Konon 5 Game Ini Jauh Lebih Sedih Dibanding Drama Korea, Berani Mainin Tanpa Nangis?

Default

Biasanya dalam bermain game, kita bertujuan mencari hiburan di kala santai atau senggang. Namun, bagaimana jadinya jika kita malah jadi baper dan terbawa emosi saat bermain game ?

Ya, ternyata ada beberapa game yang memiliki alur cerita yang kompleks dan penuh emosi, bahkan bisa membuat kamu menangis saat sedang memainkannya. Berikut 5 Game Paling Sedih Yang Bakal Bikin Kamu Nangis Saat Memainkannya.

BACA JUGA
  • 5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya
  • 5 Cara Dapat Uang Dari Main Game Dengan Mudah

1. Gone Home (PC,PS4,Xbox One)

Di awal permainan, mungkin kamu akan mengira bahwa ini adalah sebuah game horor, di mana kamu akan berperan sebagai seorang perempuan yang sudah lama tak pulang ke rumah setelah menempuh pendidikan di luar negeri. Namun, saat pulang ke rumah yang kamu dapati hanya sebuah rumah yang kosong dan sebuah catatan.

Ya, catatan tersebut merupakan peninggalan sang adik, di mana tertulis banyak pengalaman tak mengenakkan, mulai dari konflik percintaan sampai konflik orang tua-mu.

Kamu akan menjadikan catatan tersebut sebagai petunjuk mengetahui apa yang sebenarnya sudah terjadi. Dengan atmosfer rumah yang hening disertai suara hujan dan petir, mengarungi catatan traumatis dari adik kandung sendiri, tentunya merupakan hal yang sangat memilukan.

2. Brothers: A Tale of Two Sons (PC,PS3,PS4,Xbox 360,Xbox One,Android,iOS)

Masih berkisah tentang hubungan antar saudara kandung, Brothers: A Tale of Two Sons akan membawa kamu ke dalam petualangan kakak beradik laki-laki yang menjelajahi dunia demi menemukan obat untuk sang ayah yang sedang sakit.

Permainan akan bermula di makam ibu mereka yang telah meninggal karena tenggelam, di mana saat kematiannya mereka menyaksikan langsung, namun tak bisa menolong karena tak bisa berenang. Dalam perjalanan kamu akan menghadapi banyak rintangan dan penjahat yang semakin memperdalam emosi cerita, bahkan mekanisme kontrol yang dibuat juga semakin membawa pemain dalam hubungan pasangan saudara kandung, di mana kontrol kanan untuk sang adik dan kiri untuk sang kakak, jadi kamu harus selalu sinkron antara tangan kanan dan kiri.

3. The Last of Us (PS3,PS4)

Ibaratnya seperti kamu menonton sebuah film emosional buatan Hollywood, namun bisa kamu mainkan dengan sebuah joystick, begitulah kesan yang didapat dari salah satu game yang menyabet banyak penghargaan ini. The Last of Us, bercerita tentang dunia yang tengah sekarat karena sebuah wabah yang membuat orang-orang menjadi zombie. Terdengar klasik ? Tunggu sampai kalian benar-benar memainkannya.

Kamu akan berperan sebagai seorang pria setengah tua yang tengah menjalani tugas mengantarkan seorang anak perempuan. Awalnya mereka tak menunjukkan keakraban dan seakan saling benci, namun semakin jauh kamu bermain, kamu akan melihat peningkatan kedekatan mereka, mulai dari menghindari para zombie dan saling menyelamatkan satu sama lain.

Hubungan mereka pun semakin meningkat layaknya orang tua dan anak. Efek dan grafis yang begitu bagus dan detail pun semakin membuat kisah melankolis ini begitu terasa dan menyayat hati.

4. The End of The World (Android,iOS)

Mengingat mantan kekasih tentu hal yang sering dihindari, karena kita pasti sepakat bahwa hal tersebut membuat kita sedih dan juga menyakitkan. Tapi, justru hal inilah yang coba dibawa oleh game The End of The World. Kamu akan berperan sebagai seorang pria yang hidup di dunia yang telah porak poranda, di mana hal itu telah merenggut hidup kekasihnya yang ia cintai.

Di sini kamu kan menggerakkan si pria yang terlihat depresi, untuk mengumpulkan tiap kepingan-kepingan kenangan bersama sang mantan saat ia masih hidup. Kalian akan menjelajahi tempat-tempat yang pernah memiliki dari pasangan kekasih tersebut, semakin banyak kamu menemukan kenangan tersebut semakin kamu akan mengerti dan mendalami kesedihan hati si pria.

5. Lyla and The Shadows of War (Android, iOS)

Konflik Israel dan Palestina adalah konflik yang paling memilukan, karena banyak manusia tak bersalah menjadi korban, khususnya anak-anak. Kisah tragis inilah yang coba diangkat dalam game Lyla and The Shadows of War, di mana kamu akan berperan menyelamatkan sebuah keluarga di kota Gaza, Palestina, untuk pergi ke perbatasan Mesir yang lebih aman.

Keluarga tersebut terdiri dari seorang Ayah, Ibu, dan anak perempuan bernama Lyla. Sayang sekali saat di tengah perjalanan sang ibu harus menjadi korban keganasan bom tentara Israel.

Bahkan dalam game ini memasukkan sebuah kisah nyata tragedi 5 anak Palestina yang tengah bermain bola di pantai. Meski terhitung sangat singkat, game ini mampu membuat siapapun tersentuh saat memainkannya, tak pelak hal itu juga diganjar oleh dua belas penghargaan yang telah didapatkan oleh game ini.

Ya, itulah 5 Game Yang Jauh Lebih Sedih Dibanding Drama Korea. Meski game selalu identik dengan kisah penuh aksi, ternyata kisah sedih pun bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam sebuah game.

ARTIKEL TERKAIT
Rekor Paling Aneh Dalam Dunia Game 11
10 Rekor Paling Aneh Dalam Industri Game
Ilustrasi Melawan Rasa Depresi Banner
10 Ilustrasi Menyeramkan Saat Orang Melawan Rasa Depresi, Berani Lihat?
Banner Body Paintingh
10 Karya Body Painting Superhero di Tubuh Wanita Tanpa Busana
Kenapa Mark Zuckerber Dan Steve Jobs Pakai Baju Itu Itu Saja Ini Alasannya
Alasan Mark Zuckerberg dan Steve Jobs Pakai Baju Itu-Itu Saja
47d4a324ff79d105f05254b14023c802
Inilah 5 Game Yang Paling Sering Dimainkan Oleh YouTuber, Emang Seru?
APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal