuk di Steam

Keren! Ini 7 Game Buatan Indonesia yang Berhasil Masuk di Steam

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal