J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GOKIL! 5 Fitur Canggih di Video Game Ini Ternyata Hasil Kesalahan

GOKIL! 5 Fitur Canggih di Video Game Ini Ternyata Hasil Kesalahan

Rabu, 8 Agt 2018, 15:00 WIB
Siapa yang menyangka kalau ternyata fitur-fitur jenius tersebut ditemukan dengan cara yang tidak sengaja. Terlebih fitur-fitur tersebut malah jadi populer di industri video game saat ini.

Fitur di dalam video game biasanya didapatkan melalui perencanaan yang matang pada saat rapat dan hasil keputusan dari designer video game yang sudah dipikir secara matang-matang. Karena untuk membuat video game pasti memutuhkan proses yang panjang dan kerja sama dari berbagai pihak.

Namun, siapa yang menyangka kalau ternyata fitur-fitur jenius tersebut ditemukan dengan cara yang tidak sengaja. Terlebih fitur-fitur tersebut malah jadi populer di industri video game saat ini.

Penasaran fitur apa saja yang dimaksud? Simak yuk ulasan 5 Fitur Canggih di Video Game Ini Ternyata Hasil Kesalahan berikut!

BACA JUGA
  • 7 Teknologi Canggih yang Bikin Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan
  • 7 Hal Tersembunyi (Easter Egg) Paling Menarik Dari Video Game Terbaru 2018
  • 7 Video Game dari Neraka Ini PASTI Bikin Kamu Inget Dosa

GOKIL! 5 Fitur Canggih di Video Game Ini Ternyata Hasil Kesalahan

1. Combo di Game Fighting

RYU 318d9

Combo adalah serangan yang biasanya dapat kamu buat dengan mengombinasikan dua serangan menjadi satu yang membuat serangan kombinasi ke lawan yang biasa ada di game bergenre fighting seperti Street Fighter, serangan combo sebenarnya bukan merupakan fitur yang direncanakan dalam video game melainkan sebuah fitur yang didapatkan secara tidak sengaja. Pada saat masa testing game Street Fighter II, para tester game menemukan glitch dimana karakter dapat melancarkan gerakan serangan kombinasi. Akhirnya sampai sekarang fitur tersebut seakan menjadi hal yang wajib untuk setiap game fighting menjadi hal revolusioner yang membuat game fighting tidak membosankan.

2. Polisi di Grand Theft Auto

Gz8xo7fbgbi56jakftsb 558d3

Rockstar North atau yang sebelumnya dikenal dengan DMA Design pernah mengembangkan sebuah video game yang berfokus pada kejahatan seperti membunuh polisi dan membuat kerusakan. Namun, yang terjadi sebenarnya adalah mereka tidak pernah ingin menamai game mereka tersebut sebagai Grand Theft Auto hingga akhirnya jatuh ke tangan pengembangannya di tahun 1997. Sebelumnya mereka ingin membuat sebuah game balap yang menggabungkan pengejaran polisi dan maling yang bernama race n chase, tapi pada saat pengembangannya mereka menemukan bug dimana mobil polisi terus menerus menabrak mobil yang dikendarai. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengubah game ini menjadi game Grand Theft Auto yang sering kita kenal seperti sekarang ini dengan adanya karakter polisi yang agresif.

3. Karakter Spy di Game Team Fortress 2

Team Fortress 2 Spy S Rape Face By Musicandartismylife D71v63r 88263

Spy di Team Fortress 2 memiliki kemampuan untuk menyusup ke pertahanan lawan tanpa terlihat dengan mengubah wujud yang membuat fitur ini terlihat sangat keren. Padahal yang sebenarnya terjadi di balik fitur ini adalah sebuah bug yang terjadi di Team Fortress pertama dimana seri pertama ini hanyalah sebuah modifikasi dari game Quake yang di-mod menjadi game multiplayer.

Karakter Spy dibuat untuk konten baru di seri pertama game ini, tapi yang terjadi ketika karakter ini telah dibuat adalah mereka dengan secara tidak sengaja membuat bug yang membuat karakter ini dapat meniru wujud karakter lain. Hal tersebut membuat tim lawan tidak ingin menembak karakter tersebut karena sama dengan yang ada di tim mereka. Melihat tanggapan player yang positif terhadap bug ini, Valve membuat karakter jadi untuknya di team fortress 2 yang sudah didesain ulang sesuai kemampuannya.

4. Kode Cheat KONAMI

Konami Code 03 57159

Jika kalian pernah memainkan game-game lawas buatan KONAMI kalian pasti mengetahui rahasia dari game mereka yang selalu memliki cheat dan selalu sama kodenya. Tapi yang sebenarnya terjadi adalah kode itu bukan dimaksudkan KONAMI sebagai cheat untuk membuat pemain curang melainkan kode itu dibuat untuk membantu tester bernama Kazuhisa Hashimoto saat ia melakukan pengetesan pada game tahun 1986 yang bernama Gradius. Ia memasukkan kode tersebut di dalam game untuk mengakses seluruh kemampuan Power-Up. Hal itu dikarenakan dalam game ini cukup sulit untuk mendapatkan power-up, namun yang selanjutnya yang terjadi ia malah lupa menghapus kode ini. Untuk menghapusnya sudah terlambat karena disk dari game ini sudah terjual luas dan tanpa disangka KONAMI malah menerapkan kode tersebut di game-game mereka lainnya.

5. Tingkat Difficulty yang Akan Semakin Menyulit di Video Game

Image 6367b

Pada saat bermain game semakin lama dan semakin tinggi skor yang kamu dapatkan pasti tingkat kesulitan yang kamu hadapi akan semakin tinggi. Hal itu pun akan menciptakan sebuah tantangan baru dan membuatmu ingin mengulang kembali game tersebut. Fitur ini pertama kali terdapat pada game arkade Space Invaders yang dibuat oleh Tomohiro Nishikado dimana ia sendiri yang membuat game ini dari nihil. Pada saat masa pengetesan ia menemukan sebuah masalah serius dimana musuh di gamenya terus menerus turun ke bawah dalam satu baris karena kesalahan pemrograman. Dengan semakin sedikitnya musuh yang telah kamu basmi gerakan mereka pun jadi semakin cepat. Akhirnya bug ini inilah yang membuat game menjadi tidak membosankan dan menjadi tingkatan level yang ada di game seperti yang kita kenal sekarang ini.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Fitur Canggih di Video Game Ini Ternyata Hasil Kesalahan. Apakah menurutmu mereka benar-benar jenius karena telah menciptakan fitur keren tersebut di video game? Atau ada fitur lainnya yang tidak Jaka sebutkan dalam list? Silahkan share di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Game Dokter Dokteran Android 158a1

10 Game Dokter Terbaik Android | Bedah, Gigi, Hewan, Dll

Maxresdefault 1 Picsay C96e1

10 Software Desain Rumah Terbaik yang Membantu Kamu Menciptakan Rumah Impian

Cara Mengatasi Fingerprint Error Banner D9a51

3 Cara Mengatasi Fingerprint Error dan Membuat Akurat di HP Android

10 Keyword Tersembunyi Google Search yang Bikin Browsing Makin Asyik!

Surgeon Sim Screen 2 D82d3

Bukan Untuk Penakut! 5 Game Extreme Ini Tampilkan Adegan Penuh Darah

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

Parah! 5 Game Ini Belum Siap Tapi Tetap Dirilis Oleh Developernya

Parah! 5 Game Ini Belum Siap Tapi Tetap Dirilis Oleh Developernya

5 Konten di Video Game Ini Ternyata Dulunya Cuma Bug

5 Konten di Video Game Ini Ternyata Dulunya Cuma Bug

Gak Sembarangan, 7 Game Ini Hanya Untuk Orang yang Memiliki Skill Dewa

Gak Sembarangan, 7 Game Ini Hanya Untuk Orang yang Memiliki Skill Dewa

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal