J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Franchise Film Tersukses Dan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

7 Franchise Film Tersukses Dan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Sabtu, 20 Mei 2017, 18:00 WIB
Kali ini Jaka akan membahas sejumlah franchise (seri waralaba) film paling sukses dan paling terkenal sepanjang masa yang bisa kalian tonton di waktu senggang kalian. Simak ya!

Film merupakan salah satu media hiburan yang sangat digemari oleh hampir semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena film bisa dinikmati saat kita sedang bersantai dan melepas lelah dari segala aktivitas.

Hingga saat ini, sudah banyak sekali film yang bermunculan dengan menawarkan berbagai jenis alur cerita dan konsep karakter, di mana film-film tersebut saling bersaing untuk merebut hati para penonton dan khususnya pencinta film. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Jaka akan membahas sejumlah franchise (seri waralaba) film paling sukses dan paling terkenal sepanjang masa yang bisa juga kalian tonton di waktu senggang kalian. Simak ya!

BACA JUGA
  • 5 Film Ini Dilengkapi dengan Teknologi Mutakhir Masa Depan, Akankah Bisa Terwujud?
  • 5 Film Kolosal Terbaik yang Wajib Ditonton
  • 5 Film Animasi Terbaik Dan Sarat Makna Untuk Menemani Liburan

7 Franchise Film Tersukses dan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

1. Batman

F7be60ab7e0e27525a25f727672eab07
Foto: comicbookmovie.com

Daftar franchise film terbaik kali ini dibuka dengan franchise terkenal dari DC yaitu Batman. Batman dikenal sebagai karakter ikonik dengan kostum canggih mirip kelelawar yang bertujuan untuk memberantas seluruh tindak kejahatan di Gotham setelah kematian orang tuanya. Franchise yang jika dihitung telah mengeluarkan 14 film ini sendiri dimulai sejak 1943 dengan judul Batman.

Namun, jika kalian mencari seri film terbaik dari franchise Batman ini, kalian bisa mencoba menonton The Dark Knight Trilogy, khususnya seri ketiga, yaitu The Dark Knight Rises yang bisa dibilang paling sukses dari segi pendapatan dan merupakan seri favorit Jaka karena karakter Catwoman (Anne Hathaway) yang sangat keren di sini. Total pendapatan kotor dari franchise ini sendiri berada di angka US$4,99 miliar.

2. Fast and Furious

Bc87ec1647cf2a97c7a2f36641e5d2b8
Foto: hindustantimes.com

Selanjutnya, di urutan berikutnya ada franchise super keren Fast Furious. Franchise Fast Furious ini dimulai sejak 2001 dengan judul The Fast and the Furious dengan inti cerita seputar balapan ilegal yang dilakukan oleh Dominic Toretto (Vin Diesel) dan kawan-kawan.

Setelah memasuki seri ketiga, franchise ini akhirnya mulai menunjukkan jati diri sebenarnya yaitu dengan menunjukkan lebih banyak porsi action tanpa mengesampingkan aksi balapan ilegal yang menjadi daya tarik sejak awal. Sesuai judulnya, kata Fast mewakali unsur balap dan kata Furious mewakili unsur aksi. Franchise ini sendiri telah mendapatkan keuntungan kotor sekitar US$5,09 miliar.

3. Middle Earth

Fb53a89108a6fc86b1e0fad4b8967ed7
Foto: lotr.wikia.com

Middle Earth merupakan sebutan untuk gabungan dari trilogi film legendaris The Lords of the Ring dan trilogi film prequel-nya yaitu The Hobbit. Franchise yang menceritakan tentang sejarah Middle Earth ini tidak diragukan lagi merupakan film kolosal terbaik yang pernah ada. Ketika kalian menonton seri The Lords of the Ring, kalian bisa melihat luar biasa serunya berbagai adegan pertempuran yang terjadi dalam seri film tersebut yang bahkan kadang membuat orang takjub sekaligus penuh semangat ketika menontonnya.

Film ini banyak mengajarkan tentang kesetiaan dan persahabatan. Jaka sarankan ketika hendak menonton franchise Middle Earth ini, kalian memulainya dari seri The Hobbit terlebih dahulu agar timeline dari franchise ini lebih mudah dipahami. Franchise ini telah meraup keuntungan kotor sekitar US$5,88 miliar.

4. James Bond

1d0a511a82b6dce80e61b0baef124bd9
Foto: empireonline.com

James Bond merupakan franchise yang bercerita tentang seorang agen mata-mata Inggris bernama James Bond yang ditugaskan ke dalam berbagai misi spionase berbahaya untuk tetap menjaga keamanan Pemerintahan Inggris dan keseimbangan dunia. Selain karena film ini memiliki genre action, film ini juga disukai karena banyaknya aktris cantik yang terlibat sebagai kekasih dari James Bond.

Salah satu Bond Girl yang paling ikonik menurut Jaka adalah Vesper Lynd (Eva Green) yang muncul pada seri Casino Royale tahun 2008 dan memberikan pengaruh yang sangat besar kepada diri James Bond (versi Daniel Craig) selama 3 film berikutnya. Franchise ini telah meraup keuntungan kotor sekitar US$7,04 miliar.

5. Star Wars

409dbd29f0be54b1f6875fff8b1f2d10
Foto: bttm.co.uk

Siapa yang tidak kenal Star Wars? Franchise film bertemakan perang antar galaksi ini sudah ada sejak 1977. Film yang mengisahkan tentang perang antara pihak baik yang tergabung dalam pasukan pemberontak melawan pihak penjahat yang tergabung dalam Galactic Empire yang berniat menguasai seluruh galaksi.

Franchise ini banyak sekali menghasilkan karakter ikonik seperti Darth Vader, Luke Skywalker, Putri Leia, dan masih banyak lagi karakter-karakter lainnya. Film terbaru dari franchise ini yang telah dirilis pada 2016 lalu berjudul Rogue One dan sekali lagi menegaskan bahwa franchise ini masih akan terus berjaya. Disusul dengan rencana perilisan The Last Jedi pada akhir 2017. Total keuntungan kotor yang diraup oleh franchise ini adalah sekitar US$7,51 miliar.

6. Wizarding World

464977f8250373a96608632aba8c6126
Foto: harrypotter.wikia.com

Wizarding World merupakan sebutan untuk gabungan franchise Harry Potter dan Fantastic Beast yang merupakan film yang diadaptasi dari novel karya J. K. Rowling. Franchise ini pertama kali memulai debut melalui seri Harry Potter and The Philosoper's Stone pada 2001 yang langsung menyihir para penonton untuk menonton kelanjutannya.

Franchise yang juga membesarkan nama Daniel Radcliffe (Harry) dan Emma Watson (Hermione) ini secara keseluruhan ada 9 seri film, termasuk Fantastic Beast yang baru mulai pada 2017 ini dan merupakan awal dari cerita spin-off Harry Potter yang mengambil latar waktu sebelum masa Harry Potter. Franchise ini telah meraup keuntungan kotor sekitar US$8,54 miliar.

7. Marvel Cinematic Universe

4c039a306a9948307e8d269f4eb0283d
Foto: pixelpop.com.au

Di posisi puncak, franchise tersukses sepanjang sejarah tentunya sudah dipastikan adalah Marvel Cinematic Universe. Marvel Cinematic Universe merupakan franchise yang meliputi berbagai film yang melibatkan karakter hak milik Marvel seperti Iron Man, Captain America, Black Widow, Thor, Hulk, Ant Man, Black Panther, organisasi S.H.I.E.L.D, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, franchise Marvel Cinematic Universe telah mengeluarkan 15 film yang semuanya bisa dibilang sukses menarik penonton.

Jaka sangat menyukai karakter Black Widow, Black Panther, dan organisasi S.H.I.E.L.D yang dibuat dalam dunia Marvel ini. Meskipun rasanya tidak adil jika kita memasukkan Marvel Cinematic Universe dalam daftar ini, tetap saja Jaka wajib memasukkan yang satu ini karena pada dasarnya semua seri film Marvel saling berkaitan dan memenuhi syarat sebagai sebuah franchise.

Untuk masalah pendapatan, franchise besar ini telah meraup keuntungan kotor sekitar US$11,54 miliar dan pastinya masih akan terus bertambah, mengingat Marvel sudah menyiapkan beberapa seri lagi seperti Avenger 3 dan 4, Black Panther, Captain Marvel, dan lain sebagainya.

Itulah tadi 7 franchise film tersukses dan paling terkenal. Semoga bermanfaat dan selamat menonton. Jaka pribadi lebih menyukai Batman (Trilogi Dark knight), franchise Middle Earth, dan tentunya James Bond (versi Daniel Craig), bagaimana dengan kalian? Jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
28fe39ed933b54e2b68c6d6b76149757

Wajib Tonton!! Ini 7 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Anime Dan Manga Terkenal

Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Pesan Rahasia Dalam Film Banner

10 Pesan Rahasia Dalam Film yang Pasti Tidak Kamu Sadari

Teknologi

4 Teknologi Dalam Film Sci-fi yang Kini Menjadi Nyata

Kesalahan Di Film Animasi Banner

10 Kesalahan di Film Animasi Terkenal yang Jarang Diketahui Orang-orang

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Nonton Tv Online Icon
Nonton TV Online 1.3
Apps Aku Cinta Indonesia
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Mivo Watch Tv Celebrity Icon
Mivo - Watch TV & Celebrity 3.26.23
Apps Media & Video
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Film Marvel Lebih Disukai Ketimbang DC, Benarkah?

Film Marvel Lebih Disukai Ketimbang DC, Benarkah?

8 Franchise Game Tersukses Dan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

8 Franchise Game Tersukses Dan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Raih Laba Miliaran Dolar, 7 Animasi Ini Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Raih Laba Miliaran Dolar, 7 Animasi Ini Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

12 Kesalahan di Film yang Jarang Diketahui Banyak Orang (Part 2)

12 Kesalahan di Film yang Jarang Diketahui Banyak Orang (Part 2)

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal