J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Dijamin Merinding! 5 Film Pendek Horor Indonesia Terbaik dan Terseram

              Dijamin Merinding! 5 Film Pendek Horor Indonesia Terbaik dan Terseram

              00
              Senin, 11 Jun 2018, 16:00 WIB

              Bosan sama sinetron-sinetron yang lagi tayang karena ceritanya yang muter-muter gak jelas? Atau kamu malas ngabisin waktu lama buat nonton film yang durasinya sampai berjam-jam? Pas banget nih, kamu harus coba nonton yang namanya film pendek.

              Film pendek berdurasi singkat dan pastinya gak akan bikin kamu bosan nonton. Nah, buat nemenin malam jumat kamu, gimana kalo Jaka kasih rekomendasi beberapa film pendek bergenre horor? Film-film keren dan serem banget ini asli buatan Indonesia loh dan yang pasti gak kaya sinetron-sinetron yang malah bikin pusing. Film-film apa aja sih? Yuk, simak ulasannya, dijamin merinding!

              5 Film Pendek Horor Indonesia Terbaik dan Terseram

              1. Grave Torture

              Anak 8b21e

              Siapa yang gak tahu film horor populer Pengabdi Setan? Film yang berhasil merajai bioskop-bioskop di seluruh Indonesia ini merupakan karya sutradara top Indonesia yakni Joko Anwar. Nah, Grave Torture adalah film pendek yang merupakan salah satu karya Joko Anwar.

              Film berdurasi 7 menit 32 detik ini mengangkat Urban Legend Indonesia yang memercayai bahwa mereka yang berbuat jahat selama hidup akan mengalami siksaan di dalam kubur. Film ini menceritakan tentang kisah anak kecil yang gak sengaja terperangkap di peti mati bersama jenazah ayahnya yang merupakan pembunuh berantai dan diapun menyaksikan sendiri bagaimana ayahnya disiksa oleh para malaikat.

              2. Payung Merah (Red Umberella)

              Payung Dlm 74dec

              Film ini merupakan garapan Andri Cung dan Edward Gunawan. Berkisah tentang Rio Dewanto menjadi supir taksi yang mengantarkan perempuan misterius yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan. Dirilis pada tahun 2010, film berdurasi 10 menit ini memiliki banyak makna dan berhasil menyabet penghargaan Best Asian Short Film yang diselenggarakan oleh ScreenSingapore bersaing dengan film-film pendek dari negara-negara Asia lainnya serta beberapa penghargaan lainnya termasuk ajang Europe On Screen (EOS) pada tahun 2012.

              3. Sebelah

              Sebelah 1 5657a

              Siapa yang gak kenal aktor top Reza Rahadian? Ternyata selain jago akting, Reza Rahadian juga bisa menjadi sutradara, loh! Sebuah film bergenre horor yang disutradarai oleh Reza berjudul Sebelah. Film ini merupakan film pertamanya sebagai sutaradara dan berhasil meraih penghargaan Best Movies di ajang LA Lights Indimovie 2012. Film Sebelah berkisah tentang seorang perempuan yang mendapat perlakuan kasar dari pacarnya. Meski di awal film ini bergenre romantis, namun mendadak film berdurasi 14 menitan ini akan berubah menjadi horor dan sukses bikin kamu merinding.

              4. Taxi

              Filmhorrorpendek 20170330 001 Rita 8f511

              Taxi merupakan film pendek bergenre horor karya Arianji dan Nadia Yuliani. Film ini sendiri bercerita tentang seorang wanita yang pulang larut malam karena harus lembur di pekerjaannya. Kengerian dari film ini akan mulai kamu rasakan ketika wanita tersebut menumpangi sebuah taxi yang gelap dan sepi. Dia tidak menduga bahwa di dalam taxi tersebut ada hal mengerikan yang siap menyambutnya.

              5. Sandekala

              Poster Film Sandekala 200x290 D9177

              Sandekala adalah film pendek horor yang disutradarai oleh Amriy Ramadhan dan diadaptasi dari keyakinan masyarakat perkotaan tentang misteri senja atau yang lebih dikenal dengan larangan keluar di waktu maghrib. Film ini berkisah tentang ibu dan anak yang harus pulang pada saat maghrib, namun ditengah perjalanan tiba-tiba mereka mendengar suara gamelan jawa. Film berdurasi 9 menit 3 detik ini juga pernah memenangkan penghargaan Best Short Film Festival 2016.

              Nah, itulah 5 film pendek horor Indonesia terbaik dan terseram. Biar makin merinding, nonton video berikut ini, yuk!

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal