Gamer Jadi Penyelamat Dunia! 10 Film Tentang Game Ini Wajib Ditonton Gamer Sejati

Default

Sebelumnya sudah banyak dibahas bagaimana para pecinta coding dan dunia hacker dimanjakan dengan banyaknya film bertema serupa, bahkan dibuat dengan sangat apik. Lantas bagaimana untuk para gamer? Apakah ada film yang bertema serupa?

Sebenarnya ada banyak film bertema game di dunia. Namun, hanya beberapa yang benar - benar bagus dan dibuat dengan begitu serius, tak jarang tema ini digabung dengan tema lainnya. Kali ini Jaka telah mengumpulkan 10 Film Tentang Gamer yang Wajib Ditonton Para Pecinta Game. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 5 Film Kolosal Terbaik yang Wajib Ditonton
  • 10 Situs Download Film Terbaik yang Sepenuhnya Legal
  • 10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Tentang Game Ini Wajib Ditonton Gamer Sejati

1. WarGames

Ketika mencoba untuk meng-hack software video game dari sebuah perusahaan, anak SMA ajaib David secara tidak sengaja membuat kesalahan dan malah terhubung ke komputer rahasia di Pentagon. Yang mana telah di program untuk menghilangkan kesalahan dan emosi manusia dan telah mengontrol penuh atas seluruh senjata nuklir Amerika Serikat.

Komputer telah dilatih untuk membuat keputusan tertentu dengan menerapkan simulasi permainan yang berbeda. David dan temannya Jenifer, menganggap itu sebuah video game baru bernama Global Thermonuclear World, yang benar-benar menggerakan komputer untuk membuat keputusan taktis dalam kehidupan nyata. Berdasarkan keinginan pemain dalam game tersebut, komputer siap meluncurkan bom ke Uni Soviet.

Begitu David menyadari bahwa permainannya berpotensi menimbulkan masalah besar di antara negara-negara, ia akhirnya mengajarkan komputer melalui beberapa permainan tic-tac-toe dan beberapa permainan yang tidak dapat dimenangkan. Kemudian komputer mengetahui bahwa penggunaan senjata nuklir tidak akan mengarah kepada kemenangan pemain. Akhirnya itu pun menghentikan rencana peluncuran nuklir tersebut.

2. The king of Kong

Tahun 80-an kala itu game lebih terkenal dan populer dalam mesin arcade. Seperti halnya Messi dan Ronaldo, dunia game saat itu juga menampilkan persaingan antara dua orang gamer terhebat dalam memainkan sebuah game legendaris, yaitu Donkey Kong. Mitchel seorang pemilik restoran yang terkenal sebagai rajanya Donkey Kong, di mana ia memegang rekor tertinggi dunia dalam permainan tersebut. Ia pun dijuluki 'Sauce King of Florida karena ia juga sukses dalam penjualan saus panas buatannya.

Pesaingnya bernama Steve Wiebe merupakan seorang insinyur yang ingin membuktikan bahwa ia juga bisa mendapatkan skor tertinggi. Menggunakan pengetahuan matematika untuk mengidentifikasi pola dan interval waktu tertentu dalam permainan. Diketahui kedua skor mereka tidak jauh berbeda, mereka sama-sama memegang skor di atas 1 juta poin.

3. Free to Play The Movie

Sebuah film dokumenter yang dirilis oleh Valve, menceritakan tentang kehidupan para gamer Dota 2, di mana berpusat kepada kisah dari 3 orang gamer profesional. Film ini akan mengupas tuntas mengenai kehidupan dan perjalanan menjadi gamer profesional dari Benedict 'HYHY Lim, Danil 'DENDI' Ishutin dan Clinton 'FEAR' Loomis.

Bagi kamu yang mengaku gamer, khususnya untuk game MOBA DotA 2, kamu harus menonton kisah dari ketiga gamer pro ini, yang sangat memotivasi dan emosional. Bahkan IMDB memberikan nilai rating hingga 8,1.

4. All Work All Play

Masih dari film dokumenter kali ini berkisah tentang bagaimana gamer profesional dalam industri game yang sebenarnya. Segala aspek benar-benar disorot dalam film ini, mulai dari tim-tim dunia, game dari semua tier, pendapatan dan masih banyak lagi. Film yang dirilis tahun 2015 ini berdurasi 94 menit yang disutradarai oleh Patrick Creadon. Bagi kamu yang bercita-cita menjadi gamer profesional, kamu tidak boleh melewatkan film satu ini.

5. The Last Starfighter

Siapa yang pernah menyangka bahwa menghabiskan berjam-jam dalam bermain sebuah video game ternyata menjadi sebuah persiapan untuk membantu ras alien dalam sebuah perang antar galaksi. Itulah yang dialami oleh Alex Rogan dalam film The Last Starfighter, di mana ia sangat menguasai permainan favoritnya Starfighter dalam mesin arcade dan menjadi pemain dengan nilai tertinggi.

Karena kemampuannya itu para alien dari planet Rylos, terpincut untuk menggunakan kemampuan Alex yang dapat membantu mengalahkan kekaisaran ras alien yang jahat. Alex pun harus bertarung di luar angkasa sebagai harapan terakhir dari seluruh galaksi untuk mencegah monopoli kekuasaan dari alien jahat.

6. Stay Alive

Siapa bilang video game tidak dapat digabungkan dengan genre film menakutkan. Justru ternyata penggabungan tema ini menjadi sesuatu yang beda dan menarik dalam film Stay Alive. Berkisah tentang sebuah permainan yang berjudul sama dengan filmnya, Stay Alive ternyata bukan sebuah video game biasa, melainkan ia dapat terhubung dengan dunia nyata. Dimainkan secara online multiplayer, pemain yang kalah di dalam permainan akan mengalami nasib yang sama di dunia nyata. Begitu juga dengan cara kematiannya.

7. New Police Story

Seorang aktor terkenal Jackie Chan pun pernah mengangkat game sebagai tema franchise film legendaris nya, yaitu New Police Story. Masih berperan menjadi polisi handal, Jackie Chan harus menghadapi para perampok jenius yang menggunakan program game untuk menjebak dan membunuh para polisi. Bahkan setelah rencana mereka berhasil, game tersebut pun didistribusikan ke seluruh daratan Cina, di mana bukan bertujuan untuk mengambil sebuah keuntungan, melainkan untuk mengolok-olok kepolisian yang tak dapat menangkap mereka.

8. The Wizard

The Wizard menceritakan kisah Corey dan Jimmy, anak jenius dalam permainan video game. Di mana mereka bersama Haley melakukan perjalanan untuk memasuki Video Armageddon, sebuah turnamen dengan hadiah uang tunai 500 juta rupiah. Dalam perjalanannya mereka juga bertemu dengan para gamer di sepanjang jalan dan mereka harus bertanding dengan para gamer tersebut. hingga pada akhirnya mereka pun sampai ke turnamen Video Armageddon.

9. Arcade

Mengkisahkan sebuah video game virtual reality yang diberi judul Arcade. CEO game ini memberikan konsol secara gratis kepada semua peserta yang beruntung. Sayangnya mereka sebenarnya tidak seberuntung itu, karena ternyata pemain tersebut harus terkunci dan terpenjara di dunia maya dan pikiran mereka diambil alih oleh game tersebut, yang juga sebenarnya dihantui oleh hantu seorang anak yang jahat.

Dengan merekrut programmer permainan untuk membantu para remaja yang mencoba menyelamatkan teman-teman mereka yang lain. Namun, akhirnya mereka juga melepaskan hantu anak tersebut ke dunia nyata pada saat bersamaan.

10. Pixel

Meski bergenre komedi sci-fi 3D, film ini justru mempunyai tema yang serius, tentang penyelamatan dunia dari serangan alien yang menyerupai karakter-karakter yang ada di dalam game arcade tahun 80-an. Presiden Will Cooper yang dulunya juga seorang gamer, meminta bantuan sahabat kecilnya bernama Sam Brenner, seorang juara video game pada tahun 1980. Sam harus memimpin sebuah tim untuk melawan dan mengalahkan para alien dengan menggunakan kemampuan bermain game yang mereka miliki.

Itulah 10 film tentang gamer yang wajib ditonton para pencinta game. Lantas, apakah kalian sudah menonton salah satu dari film tersebut, atau kamu memiliki rekomendasi film yang lain? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Ngakak 10 Foto Hasil Editan Master Photoshop No9 Paling Kocak
Ngakak! 10 Foto Hasil Editan Master Photoshop, No.9 Paling KOCAK
48af7cb65ad654c39f3a74268e709e0e
5 Video Game Ini Diklaim Menimbulkan Banyak Kebencian di Seluruh Dunia, Kenapa Ya?
10 Foto Menakjubkan Yang Harus Kamu Lihat Berkali Kali
10 Foto Menakjubkan yang Harus Kamu Lihat Berkali-Kali
0e564d13dcb182768fb9d4a2dd21e3a3
10 Senjata Terkuat Yang Pernah Ada Di Anime, Jangan Sampai Jadi Kenyataan Deh!
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal